J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Serial TV Menegangkan Tentang Pembunuh Berantai, Awas Jantungan!

7 Serial TV Menegangkan Tentang Pembunuh Berantai, Awas Jantungan!

Kamis, 27 Feb 2020, 12:00 WIB
Nggak cuma di film saja, ada banyak serial TV keren dan menegangkan yang mengangkat soal kasus pembunuhan berantai. Dijamin bikin kamu penasaran, deh!

Nonton film mengenai penyelidikan pembunuhan memang adalah sebuah pengalaman yang seru. Ketegangan serta analisa-analisa yang dibuat bikin kita jadi makin ketagihan.

Memang, sih, film-film seperti ini memiliki banyak adegan sadis. Namun, apabila kamu ambil sisi positifnya, kamu jadi bisa belajar berpikir secara deduktif.

Nggak cuma film saja, ternyata ada banyak banget serial TV menegangkan yang mengangkat tema pembunuh berantai. Apalagi, saat ini sudah ada layanan streaming premium seperti Netflix.

7 Serial TV Menegangkan Tentang Pembunuh Berantai

Dalam artikel ini, Jaka akan coba mengulas tentang 7 serial TV terbaik dengan tema pembunuh berantai. Ada yang mengambil perspektif si pembunuh, ada juga yang dari perspektif polisi.

Bahkan, ada, lho, serial TV yang diadaptasi dari kisah nyata. Nah, kalau kamu penasaran, langsung saja, yuk, simak artikel berikut ini!

1. Dexter (2006 - 2013)

1 D2c78

Diadaptasi dari sebuah novel berjudul Darkly Dreaming Dexter, serial ini mengambil sudut pandang dari seorang pembunuh berantai sadis bernama Dexter.

Namun, ia bukan sepenuhnya penjahat. Sehari-hari, Dexter bekerja sebagai analis cipratan darah di lab forensik kepolisian Miami.

Korbannya pun bukan orang sembarangan. Layaknya antihero, ia membunuh para penjahat-penjahat dengan cara yang sadis. Ia akan memutilasi korban-korban hingga nggak tersisa.

2. Hannibal (2013 - 2015)

2 Aaa74

Kalau serial yang satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang, geng. Hannibal adalah seorang psikiater jenius namun di balik itu semua, ia adalah seorang kanibal.

Hannibal bukanlah nama baru di antara penjahat kejam dalam film. Sebelumnya, karakter ini telah muncul berkali-kali dalam film, salah satu yang paling terkenal adalah The Silence of The Lambs (1991).

Jangan kaget ketika kamu menemukan adegan di mana Hannibal membunuh korbannya dengan sadis lalu memasak bagian tubuh mereka dengan lihai layaknya seorang koki restoran bintang 5.

3. Bates Motel (2013 - 2017)

3 164ce

Apakah kamu tahu film Psycho (1960)? Film satu ini merupakan salah satu film thriller paling legendaris sepanjang masa berkat twist-nya yang gila.

Nah, kalau serial TV Bates Motel merupakan prequel dari film tersebut, geng. Bedanya, serial satu ini mengambil setting zaman sekarang yang lebih modern.

Dalam Bates Motel, kamu bakal diperlihatkan alasan kenapa Norman sangat terobsesi dengan ibunya hingga akhirnya menjadi pembunuh yang sangat sadis.

4. True Detective (2014 - 2019)

4 7964a

True Detective memiliki 3 season dengan jalan cerita dan tokoh utama yang berbeda-beda. Jaka bakal lebih berfokus pada cerita di season pertama, geng.

Cerita pada season pertama mengambil setting di tahun 2012 dan 1995, di mana sepasang detektif menyelidiki kasus pembunuhan misterius seorang PSK.

Mereka yang awalnya nggak rukun harus mengesampingkan perbedaannya setelah banyak banget pembunuhan-pembunuhan serupa yang muncul.

5. Mindhunter (2017 - Sekarang)

5 D37e3

Diangkat dari buku non-fiksi berjudul Mindhunter: Inside the FBI s Elite Serial Crime Unit, Mindhunter merupakan dramatisasi dari wawancara asli FBI terhadap para pembunuh berantai.

Nantinya, wawancara tersebut bakal berguna banget untuk agen FBI masa kini dalam membuat profil psikologis pembunuh berantai yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Kamu bakal mengikuti investigasi 2 agen FBI dalam memecahkan kasus pembunuhan berantai. Oh iya, serial ini terinspirasi dari kisah nyata, lho.

6. Luther (2010 - 2019)

6 60054

Luther merupakan sebuah serial kriminal yang tayang selama 5 musim pada tahun 2010 hingga 2019. Serial ini dibintangi oleh aktor terkenal, Idris Elba.

Dalam serial ini, kamu bakal mengikuti detektif John Luther yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya dalam mengungkap kasus pembunuhan misterius.

Anehnya, ia malah berteman dengan seorang pembunuh berantai yang nggak bisa ia tangkap akibat minimnya bukti. Mereka berdua pun bekerja sama dalam memecahkan kasus pembunuhan bersama.

7. The Alienist (2018 - 2018)

7 833a2

Diangkat dari novel berjudul sama, The Alienist ber-setting di tahun 1890-an, di mana saat itu kasus seperti pembunuhan berantai belum banyak terungkap.

Serial yang cuma memiliki 6 episode ini menceritakan sebuah tim investigasi yang ditugaskan dalam mencari pelaku dari kasus pembunuhan berantai.

Tim tersebut terdiri atas psikolog, atau yang pada zaman tersebut disebut Alienist, dan juga komisaris polisi New York. Pokoknya seru banget, deh, geng!

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 serial TV menegangkan mengenai pembunuh berantai. Ketujuh serial di atas dijamin bakal bikin kamu nonton tanpa henti, deh.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal