J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Miskin Ide? Inilah 7 Film yang Paling Sering Diremake, Bikin Penonton Bosen!

Miskin Ide? Inilah 7 Film yang Paling Sering Diremake, Bikin Penonton Bosen!

Selasa, 26 Nov 2019, 20:00 WIB
Kalian bosan nggak, sih, nonton film itu-itu aja? Di sini Jaka mau share 7 film yang paling sering diremake

Kalian tahu nggak, meskipun umur Jaka masih belum mencapai kepala tiga, Jaka sudah berkenalan dengan 3 Spider-Man, 3 Batman, dan 3 Superman yang berbeda di dunia film?

Namanya bisnis memang pasti sangat tertarik untuk mengulangi kesuksesan masa lalu, karena itu banyak banget kisah yang muncul berulang kali di film.

Memang lucu, geng, meskipun sering disebut sebagai industri kreatif, Hollywood sepertinya gemar mendaur ulang hal yang sama.

7 Film yang Paling Sering Diremake

Hollywood memang sering membuat film remake bahkan ada juga film yang sebenarnya sekuel tapi masih saja mengulang kisah yang sama.

Meskipun biasanya dikasih twist segar untuk membedakan film tersebut dengan pendahulunya, pada dasarnya kita masih menonton film yang sama, geng.

Barang antik meskipun dikasih cat baru tetap saja barang antik dan di sini Jaka mau membahas 7 film Hollywood yang paling sering diremake!

1. A Star Is Born (1937, 1954, 1976, 2018)

A Star Is Born B9a44

Film yang menjadi debut Bradley Cooper sebagai sutradara dan Lady Gaga sebagai pemeran utama ini bisa dibilang adalah film basi, geng.

Aslinya, film ini menceritakan kisah hubungan seorang aktris baru dengan seorang aktor senior tapi kemudian diubah latarnya menjadi dunia musik.

Tapi, garis besar jalan ceritanya nggak berubah dengan elemen alkoholisme yang kental dan klimaks yang nggak berubah dari satu versi ke versi yang lain.

Melihat kesuksesan versi terbaru A Star Is Born di ajang Piala Oscar, bisa ditebak kisah ini mungkin akan diulang kembali di masa depan.

2. Great Expectations (1934, 1946, 1998, 2012)

Great Expectations 54934

Sebagai salah satu novel terbaik di sejarah literatur, nggak heran kalau novel Great Expectations dari Charles Dickens menjadi salah satu film terbaik yang diangkat dari novel.

Kisah ini bercerita mengenai kisah Pip, anak yatim piatu yang menjalin hubungan dengan Miss Havisham dan anaknya, Estella.

Sayangnya, nggak semua adaptasi ini mendapat sambutan hangat dan hanya versi dari tahun 1946 yang berhasil menuai sukses di Piala Oscar.

Tapi versi dari tahun 1998 juga sebenarnya menarik karena memodernisasi kisah ini dengan mengubah latar dari London di awal abad 19 menjadi Amerika di tahun 90-an.

3. Seven Samurai (1954, 1960, 1980, 1989, 2016)

Seven Samurai B53e7

Seven Samurai adalah film karya Akira Kurosawa yang sering disebut sebagai salah satu film action terbaik sepanjang masa yang pengaruhnya sudah sampai mendunia.

Film ini pertama kali diremake oleh John Sturges sebagai film koboi The Magnificent Seven yang juga berhasil menuai banyak pujian di tahun 1960.

The Magnificent Seven sendiri juga diremake di tahun 1980 oleh Roger Corman dengan judul Battle Beyond the Stars yang memiliki latar luar angkasa.

Menariknya, aktor Robert Vaughn muncul di kedua film tersebut sebagai karakter yang memiliki kepribadian dan latar belakang yang sama, geng!

4. Robin Hood (1922, 1938, 1967, 1973, 1991, 1993, 2010, 2018)

Robin Hood F1aed

Jaka berani jamin, pasti kalian setidaknya pernah mendengar sosok pemanah berhati mulia Robin Hood yang berasal dari sebuah cerita rakyat di Inggris.

Di hampir semua film adaptasi kisah ini, Robin Hood selalu digambarkan sebagai tokoh kekesatriaan yang memberontak melawan Sherrif Nottingham yang korup.

Dari adaptasi animasi Disney di tahun 1973 dan kisah parodi Robin Hood di tahun 1993, kisah ini sudah sering banget diangkat di film, termasuk di tahun 2018.

Kisah ini memang sangat terkenal di dunia barat sebagai cerita anak-anak jadi sepertinya sosok Robin Hood nggak akan pernah hilang dari ingatan kita.

5. King Kong (1933, 1976, 2005, 2017)

King Kong 94fce

Ketika ditayangkan pertama kali di 1933, film King Kong berhasil menuai sukses besar dan banyak kalimat dan adegan di film ini yang akhirnya menjadi ikonik.

Bisa ditebak, Hollywood tentu juga nggak rela melepas kisah keajaiban dunia kedelapan ini dan hasilnya King Kong sudah mendapat remake beberapa kali.

Ketiga versi pertamanya memiliki jalan cerita yang sama, yang menunjukkan Kong jatuh hati terhadap aktris cantik Ann Darrow.

Tapi, remake di tahun 2017 mengambil sudut yang berbeda karena bertempat di dalam sebuah cinematic universe sendiri beserta film Godzilla.

6. Jane Eyre (1934, 1943, 1996, 2011)

Jane Eyre 27029

Novel karya Charlotte Bronte ini adalah salah satu novel terpopuler di sejarah literatur dan seperti Great Expectations, Jane Eyre sering diadaptasi menjadi film.

Kisah ini berfokus di karakter Jane Eyre, yang bekerja di sebuah rumah besar bernama Thornfield Hall dan menjalin hubungan dengan pemilik rumah tersebut, Edward Rochester.

Adaptasi pertamanya di tahun 1943 membuat film ini dicap sebagai salah satu film adaptasi novel terburuk walaupun adaptasi seterusnya mendapat sambutan hangat.

Tapi adaptasi terakhirnya di tahun 2011 dari sutradara Cary Fukunaga yang paling banyak mendapat pujian karena sukses menunjukkan elemen gothic yang ada di novel aslinya.

7. A Christmas Carol (1916, 1935, 1938, 1951, 1970, 1992, 2009)

Scrooge B61e0

Great Expectations bukan satu-satunya kisah Charles Dickens yang sering diadaptasi, A Christmas Carol juga sering diangkat di film, terutama di musim natal.

Kisah ini bercerita mengenai Scrooge, seorang rentenir berhati busuk yang menolak untuk merayakan kebahagiaan Natal bersama orang lain.

Di hari Natal, dia dikunjungi oleh tiga makhluk halus yang berhasil mendorong Scrooge untuk berubah menjadi orang yang penuh kebaikan.

Untuk kisah yang satu ini, geng, Jaka sendiri nggak menolak kalau diulang terus-menerus, karena memiliki pesan moral yang sangat mendalam.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film yang paling sering diremake. Melihat beberapa film yang populer di tahun ini, sepertinya tren ini nggak akan ada matinya, geng.

Di 2019, kita sudah mendapat live action remake dari The Lion King dan Aladdin. Di Indonesia sendiri ada remake Ratu Ilmu Hitam.

Tapi yah, selama film-film di atas berhasil meraup keuntungan besar, nggak mengherankan kalau sineas film memutuskan untuk menggunakan kisah yang itu-itu aja.

Bagaimana pendapat kalian tentang kurangnya kreativitas di dunia film? Atau malah kalian senang nonton film yang sama? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Film Spin Off Terburuk 23c90

7 Film Spin-Off Terburuk Sepanjang Masa | Dompleng Film Originalnya Doang?

Film Berdasarkan Kisah Nyata Yang Ternyata Bohong 25b58

7 Film dari Kisah Nyata yang Ternyata Berbeda dengan Cerita Aslinya, Hoax Dong?

Banner 5b345

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

7 Film Terkenal Yang Ternyata Mencuri Idenya Dari Film Lain Star Wars Cuma Plagiat Bb84c

7 Film Terkenal yang Ternyata Mencuri Ide Film Lain, Lion King Cuma Plagiat?

Banner E122e

7 Film Anime Terbaik Selain Film dari Studio Ghibli, Selevel Dengan Miyazaki!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Alasan Mengapa Hollywood Gencar Membuat Film Remake, Kehabisan Ide?

6 Alasan Mengapa Hollywood Gencar Membuat Film Remake, Kehabisan Ide?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film Anime Terbaik Selain Film dari Studio Ghibli, Selevel Dengan Miyazaki!

7 Film Anime Terbaik Selain Film dari Studio Ghibli, Selevel Dengan Miyazaki!

7 Film Horor Hollywood Dengan Pendapatan Terbesar, Kebanyakan Film Horor Jadul!

7 Film Horor Hollywood Dengan Pendapatan Terbesar, Kebanyakan Film Horor Jadul!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal