• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa, Buat Obat Kangen!

7 Film Sepakbola Terbaik Sepanjang Masa, Buat Obat Kangen!

00
Sabtu, 4 Apr 2020, 19:00 WIB
Kangen nonton pertandingan sepakbola? Mending nonton film sepakbola terbaik yang satu ini, dijamin enggak kalah seru!

Bagi penggemar sepakbola, menyebarnya virus Corona membuat mereka tidak bisa menikmati pertandingan favorit mereka.

Mayoritas liga di seluruh dunia dihentikan sementara sampai waktu yang tidak ditentukan. Semua sepakat melakukannya agar virus ini tidak menyebar lebih parah.

Untuk mengobati rasa kangenmu, Jaka kasih beberapa rekomendasi film sepakbola terbaik sepanjang masa!

Film Sepakbola Terbaik

Dibandingkan dengan olahraga lain, sepakbola menjadi salah satu yang sering diangkat ke dalam layar lebar.

Sudut pandangnya pun ada banyak macamnya, mulai dari biografi, sejarah, sisi lain pendukung klub, hingga kesetaraan gender.

Tanpa perlu banyak basa-basi lagi, inilah daftar film sepakbola terbaik!

1. Pele: Birth of a Legend (2016)

Film pertama yang ada di daftar ini adalah Pele: Birth of a Legend. Sesuai namanya, film ini merupakan biografi dari pemain legendaris asal Brazil tersebut.

Kita akan melihat kehidupan awal Pele (Kevin de Paula) sehingga bisa menjadi salah satu pemain sepakbola paling sukses dan terkenal sepanjang masa tersebut.

Enggak cuma bagaimana ia direkrut klub Santos dan membawa Brazil juara piala dunia, kita akan melihat hubungan Pele dengan ayahnya.

2. United (2011)

Penggemar klub Manchester United wajib nonton film United yang satu ini. Film ini dibuat berdasarkan kejadian tragis dialami oleh tim pada tahun 1958.

Sir Matt Busby (Dougray Scott) merupakan pelatih Manchester United ketika banyak anggota timnya tewas dalam kecelakaan pesawat yang tragis.

Ia pun menciptakan tim muda baru yang kemudian dikenal sebagai Busby Babes. Kita akan melihat bagaimana ia dan timnya berhasil menjadi tim termuda yang pernah memenangkan liga.

3. The Damned United (2009)

Di dalam film The Damned United, kita akan melihat kiprak manajer Inggris yang legendaris, Brian Clough (Michael Seen). Ia dikenal karena temperamennya yang labil dan eksentrik.

Film ini menceritakan 44 hari yang dihabiskan oleh Clough sebagai manajer Leeds United pada tahun 1974.

Dalam waktu yang singkat itu, kita akan melihat era yang kontroversi sekaligus legendaris bagi sang pelatih tersebut.

The Damned United kerap dianggap sebagai salah satu film sepakbola terbaik yang pernah dibuat. Selain jalan ceritanya, penampilan fenomenal dari Michael Seen menjadi alasannya.

Film Sepakbola Lainnya . . .

4. Goal! (2005)

Kalau disuruh menyebutkan film sepakbola yang paling terkenal, mungkin jawabannya adalah Goal! yang rilis pada tahun 2005.

Film ini bercerita tentang Santiago Munez (Kuno Becker), seorang imigran ilegal yang tinggal di Los Angeles. Ternyata, ia jatuh cinta dengan sepakbola dan memiliki bakat.

Kemampuannya menarik perhatian sehingga mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama klub asal Inggris, Newcastle United.

Kesuksesan film ini membuatnya memiliki beberapa sekuel, termasuk kisah Munez yang pindah ke Real Madrid dan mengikuti ajang Piala Dunia.

Oh iya, banyak pemain bola sungguhan yang menjadi cameo di film ini, termasuk David Beckham dan Lionel Messi.

5. Green Street Hooligans (2005)

Berbeda dengan film lain yang ada di daftar ini, Green Street Hooligans mengisahkan sepakbola dari sudut para penggemar atau lebih tepatnya hooligan (fans garis keras).

Matt Bucker (Elijah Wood) merupakan seorang mahasiswa Harvard yang dikeluarkan secara tidak adil oleh pihak kampus.

Ia pun memutuskan untuk lari ke rumah saudara perempuannya di Inggris. Di sana, ia menjadi dekat dengan saudara iparnya dan diperkenalkan ke dunia hoologanisme sepakbola Inggris.

Film ini berhasil menggambarkan budaya hooligan cukup akurat, yang sebenarnya kerap dianggap merusak citra sepakbola Inggris.

6. Bend It Like Beckham (2002)

Kalau kamu mencari film sepakbola yang mengangkat tema kesetaraan gender, coba deh tonton film komedi Bend It Like Beckham yang satu ini.

Kita akan melihat seorang wanita keturunan India bernama Jess Bhamra (Parminder Nagra) yang ingin menjadi seorang pemain sepakbola. Sayangnya, orantuanya yang konservatif tidak menyetujuinya.

Ia tidak menyerah begitu saja. Bersama sahabatnya, Jules Paxton (Keira Knightley), ia berusaha membuktikan kalau dirinya bisa membawa timnya menjadi juara.

7. Shaolin Soccer (2001)

Kalau yang satu ini Jaka yakin pernah kamu tonton. Shaolin Soccer merupakan salah satu film bertemakan sepakbola yang paling populer.

Selain karena dibintangi oleh Stephen Chow yang berperan sebagai Leg Sing, film ini juga sangat menarik berkat kemampuan-kemampuan super yang dimiliki oleh para pemainnya.

Leg Sing berusaha meyakinkan saudara-saudaranya agar mau bermain sepakbola. Sempat mendapatkan penolakan, akhirnya mereka bersatu kembali dan membangkitkan kembali kemampuannya.

Film ini menggabungkan shaolin kungfu dan sepakbola. Para pemainnya bercita-cita untuk kembali mempopulerkan seni bela diri mereka kepada masyarakat.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi film sepakbola terbaik versi JalanTikus. Jaka berusaha ngasih film dengan tema yang berbeda-beda.

Dijamin, nonton film-film di atas akan mengobati kerinduanmu akan sepakbola. Selain itu, kamu juga bisa belajar sejarah sepakbola melalui film-film di atas.

Kira-kira, kamu bakal nonton yang mana duluan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Robot Terbaik 2020 86b60

10 Film Robot Terbaik & Terbaru 2020, CGI-nya Gak Kaleng-Kaleng!

Film Tentang Kesurupan Terbaik 3da07

7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya!

7 Film Dengan Antihero Terbaik Pahlawan Dengan Moralitas Kompleks B7798

7 Film dengan Antihero Terbaik, Pahlawan dengan Moralitas Kompleks!

Film Tentang Perselingkuhan F9609

7 Film Tentang Perselingkuhan Terbaik, Bikin Kamu Mikir Dua Kali!

7 Film Mengerikan Tentang Dajjal Dan Nabi Palsu Pertanda Kiamat Sudah Dekat 2e8e1

7 Film Mengerikan Tentang Dajjal dan Nabi Palsu, Kiamat Sudah Dekat?

Film Tentang Virus 9329d

Mirip Virus Corona! Inilah 10 Film Tentang Virus Mematikan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal