J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Studio Film Paling Tajir dan Sukses di Dunia, Disney Gak Termasuk?

Kamis, 30 Jul 2020, 17:00 WIB
Banyak hasil karya studio film yang masuk ke dalam Box Office Movie. Beberapa di antaranya berhasil membuat studio film terkaya di dunia.

Bagaimana jika gak ada film di dunia? Jawabannya adalah dunia akan jauh lebih membosankan dan nggak menghibur. Film membuat kita tertawa, menangis, melompat dengan gembira dan meraih bantal terdekat dengan ketakutan.

Perusahaan produksi mendanai pembuatan film dan menawarkan sumber daya dan tenaga yang diperlukan untuk membuat film yang menghibur. Melihat kembali selama seratus tahun terakhir dan melihat film-film besar yang telah diproduksi oleh beberapa perusahaan produksi film seperti Holywood yang paling berpengaruh di dunia.

Mendengar kata Hollywood, yang terbayang pertama kali pastilah sederet film-film box office yang mendulang pundi-pundi dollar dari seluruh dunia. Benar kan, geng?

Gak salah sih, lingkungan yang berada di kawasan tengah Los Angeles, California, tersebut memang terkenal sebagai tempat industri film Amerika Serikat, termasuk beberapa studio bersejarahnya.

Berbicara tentang Hollywood, tentu kamu pernah mendengar the Big Six atau enam studio besar yang menjadi penghasil utama film-film Hollywood. Mereka merupakan perusahaan produksi dan distribusi film, yang merilis sejumlah besar tayangan bioskop setiap tahun dan menguasai pangsa pasar perfilman dengan film-film box office.

Film Hollywood yang banyak dirilis, didistribusikan ke seluruh dunia, disukai banyak masyarakat, pastinya membawa keuntungan yang sangat besar bagi suatu studio film dan menjadikannya studio film sukses bukan cuma di Amerika Serikat, bahkan sampai dunia.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan daftar 7 studio film paling tajir dan sukses di dunia. Untuk kamu yang pensaran dan belum tau, simak terus artikel Jaka berikut ini ya!

Studio Film Paling Kaya dan Sukses di Dunia

Dunia hiburan yang semakin meningkat memberikan angin segar ke industri perfilman. Kini banyak pemain di industri film berlomba-lomba untuk memproduksi film yang diminati oleh masyarakat.

Studio film dari Hollywood memang sudah gak perlu diragukan lagi kualitas film dan penggemarnya di dunia. Banyaknya film yang dirilis dengan plot cerita yang keren membuat hampir seluruh film buatan beberapa studio film tersebut sukses dan mendapat pendapatan terbanyak.

Bukan hanya di Amerika, tapi pendapatannya di seluruh dunia bisa menghasilan ratusan juta dollar bahkan lebih. Gak heran beberapa studio film yang akan Jaka jelaskan di bawah ini menjadi studio film paling tajir dan sukses di dunia.

1. Warner Bros Entertainment

Warner Bros Studios 2f56c

Warner Bros Entertainment didirikan pada tahun 1923 dan telah menciptakan beberapa film terbaik yang telah berinovasi dalam industri ini, seperti The Jazz Singer yang memperkenalkan suara yang disinkronkan. Studio ini dimiliki oleh Time Warner.

Warner Bros. juga memiliki sejumlah anak perusahaan, termasuk Warner Bros. Studios, Warner Bros. Pictures, Warner Bros. Television, Warner Bros. Animation, Warner Home Video, dan DC Comics, serta memiliki separuh saham jaringan televisi The CW.

Warner Bros adalah perusahaan produksi film yang gak terhentikan yang nggak cuma menciptakan beberapa film hebat tetapi juga beberapa waralaba film yang juga sukses. Di antaranya adalah Batman, Superman, DC Universe, Harry Potter, The Hobbit, The Matrix, Dirty Harry, dan Lethal Weapon.

2. Sony Studio Film Pictures Motion Picture Group

Sony Pictures Motion Picture Group Studio Film 87d14

Sony Pictures Motion Picture Group adalah divisi dari Sony Entertainment. Sony Entertainment adalah sebuah produsen film dan acara televisi yang merupakan bagian dari Sony.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 oleh The Coca-Cola Company di Amerika Serikat dengan nama Columbia Pictures Entertainment. Pada tahun 1991, setelah diperoleh Sony Corporation, diganti namanya sebagai Sony Pictures Entertainment Inc.

Sony dianggap memiliki studio terbesar saat ini, mereka telah menghasilkan beberapa film hebat selama bertahun-tahun serta beberapa waralaba seperti Spider-Man, Men in Black dan Resident Evil.

Aset terbesar mereka mungkin adalah Columbia Pictures, yang telah memproduksi film sejak 1924. Sony tentu memiliki kekuatan untuk mengubah industri apa pun yang mereka masuki, gak terkcuali industri.

3. Walt Disney Studios

Walt Disney Studios 9932d

Walt Disney Studios adalah unit hiburan dari The Walt Disney Company. Studio ini telah menghasilkan beberapa film hebat selama bertahun-tahun yang telah memengaruhi kehidupan banyak orang, terutama penonton yang lebih muda. Beberapa film besar yang mereka produksi adalah Snow White dan Seven Dwarfs, Peter Pan, dan Frozen.

Pada tahun 1980-an koleksi unit film di studio membuat mereka menjadi salah satu Hollywood's Big Six movie studios. Dari 50 film terlaris teratas sepanjang masa, 21 di antaranya berasal dari Disney.

Mereka juga memiliki lima tempat di 10 besar dari film terbaru. Keberhasilan ini dapat dikaitkan dengan akuisisi mereka terhadap film-film Marvel dan Star Wars.

Pada awalnya, studio film ini didirikan pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dan bernama Disney Brothers Cartoon Studio. Setelah kesuksesan besar karakter kartun Mickey Mouse, namanya pun berubah namanya menjadi Walt Disney Pictures.

4. Universal Pictures

Universal Studios 1827a

Didirikan pada tahun 1912, oleh Carl Laemmle ini adalah studio film Amerika tertua. Universal Studios telah menghasilkan beberapa karya klasik abadi selama bertahun-tahun. Perusahaan ini berlokasi di San Fernando Valley, Los Angeles, California, AS, dan memproduksi beberapa film unggulan.

Beberapa film diproduksi oleh sutradara Steven Spielberg dengan asisten Melinda Gates. Saat ini, Universal Studios merupakan bagian dari Comcast.

Hits box office utama mereka termasuk Jurassic Park, ET the Extra-Terrestrial, dan Jaws, yang semuanya disutradarai oleh Steven Spielberg. Waralaba utama milik Universal Picture termasuk Universal Monsters, Jurassic Park, Despicable Me, Fast and Furious, Back to the Future, dan Jason Bourne.

Divisi lain dari Universal Studios adalah Illumination yang didirikan pada 2007 oleh Chris Meledandri. Studio animasi ini menjadi sukses berkat film populer Despicable Me. Gak heran kalau Universal Studios adalah salah satu studio film paling berpengaruh di dunia. Mereka juga memiliki logo yang berkesan dan ikonik banget ya, geng.

5. 20th Century Fox

20th Century Fox Studio Film 3dd10

20th Century Fox adalah salah satu dari The Big Six Studios. 20th Century Fox berdiri pada 1935 ketika Fox Film Corporation (didirikan pada 1915) bergabung dengan Twentieth Century Pictures (didirikan pada 1933).

20th Century Fox telah menghasilkan beberapa waralaba yang sukses , yaitu Ice Age, X-Men, dan Deadpool. 20th Century Fox Animation, dimulai pada tahun 1994 untuk bersaing dengan Walt Disney Animation Studios, yang pada saat itu membuat film yang sangat sukses seperti Lion King , Aladdin, dan Beauty and the Beast.

Unit produksi utama mereka adalah Fox Animation Studios. Mereka sukses pada 1997 dengan film Anastasia.

6. Paramount Pictures

Paramount Pictures Studio Film 669dc

Paramount Pictures Corporation adalah perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat yang bermarkas di Hollywood, California. Perusahaan ini adalah perusahaan studio film tertua Amerika Serikat yang masih bertahan. Paramount dimiliki oleh konglomerat media Viacom.

Paramount awalnya bernama Famous Players Film Company dan didirikan pada tahun 1912. Film paling sukses mereka adalah Titanic, yang telah mengumpulkan pendapatan kotor di seluruh dunia lebih dari $2 miliar atau setara dengan hampir RP3 triliun.

Selama bertahun-tahun, Paramount Pictures telah menghasilkan beberapa seri film yang sangat sukses seperti Mission Impossible, Indiana Jones, dan Transformers. Paramount Animation diumumkan sebagai divisi yang didedikasikan untuk pembuatan film animasi yang dapat bersaing dengan orang-orang seperti DreamWorks, Walt Disney dan Pixar.

7. Lionsgate Films

Lionsgate Films Studio Film 63cef

Lionsgate berawal pada tahun 1962 dengan berdirinya Cin pix di Montreal. Mereka akan dibeli oleh Lion Gate Entertainment Group pada tahun 1997 untuk membentuk studio seperti yang dikenal saat ini.

Lionsgate telah membantu menghasilkan beberapa film seri hebat seperti Kick-Ass, The Expendables, dan The Hunger Games. Film The Hunger Games dan Twilight Saga adalah dua film yang masuk ke box office dari Lionsgate.

Lionsgate juga memiliki divisi dan anak perusahaan lain yaitu, Lionsgate Premiere, Roadside Attractions, Pantelion Films, dan Codeblack Films.

Akhir Kata

Sayangnya, Jaka nggak berhasil menemukan jumlah pasti penghasilan terbaru mereka. Namun, kira-kira itulah 7 studio afilm dengan penghasilan tertinggi, dilihat dari kesuksesan dan laris nggaknya karya mereka, geng.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 66059

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Ae905dd9ae75e294d6ca54f12d35e1b5

5 Orang Ini Jadi Tajir Melintir Cuma Karena Video Game

Mvm 07 18 Insurance Summit F9412

7 Bos Teknologi Paling Kaya Asal China, Lebih Tajir dari Bill Gates?

Page Ee7c0

7 Studio Film Anime dengan Penghasilan Tertinggi, Tajir Banget!

Rahasia Dibalik Logo Studio Film Di Hollywood Banner

10 Rahasia Tersembunyi Dibalik Logo Studio Film di Hollywood

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal