J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sekuel yang Dibatalkan Karena Alasan yang Aneh, Yang Terakhir Bikin Nyesek!

7 Sekuel yang Dibatalkan Karena Alasan yang Aneh, Yang Terakhir Bikin Nyesek!

Minggu, 27 Sep 2020, 19:00 WIB
Meskipun semua hal sudah dipersiapkan, namun ketujuh proyek sekuel ini dibatalkan dengan beragam alasan. Mulai dari yang sepele, hingga hal yang mengejutkan

Dalam industri film, membuat sekuel adalah hal yang sangat berisiko. Kesuksesan film sebelumnya dari segi review dan finansial saja belum cukup untuk meyakinkan studio agar membuat sekuel.

Misalkan disetujui pun, sekuel tersebut belum tentu bisa sukses di box office. Sekuel tersebut dipastikan bakal gagal jika naskah, studio, kru, dan pemerannya gak akur di balik layar.

Daripada mengambil risiko dan menghamburkan bujet ratusan juta Dollar, banyak studio yang akhirnya memilih untuk membatalkan sekuel.

7 Sekuel yang Dibatalkan Karena Alasan yang Aneh

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai 7 sekuel yang dibatalkan karena alasan yang aneh. Mulai dari naskah bocor, cerita yang bodoh, hingga kematian aktor mendadak.

Daripada kamu makin penasaran, langsung saja yuk simak artikel Jaka selengkapnya!

1. The Amazing Spider-Man 3

1 6a3e4

Sebelum kegagalan The Amazing Spider-Man 2 di box office, sebenarnya Sony telah merencanakan 2 film dalam series tersebut. Salah satunya adalah The Amazing Spider-Man 3.

Namun, bukan cuma kegagalan film sebelumnya saja yang bikin sekuel ini batal. Pada tahun 2014, sebuah kelompok hacker global meretas Sony Pictures dan menyebarkan informasi rahasia perusahaan.

Salah satu yang dibocorkan adalah naskah dari proyek The Amazing Spider-Man 3. Hal ini bikin Sony membatalkan sekuel dan memilih bekerja sama dengan Marvel untuk menghidupkan kembali Spider-Man lewat Tom Holland.

2. Mathilda: The Professional

2 899a7

Leon: The Professional berkisah mengenai Mathilda, gadis berusia 12 tahun yang keluarganya dibunuh. Ia diselamatkan oleh tetangganya, Leon yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Mathilda pun kemudian menjadi murid Leon.

Film action legendaris ini sebenarnya akan dibuat sekuelnya yang berjudul Mathilda: The Professional. Namun, terdapat beberapa alasan yang akhirnya bikin proyek ini dibatalkan.

Faktor utamanya adalah sutradara Luc Besson, yang baru saja membuat rumah produksi sendiri berniat untuk membuat Mathilda: The Professional di bawah studionya, EuropaCorp. Sayang, upayanya gagal dan sekuel pun batal dirilis.

3. Gladiator 2

3 9ad54

Gladiator ditutup dengan kematian Maximus yang heroik setelah membalaskan dendamnya kepada Commodus. Ending sempurna ini hampir saja dirusak oleh sekuel yang bodoh.

Gladiator 2 bakal menghidupkan kembali Maximus. Sekuel ini menceritakan Maximus yang diberi misi membunuh Yesus dan pengikutnya di alam baka oleh para Dewa. Maximus kemudian sadar kalau para Dewa menjebaknya dan membuatnya membunuh anaknya sendiri.

Russel Crowe, pemeran Maximus yang sebelumnya excited banget bakalan main lagi di sekuel ini kemudian langsung membatalkan kontrak selesai membaca naskah bodoh ini.

4. Mrs Doubtfire 2

4 3cdd8

Mrs Doubtfire adalah film terbaik yang pernah dibintangi oleh mendiang Robin Williams. Film ini mampu menangkap kelucuan, energi, dan karakter asli dari sang aktor komedi legendaris.

Menceritakan tentang Daniel, seorang aktor yang menyamar jadi asisten rumah tangga di rumah mantan istrinya, demi bisa menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Di Mrs Doubtfire 2, diceritakan bahwa Daniel kembali menyamar untuk memata-matai anaknya, Lydia yang baru saja masuk kuliah. Williams merasa terganggu dengan plot yang terlalu creepy dan bikin ia menjadi seperti psikopat.

Penulisan ulang naskah yang selalu gagal akhirnya bikin proyek sekuel ini gak pernah dirilis.

5. The Bodyguard 2

5 046c4

The Bodyguard yang dibintangi oleh Kevin Costner dan Whitney Houston berhasil meraih kesuksesan di box office sekaligus mempopulerkan lagu, I Will Always Love You yang menjadi lagu tema.

Menurut pengakuan Costner, proyek sekuel pun langsung direncanakan menyusul kesuksesan film drama ini. Gak tanggung-tanggung, Putri Diana of Wales bakal menjadi pemeran penting dalam proyek ini.

Naas, sekuel ini batal diproduksi menyusul kabar duka kematian putri Diana. Ironisnya, sekuel ini bakal mengisahkan percintaan antara seorang bodyguard dan putri kerajaan yang harus ia lindungi dari paparazzi.

6. E.T 2: Nocturnal Fears

6 19ba7

E.T merupakan salah satu masterpiece Steven Spielberg yang mengisahkan persahabatan antara anak manusia dengan alien yang terdampar di bumi. Dirilis pada 1982, E.T menjadi film keluarga paling legendaris hingga kini.

Meskipun begitu, sekuel yang direncanakan malah ampas banget, geng. Dalam E.T 2: Nocturnal Fears, diceritakan bahwa Elliot dan teman-temannya diculik oleh alien yang berniat untuk melakukan eksperimen terhadap manusia.

Setelah membaca naskah, Spielberg langsung menolak memfilmkannya karena terlalu sadis untuk ukuran film anak-anak. Wah, kalau jadi dibuat pasti dilarang tayang, geng!

7. Star Trek IV: The Trial Of James T. Kirk

7 60196

Star Trek IV: The Trial Of James T. Kirk merupakan proyek film keempat dari franchise Sci-Fi legendaris, Star Trek yang menjadi sekuel The Search for Spock.

Dalam film Sci-Fi gagal rilis ini, diceritakan bahwa Kapten Kirk disidang karena perbuatannya di film sebelumnya. Kirk didakwa mencuri pesawat Enterprise dan menghancurkannya sehingga bikin pembunuh bayaran mengincarnya.

Karena temanya yang mirip drama bertema pengadilan dan gak Star Trek banget, rencana sekuel ini pun akhirnya dibatalkan. Untungnya, sekuel ini kemudian digantikan Star Trek IV: The Voyage Home yang sukses besar.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 sekuel yang batal dibuat karena alasan yang cukup aneh. Di antara film-film di atas, mana yang paling kamu sesali, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal