J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Spin-Off Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Aslinya?

7 Film Spin-Off Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Bagus dari Aslinya?

Minggu, 9 Feb 2020, 21:00 WIB
Di kala banyak film spin-off yang gagal di pasaran, untungnya beberapa judul film spin-off berikut ini justru sukses meraih predikat terbaik lho.

Kemunculan karakter-karakter ikonik di dalam sebuah film tentu membuat para penggemar mengharapkan adanya film spin-off yang menawarkan cerita nggak kalah bagus dari versi originalnya.

Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para filmmaker karena nggak jarang film spin-off berkahir gagal dan mendapat predikat terburuk.

Untungnya, hal itu nggak terjadi kepada beberapa film spin-off terbaik yang bakal Jaka bahas di artikel kali ini, geng.

Mau tahu apa saja? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Film Spin-Off Terbaik Sepanjang Masa

Jika kebanyakan film spin-off gagal di pasaran karena nggak mampu memenuhi ekspetasi para penggemarnya, lain halnya dengan beberapa film spin-off berikut ini yang justru dapat predikat terbaik.

Bahkan, banyak juga di antaranya yang masuk dalam nominasi ajang penghargaan bergengsi lho!

1. Deadpool (2016)

Deadpool 2016 1d4e2

Merupakan spin-off dari seri film The X-Men, karakter superhero Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds akhirnya mendapat perhatian publik setelah bermain di filmnya sendiri, Deadpool.

Film yang digarap oleh sutradara Tim Miler ini bahkan mendapat banyak pujian dari para kritikus saat penayangan perdananya pada Februari 2016 lalu.

Tak hanya itu saja, film dengan kesalahan konyol di dalamnya ini juga mampu meraih pendapatan box office dengan nilai fantastis yaitu sebesar $783.1 juta dari anggaran $58 juta yang telah dikeluarkannya.

Bahkan, film Deadpool sukses menerima banyak penghargaan dari berbagai ajang bergengsi seperti Critic's Choice Awards dan Golden Globe Awards.

Berkat semua prestasinya tersebut, nggak heran kalau film Deadpool berhasil meraih rating 85% di situs Rotten Tomatoes dan rating 8.0 di IMDb.

2. Creed (2015)

Creed 2015 077b2

Film spin-off terbaik berikutnya yaitu Creed yang merupakan spin-off dari seri film Amerika Serikat berjudul Rocky, geng.

Masih dibintangi oleh aktor senior Hollywood Sylvester Stallone dan kemunculan Michael B. Jordan, film Creed sukses meraih pendapatan box office sebesar $173.6 juta dari anggaran sebanyak $40 juta yang telah dihabiskan.

Lebih hebatnya lagi, film ini juga berhasil membawa pulang sebanyak 23 piala penghargaan dari berbagai ajang bergengsi termasuk di antaranya Golden Globe Awards, Critic's Choice Awards, dan masih banyak lagi.

Alhasil, film yang digarap oleh sutradara Ryan Coogler ini berhasil meraih rating 97% dari para kritikus di Rotten Tomatoes dan rating 7.6 di IMDb.

3. Logan (2017)

Logan 2017 09fbe

Datang dari film produksi Marvel, Logan juga rupanya menjadi salah satu film spin-off terbaik yang pernah dirilis di layar bioskop, geng.

Spin-off dari seri film X-Men ini berhasil meraih rating cukup tinggi dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes yaitu sebesar 93%. Sedangkan, di situs IMDb pun film ini mendapat rating cukup tinggi yaitu 8.1.

Dari segi pendapatan box office, film garapan James Mangold ini sukses meraup pendapatan sebesar $619 juta dari dana anggaran sekitar $127 juta yang telah dikeluarkan.

Selain itu, film Logan juga berhasil mendapat pujian dari para kritikus dan memenangkan sejumlah penghargaan bergensi, termasuk salah satunya untuk kategori film action terbaik.

4. Puss in Boots (2011)

Puss In Boots 2011 0c95f

Merupakan film animasi dengan genre komedi petualangan yang diproduksi oleh DreamWorks Animation, Puss in Boots jadi film spin-off terbaik berikutnya kali ini, geng.

Spin-off dari film Shrek 2 ini sukses menerima ulasan positif baik dari para kritikus maupun penonton dengan meraih rating sebesar 86% di situs Rotten Tomatoes dan 6.6 di situs IMDb.

Selain itu, film garapan sutradara Chris Miller yang rilis pada tahun 2018 ini juga mampu meraup pendapatan box office yang cukup fantastis yaitu sebesar $555 juta dari anggaran $130 juta yang telah dikeluarkannya.

Tak hanya itu saja, prestasi lain yang sudah berhasil diraih oleh film Puss in Boots yaitu memenangkan 3 piala penghargaan dan dinominasikan ke dalam lebih dari 20 kategori penghargaan.

5. Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Rogue One A Star Wars Story 2016 7450d

Merupakan spin-off dari seri film Star Wars yang sangat populer di kalangan para pecinta film, Rogue One: A Star Wars Story rupanya berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Terbukti, film dengan genre Sci-Fi ini sukses menuai pujian dari banyak kritikus dan memenangkan sejumlah piala penghargaan bergengsi termasuk untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, special effects terbaik, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma itu saja, film yang lebih dikenal dengan judul Rogue One ini juga berhasil meraup pendapatan yang sangat fantastis yaitu sebesar $1.056 miliar dari anggaran sekitar $265 juta yang telah dikelurkan.

Oleh karena itu, nggak mengejutkan jika film ini kemudian berhasil meraih rating 83% di situs Rotten Tomatoes dan 7.8 di situs IMDb.

6. Get Him to the Greek (2010)

Get Him To The Greek 2010 Bb7a1

Film spin-off terbaik yang berikutnya yaitu ada film garapan sutradara Nicholas Stroller yang berjudul Get Him to the Greek.

Film komedi yang dibintangi oleh Jonah Hill, Russel Brand, dan sederet aktor terkenal lainnya ini merupakan spin-off dari film Forgetting Sarah Marshall yang pernah dirilis pada tahun 2008.

Film Get Him to the Greek sendiri berhasil meraup pendapatan sebesar $91.3 juta dari dana $40 juta yang telah dikeluarkan, serta mendapat cukup banyak ulasan positif dari para kritikus ataupun penonton.

Hal itu semakin jelas saat film rilisan tahun 2004 ini sukses meraih rating 72% dari para kritikus di Rotten Tomatoes dan rating 6.4 di IMDb.

7. Birds of Prey (2020)

Birds Of Prey B858b

Di urutan terakhir ada film Barat terbaru berjudul Birds of Prey yang merupakan spin-off dari film Suicide Squad, geng.

Masih tayang di layar-layar bioskop dan belum diketahui berapa pendapatan box office yang berhasil diraihnya, namun hingga saat ini film produksi DC satu ini masih sangat laris di pasaran.

Hal itu tentunya nggak lepas dari respon positif para penonton yang menilai kalau film Birds of Prey memiliki cerita yang bagus dan sangat worth it untuk ditonton.

Sementara untuk urusan rating, sejauh ini film Birds of Prey sudah berhasil mengantongi rating 81% dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes dan 6.8 di IMDb.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film spin-off terbaik yang pernah rilis di layar bioskop Hollywood dan tanah air, geng.

Di kala banyak film spin-off lain yang gagal memuaskan para penggemar, film-film di atas untungnya mampu menjadi salah satu yang terbaik. Kalau menurut kamu gimana, geng?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Film 477a1

12 Situs Download Film Terbaik & Terlengkap 2020, Gratis!

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Film Indonesia Terbaru 2bd0c

15 Film Indonesia Terbaru Maret - April 2020 | Banyak Film Drama & Horor!

Adegan Dalam Film Yang Hampir Menewaskan Pemainnya 214d6

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya | Gimmick Biar Laku?

7 Film Yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton Rating Gak Penting 60cd0

7 Film yang Dibenci Kritikus Tapi Dicintai Penonton, Rating Gak Penting?

5 Film Yang Adegannya Paling Banyak Dipotong Bikin Rusak Cerita Dan Review Ac4d8

5 Film dengan Deleted Scenes Terlama dan Terbanyak, Ngerusak Cerita!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Paling Gagal di Sepanjang tahun 2019 | No.5 Gara-Gara Kena Banyak Sensor!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal