J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sekuel Film Indonesia Paling Gagal, Lebih Jelek dari Film Pertama?

7 Sekuel Film Indonesia Paling Gagal, Lebih Jelek dari Film Pertama?

Minggu, 30 Agt 2020, 19:00 WIB
Ada banyak film Indonesia sukses yang ceritanya dilanjutkan dalam film sekuel. Sayangnya, nggak semua film sekuel Indonesia bisa sesukses film pertamanya.

Apakah kamu salah satu penggemar film Indonesia? Saat ini, dunia perfilman Tanah Air sudah semakin maju dibandingkan jaman dahulu, geng.

Kamu juga bisa menemukan beragam judul film Indonesia yang nggak cuma sukses di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Bikin salut!

Saking bagusnya, banyak film Indonesia yang dibuatkan sekuel untuk melanjutkan ceritanya yang apik, sekaligus berharap bisa meraup keuntungan seperti film sebelumnya.

Sayangnya, nggak semua sekuel film Indonesia bisa sesukses film pertamanya. Misalnya saja sekuel film Indonesia yang gagal di pasaran berikut ini. Apa saja, ya?

Sekuel Film Indonesia yang Gak Sukses Seperti Film Sebelumnya

Banyak film Indonesia dengan biaya produksi termahal yang dibuatkan film lanjutan alias sekuel. Tapi, sekuel tersebut justru nggak selaku film pertama.

Nah, kira-kira apa saja sekuel film Indonesia paling gagal di pasaran? Biar nggak makin penasaran, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini, geng!

1. Milea: Suara dari Dilan

Sek 1 Milea Custom Fb742

Pandemi virus Corona sepertinya mempengaruhi penjualan film Indonesia terbaru ini di bioskop Tanah Air. Terbukti, Milea: Suara dari Dilan hanya mampu mengumpulkan sekitar 3,1 juta penonton.

Terlihat sukses, tapi sekuel sebelumnya, yakni Dilan 1991 berhasil memikat 5,2 juta penonton, dan Dilan 1990 sukses meraup penonton hingga 6,3 juta orang.

Bahkan, seri ketiga dari film Dilan ini hanya mengantongi Rp122 miliar, sangat jauh dari film pertamanya yang menuai kesuksesan besar dengan meraup pendapatan Rp250 miliar.

2. Laskar Pelangi 2

Sek 2 Laskar Custom C9c55

Laskar Pelangi merupakan film yang diadaptasi dari cerita dalam novel berjudul sama karya Andrea Hirata. Film Indonesia terbaik ini pun mendulang kesuksesan besar.

Bahkan, Laskar Pelangi berhasil mengantongi pendapatan kotor hingga Rp165 miliar dari jumlah penonton yang mencapai 4,7 juta orang, geng.

Sayang, sekuel film ini, yaitu Laskar Pelangi 2 justru terbilang gagal di bioskop. Jumlah penontonnya hanya 390.810 orang dan pendapatannya pun sangat jauh dari film pertamanya.

3. Warkop DKI Reborn 3

Sek 3 Warkop Custom 8b7b6

Dua film pertama Warkop DKI Reborn berhasil menghibur penikmat film, khususnya genre komedi. Bahkan, Part 1-nya meraup pendapatan Rp240 miliar dengan jumlah penonton sekitar 6,8 juta orang.

Sayang, sekuel ketiga dari Warkop DKI Reborn justru sangat jauh dari kata memuaskan. Warkop DKI Reborn 3 hanya ditonton oleh 843.499 penonton.

Film ini pun layak masuk dalam deretan film Indonesia yang gagal dengan biaya produksi mahal. Aktor papan atas pun nggak bisa menutupi kegagalan film ini, geng.

4. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Sek 4 Sebelum Iblis Custom Ac7f9

Sebelum Iblis Menjemput memadati daftar film Indonesia yang sukses menggaet lebih dari 1 juta penonton dan menjadi salah satu film Indonesia terbaik di tahun 2018.

Kesuksesan film ini pun dilanjutkan dalam sekuel kedua, yakni Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang hasilnya justru mengecewakan dan jauh dari ekspektasi.

Hingga akhir penayangan, Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 harus berpuas diri dengan raihan penonton yang mentok di angka 860 ribu orang saja, geng.

5. Get Married 4

Sek 5 Get Custom D1035

Sebenarnya, semua sekuel film Get Married mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan dibanding film pertamanya. Tapi, Get Married 4 adalah yang terparah.

Get Married berhasil menorehkan kesuksesan dengan ditonton oleh sekitar 1,4 juta orang. Tapi, kesuksesan pada sekuel terakhir film komedi Indonesia terbaik ini merosot tajam.

Get Married 2 ditonton oleh 1,1 juta orang, Get Married 3 disaksikan oleh 560 ribu orang, sedangkan Get Married 4 hanya menarik minat 306 ribu orang. Parah!

6. 99 Cahaya di Langit Eropa 2

Sek 6 99 Custom 22ba3

Sekuel pertama dari film religi Indonesia yang dibintangi oleh Raline Shah dan Nino Fernandez ini sudah ditonton oleh sekitar 1,1 juta orang, geng.

Melihat kesuksesan tersebut, cerita dari film ini kemudian dihadirkan dalam film lanjutannya yang berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa 2.

Tapi, sekuel film sepertinya selalu gagal mengekor kesuksesan film pertama. Hal ini juga terjadi pada 99 Cahaya di Langit Eropa 2 yang hanya ditonton oleh 586 ribu orang.

7. Teman Tapi Menikah 2

Sek 7 Ttm Custom 8e690

Film pertama Teman Tapi Menikah cukup sukses dengan meraih 1,7 juta penonton. Sutradara Rako Prijanto pun kemudian membuat sekuel dari film Indonesia romantis ini.

Tanpa adanya target jumlah penonton, film Teman Tapi Menikah 2 ternyata gagal meraih kesuksesan seperti yang terjadi pada film pertamanya, geng.

Sampai hari keempat penanyangan, sekuel film ini cuma ditonton oleh 294 ribu penonton. Meski dibilang cukup stabil, tapi pencapaian sekuel ini nggak sebaik film pertamanya.

Akhir Kata

Itu tadi sekuel film Indonesia yang gagal di pasaran dan nggak sesukses film pertamanya. Bahkan bisa dibilang, sekuel film tersebut jauh lebih buruk dari film sebelumnya, geng.

Meski begitu, nggak semua sekuel film tadi gagal karena cerita yang kurang menarik, tapi juga karena terhambat oleh virus Corona yang bioskop ditutup sementara.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Indonesia Sedih 35b23

10 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata

Film Indonesia Terbaik 77e77

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

Page B7b12

7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?

Banner 2f693

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

Film Gagal Terbaik Harus Kamu Tonton 08350

7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Ternyata Seru!

Film Aktor Bawah Umur Berperan Film Dewasa 953f7

Gila! 7 Aktor di Bawah Umur ini Malah Berakting di Film Dewasa

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Rugi! 7 Film Indonesia Ini Gak Laku Padahal Biaya Produksinya Mahal

Rugi! 7 Film Indonesia Ini Gak Laku Padahal Biaya Produksinya Mahal

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

7 Film Sekuel Terburuk yang Merusak Franchise, Mending Gak Dibikin!

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal