J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

Rabu, 12 Agt 2020, 18:30 WIB
Film yang dicintai banyak penggemar biasanya bakal melahirkan sekuel. Sayang, ketujuh film sekuel ini malah menghancurkan reputasi serta franchise film pendahulunya

Sebuah film yang bagus biasanya bakal melahirkan franchise atau seenggaknya sekuel. Penonton yang antusias pun biasanya nggak sabar menanti kelanjutan dari film-film yang mereka cintai.

Salah satunya adalah Star Wars. Film yang pertama kali dirilis pada tahun 1977 ini langsung meledak di box office. Nggak heran kalau franchise ini telah melahirkan banyak sekuel, spinoff, bahkan film animasi.

Namun, nggak semua film bagus punya nasib yang sama dengan Star Wars. Bahkan, ada lho film sekuel yang jelek banget sampai-sampai merusak franchise.

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 film sekuel terburuk yang sebenarnya nggak perlu dibuat. Film orisinalnya yang bagus banget malah tercoreng namanya karena film sekuel ini.

Ya, namanya juga industri film, geng. Dengan memanfaatkan antusiasme fans, para pembuat film ini sampai tega merusak film kesayangan mereka demi cuan.

Bahkan, mungkin banyak dari kamu yang nggak tahu kalau film sekuel ini beneran ada. Nah, daripada makin penasaran, langsung simak aja yuk, geng!

1. Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008)

1 83bf1

Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull merupakan sekuel yang menjadi film keempat dalam franchise ini. Film ini rilis 15 tahun setelah film pendahulunya.

Ketika film ini bakal dirilis, para fans bener-bener nggak sabar untuk menyaksikan aksi arkeolog ikonik ini dalam menggali rahasia dan harta karun baru.

Sayang, film Indiana Jones keempat itu ternyata sangat mengecewakan. Apalagi ada adegan di mana Indiana yang diperankan Harrison Ford selamat dari ledakan bom atom dengan bersembunyi di kulkas. Konyol banget, deh!

2. Son of the Mask (2005)

2 E1e8f

The Mask merupakan sebuah film komedi legendaris yang diangkat dari serial komik buatan Dark Horse. Film pertamanya yang dibintangi Jim Carrey cukup sukses meskipun ceritanya absurd.

11 tahun kemudian, tepatnya tahun 2005, sekuel dari film ini yang berjudul Son of The Mask pun tayang. Sayangnya, film ini nggak lagi dibintangi oleh Jim Carrey.

Dan bener aja, geng, film ini hancur total. Mulai dari akting, skrip, hingga ceritanya amburadul. Di situs Rotten Tomatoes, film ini hanya berhasil mendapatkan rating 6% saja.

3. The Godfather: Part III (1990)

3 5345b

Banyak orang yang berharap kalau film The Godfather: Part III nggak pernah ada. Pasalnya, film ini dianggap bener-bener merusak franchise film mafia terbaik sepanjang masa tersebut.

Setelah membuat 2 film legendaris, Francis Ford Coppola yang menjadi sutradara film ini malah merusak franchise The Godfather dengan menghadirkan sekuel Part III.

The Godfather: Part III menceritakan penutup dari dinasti keluarga mafia Corleone yang disegani. Sayang, keputusan demi keputusan Michael Corleone malah menjadi bumerang bagi keluarganya.

4. The Matrix Revolutions (2003)

4 D4efd

Keanu Reeves bisa dibilang adalah aktor yang cukup perhitungan dalam memilih-milih film yang akan dia bintangi. Coba saja lihat film-film yang dibintanginya, pasti bagus deh!

Nama aktor ini mulai melejit setelah membintangi film sci-fi revolusioner berjudul The Matrix. Film ini kemudian mendapatkan 2 buah sekuel demi memuaskan penggemar.

Sayang, kedua sekuel The Matrix gak ada yang berhasil. Sekuel terakhirnya yang berjudul The Matrix Revolutions malah mendapatkan kritik habis-habisan karena jelek.

5. Book of Shadows: Blair Witch 2 (2000)

5 4e3ff

Film Blair Witch Project yang memiliki genre found footage cukup menggemparkan dunia perfilman. Pasalnya, film yang dibuat dengan budget seadanya ini sukses besar di Hollywood.

Bahkan, banyak lho yang mengira kalau kejadian dalam film ini betulan terjadi. Meskipun jenius, merilis sekuel dengan cerita yang cuma recycle bukanlah ide yang bagus.

Pada tahun 2000, dirilislah Book of Shadows: Blair Witch 2 yang memiliki budget lebih besar dan ambisius. Sayang, eksekusinya gagal total dan malu-maluin.

6. Speed 2: Cruise Control (1997)

6 03845

Sebelumnya, Jaka pernah membahas mengenai aktor yang menyesal karena menolak peran di sebuah film. Namun, ada juga lho aktor yang merasa beruntung karena gak ikutan main di sebuah film.

Keanu Reeves untungnya menolak ikutan main di film Speed 2: Cruise Control setelah sebelumnya menjadi pemeran utama bersama Sandra Bullock di film pertamanya.

Film yang bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam kapal pesiar yang dipasangi bom ini jauh lebih absurd dibanding pendahulunya. Bahkan, film ini dianggap sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa.

7. The Next Karate Kid (1994)

7 F2eaa

The Next Karate Kid merupakan film keempat sekaligus film terakhir dari franchise Karate Kid sebelum di-reboot. Kemungkinan besar, sih, karena film ini ancur banget.

Dalam film sekuel ini, tokoh utamanya digantikan oleh wanita yang diperankan oleh Hillary Swank yang masih remaja. Meskipun begitu, Mr. Miyagi masih sama diperankan oleh Pat Morita.

Meskipun judulnya The Next Karate Kid, film ini justru minim adegan berantem. Bahkan, film Karate Kid versi Jaden Smith dan Jackie Chan gak bisa menyaingi jeleknya film ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film sekuel terburuk yang menghancurkan franchise dan reputasi film pendahulunya. Bukannya sukses, malah malu-maluin, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Terburuk yang Justru Mendapat Sekuel, Hasilnya Sama Saja?

7 Film Terburuk yang Justru Mendapat Sekuel, Hasilnya Sama Saja?

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal