J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

Tanpa Kamu Ketahui, 7 Film Ini Ternyata Punya Sekuelnya Loh!

Minggu, 19 Apr 2020, 21:00 WIB
Ternyata ada beberapa film yang sudah memiliki sekuel lanjutannya, loh! Film-film ini kebanyakan memang nggak begitu populer atau memang promosinya kurang. Berikut ulasannya!

Banyak sekali film yang memiliki sekuel atau kisah lanjutan, entah tujuannya untuk mendulang pemasukan lebih banyak atau karena jalan ceritanya bisa dikembangkan lebih jauh.

Memang, nggak semua film bisa atau butuh dibuatkan sekuel. Ada juga film-film populer yang nggak perlu dibuat sekuelnya karena jatuhnya malah maksa dan menghancurkan popularitas film tersebut.

Sebaliknya, ada pula film-film yang seharusnya dibikinkan sekuel terbaru, baik karena ceritanya masih nanggung di serial sebelumnya atau memang masih bisa dikembangkan.

Tapi tahukah kamu kalau ada beberapa film yang ternyata sudah punya sekuelnya sendiri tanpa diketahui masyarakat umum?

Film yang Memiliki Sekuel Tanpa Kamu Ketahui

Ada beberapa film populer yang ternyata memiliki sekuel lanjutannya, geng. Entah karena kurang publikasi atau tanggal perilisannya yang nggak pas, yang jelas sekuel ini kian melengkapi keseruan jalan cerita serial sebelumnya.

Daripada penasaran, berikut Jaka ulas 7 film yang memiliki sekuel lanjutannya tanpa kita ketahui. Berkut ulasannya!

1. Tooth Fairy 2 (2012)

1 Custom E0932

Film ini merupakan sekuel kedua dari film Tooth Fairy (2010) yang diperankan oleh Dwayne Johnson.

Tooth Fairy 2 sendiri mengisahkan tentang seorang ayah yang berubah menjadi peri gigi dan perjuangannya untuk membuat sang anak percaya bahwa peri gigi itu ada.

Sayangnya, film ini serasa nggak mampu juga membangkitkan popularitas serial pertamanya yang nggak layak buat ditonton.

Biarpun kali ini sang peri gigi diperankan oleh Larry the Cable Guy, namun lelucon dan plot cerita yang disajikan tetap nggak menarik untuk diikuti.

2. American Psycho 2 (2002)

2 Custom 1698b

Siapa yang mengikuti sekuel pertamanya? Kayaknya nggak ada yang nyangka ketika sekuel film dark comedy terbaik ini diproduksi dan dirilis pada tahun 2002.

Film ini mengisahkan sosok Rachel Newman, seorang mahasiswi kriminologi yang berambisi menjadi seorang asisten dosen di kampus. Agar jalannya menuju apa yang ia inginkan lancar, ia memutuskan untuk menghabisi semua pesaingnya satu per satu.

Film ini pada dasarnya hampir sama dengan seri pertamanya, yakni menyindir orang-orang yang nggak pernah puas dengan harta dan kemampuan yang ia miliki.

3. Home Alone: The Holiday Heist (2012)

3 Custom 5f83c

Siapa yang gemar banget nonton serial Home Alone? Film yang selalu tayang ketika Natal tiba ini menjadi serial yang ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya ada sekuel kelimanya? Ya, judulnya Home Alone: The Holiday Heist, film ini dirilis pada tahun 2012.

Film ini menceritakan Finn dan adiknya, Alexis yang berusaha menghentikan aksi pencuri yang hendak mencuri lukisan berharga milik keluarga mereka saat sang orang tua pergi.

Dengan gaya khas sekuel-sekuel Home Alone sebelumnya, kamu bakal dibawa tertawa terbahak-bahak dengan aksi sang kakak beradik dalam menjebak sang pencuri.

4. Bachelor Party 2: The Last Temptation (2008)

4 Custom 07997

Film ini merupakan sekuel lanjutan dari film Bachelor Party yang rilis tahun 1984. Sekuel pertamanya yang dibintangi Tom Hanks bisa dikatakan cukup sukses mengocok perut para penontonnya dengan aksi-aksi komedi yang menghibur.

Sayangnya, ketika sekuel keduanya rilis di tahun 2008, popularitas film ini langsung jatuh. Nggak hanya disebabkan rentang waktu perilisan sekuel yang terlalu lama, tapi juga karena pemerannya yang telah digantikan semua.

Tak hanya itu, film ini juga menyajikan jalan cerita yang buruk serta komedi yang garing dan kesannya malah maksa abis! Nggak heran jika film ini akhirnya tenggelam.

5. National Lampoon's Christmas Vacation 2: Cousin Eddie's Island Adventure (2003)

5 Custom 900ed

Film yang satu ini merupakan sekuel kedua dari film pertamanya yang rilis pada tahun 1984. Diperankan oleh Randy Quaid dan Miriam Flynn, film ini mengisahkan tentang perjuangan sebuah keluarga yang ingin merayakan Natal dengan damai sejahtera.

Sayangnya, berbagai macam konflik muncul dan menghalangi impian mereka. Mulai dari kisah sang kepala keluarga yang dipecat dari pekerjaannya, ancaman denda dari perusahaan lama, hingga terdampar di pulau asing nggak berpenghuni.

Film ini sendiri nggak begitu populer karena jalan ceritanya yang dirasa kurang greget dan komedinya yang kurang nendang. Pantas saja beberapa kritikus film mendaulat film ini sebagai salah satu yang terburuk.

6. Ace Ventura Jr: Pet Detective (2009)

Ace Ventura Jr Pet Detective Custom 600e3

Masih ingat film Ace Ventura yang diperankan Jim Carrey? Salah satu film terbaiknya ini ternyata punya sekuel berjudul Ace Ventura Jr: Pet Detective yang dirilis pada tahun 2009.

Diperankan oleh Josh Flitter, film ini mengisahkan Ace Ventura semasa kecil yang harus menyelamatkan ibunya dari penjara. Usut punya usut, sang ibu diduga menjadi tersangka utama di balik pencurian bayi panda.

Nantinya, kamu bakal disuguhkan aksi kocak dan jenius Ace Ventura Jr. dalam mengusut tuntas kasus ini. Serasa sedang melihat Jim Carrey versi kecil beraksi, geng!

7. Addams Family Reunion (1998)

7 Custom C7943

Film yang satu ini diangkat dari komik satir Amerika karya Charles Addams (1938). Mengisahkan tentang keluarga Addams yang sangat eksentrik, mereka harus mendapat perlakuan diskriminatif dari tetangga sekitarnya.

Nah, dalam film yang ini, dikisahkan sang kakek dan nenek yang memiliki Waltzheimer's disease, sindrom yang bakal bikin keluarga ini normal alias nggak eksentrik lagi.

Berbagai macam upaya dilakukan masing-masing anggota keluarga agar darah eksentrik tetap abadi dalam diri mereka. Nantinya para penonton bakal terhibur dengan aksi kocak dan seru mereka.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet film yang ternyata ada sekuel lanjutannya. Film mana yang sudah sempat kamu tonton sekuelnya, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diprediksi Bakal Mengecewakan

7 Film Terburuk yang Justru Mendapat Sekuel, Hasilnya Sama Saja?

7 Film Terburuk yang Justru Mendapat Sekuel, Hasilnya Sama Saja?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal