J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

7 Film Superhero dengan Kualitas CGI Terburuk, Padahal Bujetnya Gede Banget!

Sabtu, 28 Mar 2020, 11:00 WIB
Meskipun memiliki bujet yang fantastis, sayangnya film superhero berikut ini punya kualitas CGI yang kacau balau mirip sinetron Batman di zaman kerajaan

Film superhero menampilkan aksi, pertarungan, dan fantasi yang sangat luar biasa. Semua hal yang terjadi dalam film tersebut nggak mungkin rasanya terjadi di dunia nyata.

Untuk membuat adegan-adegan penuh aksi tersebut nampak nyata, film-film tersebut memanfaatkan CGI (Computer-Generated Imagery) untuk meyakinkan penonton.

Coba saja lihat film Avengers: Endgame yang CGI-nya ciamik banget. Meskipun adegan-nya diambil di studio, CGI yang keren bikin film tersebut nampak diambil di planet asing betulan.

Sayangnya, nggak semua film superhero seberuntung film tersebut. Ada juga film-film superhero yang kualitas CGI-nya mirip elang raksasa di sinetron.

7 Film Superhero dengan CGI Terburuk

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai 7 film superhero yang memiliki kualitas CGI buruk. Padahal, budget film ini gede banget, lho.

Penasaran dengan film yang Jaka maksud? Langsung simak saja ya, geng!

1. Green Lantern (2011)

1 76d4b

Green Lantern nampaknya selalu masuk ke dalam daftar film superhero terburuk sepanjang masa. Dari segi cerita, tokoh, bahkan CGI yang abal-abal.

Salah satu penggunaan CGI terburuk dalam film ini adalah kostum si Green Lantern. Kostum hijau ketat yang menyala ini rasanya bikin semua orang sakit mata.

Bahkan Ryan Reynolds, si pemeran Green Lantern; menyindir kostum film ini ketika ia menyeberang ke Marvel untuk membintangi film Deadpool.

2. Catwoman (2004)

2 516fb

Rasanya jarang banget ada film yang memiliki CGI buruk namun disukai penonton. Nggak cuma CGI-nya yang jelek, film Catwoman pun ikut-ikutan dihujat.

saking jeleknya film ini, banyak kritikus yang bilang kalau misalnya CGi film ini dibuat sebagus mungkin, citra film ini sebagai film terburuk nggak akan berubah.

Diluar ceritanya yang amburadul, film ini banyak banget menggunakan CGi untuk adegan perkelahian Catwoman. Saking jeleknya, si Catwoman malah kelihatan seperti karakter game yang ditempel ke dalam film.

3. Hulk (2003)

3 D6470

Seperti Spider-Man & Batman, Hulk merupakan salah satu superhero yang pernah diperankan oleh beberapa aktor berbeda. Namun, bukan Hulk versi Mark Ruffalo yang ingin Jaka bicarakan.

Film Hulk (2003) yang diperankan oleh Eric Bana merupakan yang terburuk. Karakter Bruce Banner yang moody diperburuk dengan proses transformasi yang bikin sakit mata.

Karakter CGI Hulk juga memiliki warna hijau yang kontras banget seakan-akan mirip karakter kartun yang dimasukkan dalam film live action.

4. The Spirit (2008)

4 4760f

The Spirit merupakan sebuah film superhero yang dibuat sebelum era Marvel Cinematic Universe dimulai. Film superhero ini memiliki tema neo noir sehingga warna di dalamnya dominan hitam putih.

Kalau kamu tahu film berjudul Sin City, kamu bakal melihat kalau The Spirit memiliki tone yang mirip. Sayangnya, tema unik ini tidak dibarengi dengan CGI yang mumpuni.

Meskipun memiliki cerita yang cukup baik, The Spirit nggak memiliki CGI yang konsisten sehingga terlihat seperti film seadanya dan berbujet rendah.

5. Suicide Squad (2016)

5 7ad9c

Meskipun memiliki kualitas yang buruk, seenggaknya ada satu hal positif yang dihasilkan oleh Suicide Squad, yakni berhasil menampilkan karakter Harley Quinn yang badass banget.

Sayangnya, 1 hal positif tersebut nggak bisa menutupi kekurangan film ini. Jaka nggak ngomongin soal Joker-nya Jared Leto, melainkan Enchantress yang diperankan oleh Cara Delevingne.

Karakter ini memiliki CGI yang mengecewakan. Belum lagi, hampir semua penjahat dalam film ini juga terlihat seperti dibuat dengan CGI murahan.

6. Spawn (1997)

6 6c0d0

Mungkin banyak dari kamu yang nggak mengenal karakter superhero, tepatnya antihero bernama Spawn. Karakter ini diterbitkan oleh Image Comics dan dibuat oleh Todd McFarlane.

Spawn aslinya adalah seorang agen rahasia yang dikhianati, mati, lalu masuk neraka. Di neraka ia membuat perjanjian dengan iblis untuk balas dendam namun dengan syarat ia harus menaati si iblis.

Karakter Spawn memiliki wujud yang keren banget. Sayangnya, jubah Spawn yang multifungsi nggak bisa dimaksimalkan dengan CGI sehingga terlihat kaku dan gerakannya nggak realistis. '

7. Superman IV: The Quest For Peace (1987)

7 24a42

Nggak adil rasanya kalau Jaka cuma membahas film Superhero baru saja. Superman IV: The Quest For Peace rilisan tahun 1987 juga punya CGI yang berantakan.

Mesipun CGI di tahun itu belum secanggih sekarang, namun film ini memiliki kualitas CGI yang bahkan berada di bawah standar film-film di era tersebut.

Nggak cuma sebagai film Superman terburuk, kualitas adegan green screen Superman IV: The Quest For Peace juga kacau balau, geng.

Akhir kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film superhero dengan kualitas CGI yang buruk. Sayang banget, geng, padahal untuk bikin film superhero dibutuhkan bujet yang nggak main-main.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

5 Film Indonesia dengan CGI Paling Amburadul, Mirip FTV Naga Terbang!

5 Film Indonesia dengan CGI Paling Amburadul, Mirip FTV Naga Terbang!

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

7 Film Hollywood dengan CGI Amburadul, Mirip Elang di Sinetron!

7 Film Hollywood dengan CGI Amburadul, Mirip Elang di Sinetron!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal