J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Sci-Fi Paling Absurd dan Tidak Dimengerti, Bikin Pusing Doang!

7 Film Sci-Fi Paling Absurd dan Tidak Dimengerti, Bikin Pusing Doang!

Rabu, 13 Mei 2020, 12:00 WIB
Dibumbui oleh elemen futuristik, teknologi canggih, dan ilmu pengetahuan, film Sci-Fi berikut sayangnya nggak bisa dimengerti oleh mayoritas penontonnya

Banyak yang bilang kalau film-film Sci-Fi atau fiksi ilmiah merupakan jenis film yang kompleks. Meskipun begitu tema futuristik dengan segala unsur sains dan teknologi tetap saja menakjubkan.

Star Wars merupakan salah satu franchise film Sci-Fi tersukses di dunia. Tema masa depan, luar angkasa, dan teknologi yang dibalut dengan plot yang seru jadi poin penjualan film ini.

Namun, nggak semua film Sci-Fi memiliki plot yang sederhana dan mudah dimengerti. Beberapa di antaranya punya plot yang absurd dan nggak bisa dimengerti banyak orang.

7 Film Sci-Fi Paling Absurd dan Tidak Dimengerti

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 film Sci-Fi paling absurd dan nggak mudah dimengerti oleh orang awam. Banyak dari film ini butuh pemahaman mendalam terhadap sains.

Kamu bakal dibuat bertanya-tanya mengenai apa maksud dari film ini. Pasalnya, banyak dari film berikut yang dibuat oleh ahli matematika atau fisika di dunia nyata.

Kalau kamu pengen tahu film-film apa saja yang Jaka maksud, simak terus artikel berikut ini ya, geng!

1. God Told Me To

1 3558c

God Told Me To merupakan sebuah film ber-genre Sci-Fi/Horror yang dirilis pada tahun 1976. Film yang disutradarai oleh Larry Cohen ini memiliki cerita yang cukup aneh.

Bercerita tentang seorang pembunuh yang menembaki beberapa orang secara random dan mengaku bahwa Tuhan yang menyuruhnya. Si detektif yang menjadi tokoh utama pun berusaha menyelidiki kasus ini.

Investigasi si detektif membawanya kepada sosok alien hemafrodit yang mengaku sebagai Yesus dan berencana mengambil alih bumi. Gilanya lagi, ternyata si alien adalah saudara kandung si detektif.

2. Rubber

2 0c672

Rubber merupakan sebuah film Sci-Fi/Thriller/Dark Comedy yang disutradarai oleh legenda musik alternatif Perancis, Quentin Duplieux.

Ketika nonton film ini, kamu pasti geleng-geleng kepala. Pasalnya, film ini mengambil perspektif seorang atau sebuah ban yang hidup dan menjadi pembunuh berantai.

Gak cuma itu, si ban bernama Robert ini juga punya kesadaran layaknya manusia serta kemampuan telekinesis yang bisa bikin kepala korbannya meledak. Gila banget, deh!

3. Total Recall

3 88b9e

Total Recall bisa dibilang adalah film paling mainstream yang ada di daftar ini. Film rilisan tahun 1990 ini dibintangi oleh aktor top, Arnold Schwarzenegger.

Berlatar di tahun 2084, film ini bercerita tentang seorang pria bernama Douglas Quaid yang kerap bermimpi tentang planet Mars. Quaid pergi ke Rekall, perusahaan yang dapat menanamkan implan memori sebagai "liburan".

Quaid memilih untuk bermimpi sebagai agen rahasia di Mars. Ternyata, ia malah membuka memorinya sebagai agen rahasia Mars betulan yang dihapus oleh sebuah organisasi misterius.

Setelah ia mendapatkan kembali memorinya yang dihapus, semua orang, termasuk istri dan sahabatnya berusaha membunuhnya. Mereka ternyata adalah agen yang bertugas untuk memastikan Quaid tidak mengingat lagi memori masa lalunya.

4. Stalker

4 0cd0a

Stalker merupakan film tahun 1979 produksi Uni Soviet yang diadaptasi dari novel berjudul Roadside Picnic. Film ini memiliki 3 karakter protagonis, si Stalker, penulis, dan seorang ilmuwan.

Berlatar di dunia post-apocalyptic, tokoh utama film ini berprofesi sebagai Stalker, orang yang bertugas untuk memandu orang lain untuk pergi ke The Zone.

The Zone sendiri merupakan sebuah tempat terlarang dan berbahaya yang dipercaya banyak orang bisa mengabulkan semua keinginan orang yang pergi kesana. Meskipun plotnya simpel, namun makna yang dikandung jauh dari simpel, geng.

5. Zardoz

5 7914a

Zardoz merupakan film sci-fi/action yang dirilis pada tahun 1974. Film aneh satu ini dibintangi oleh Sean Connery, salah satu pemeran James Bond terbaik.

Sama seperti Stalker. Zardoz juga berlatar di dunia post-apocalyptic. Ceritanya, manusia terbagi atas 2 kubu, Eternals yang hidup abadi dan Brutals yang normal.

Brutals diperbudak oleh Eternals kemudian memberontak. Film ini bakal mengeksplor kenapa kedua kubu ini bertengkar sejak lama. Bukan cuma itu yang absurd, kostum yang dikenakan Sean Connery bakal bikin kamu jijik.

6. Waking Life

6 A3c07

Waking Life merupakan sebuah film animasi eksperimental dengan genre Sci-Fi yang disutradarai oleh Richard Linklater. Film ini menyinggung banyak aspek filosofis mengenai realita dan mimpi.

Nggak seperti film biasa, film ini berlatar di luar realita. Bercerita tentang seorang anak muda yang berpetualang dari mimpi ke mimpi.

Dalam mimpi-mimpi ini, ia bertemu dengan banyak orang yang menarik dan mengalami pengalaman yang surreal. Pria ini berupaya mencari jawaban dari segala pertanyaan terpenting di alam semesta melalui mimpi.

7. Holy Motors

7 7b70a

Film terakhir dalam daftar ini adalah Holy Motors yang disutradarai oleh sutradara Perancis bernama Leos Carax. Film drama ini bakal mengajakmu untuk menelusuri pemikiran seorang pria aneh.

Film ini bercerita tentang seorang supir yang bekerja mengantarkan seorang pria aneh. Pria aneh tersebut yang mengenakan kostum berbeda-beda dan berakting layaknya sedang syuting.

Namun, nggak ada kamera ataupun kru yang merekam pria tersebut. Sumpah, film ini Jaka akui memang aneh banget. Semoga kamu bisa menemukan makna film ini ketika menontonnya ya, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film Sci-Fi paling absurd yang tidak dapat dimengerti banyak orang. Film mana yang menarik untuk kamu saksikan, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Action Sci-Fi yang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Keren Abis!

7 Film Action Sci-Fi yang Dipandang Sebelah Mata, Padahal Keren Abis!

7 Film Sci-Fi Terpopuler yang Dibenci Kritikus, Rating-nya Nyaris 0!

7 Film Sci-Fi Terpopuler yang Dibenci Kritikus, Rating-nya Nyaris 0!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal