J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Ancur Jalan Cerita!

7 Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Ancur Jalan Cerita!

Selasa, 30 Jun 2020, 18:00 WIB
Bukannya untung, eh malah buntung! Itulah yang menimpa prekuel film-film ini. Kenapa demikian? Cek infonya lebih lanjut di sini!

Bagi orang awam mungkin nggak begitu paham, apa sih prekuel itu? Kalau boleh dijelaskan secara singkat, prekuel adalah film yang mengisahkan rangkaian peristiwa yang terjadi sebelum kisah aslinya.

Nah, dalam sejarah perfilman dunia, ada banyak sekali film yang dibuat prekuelnya, dan prekuel-prekuel tersebut sukses besar di pasaran! Namun, ada pula yang prekuelnya buruk banget. Film apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini!

Prekuel Film Terburuk Sepanjang Masa

Beberapa prekuel film yang akan Jaka sebutkan di bawah ini begitu buruk, saking buruknya sampai mendapatkan "penghargaan terburuk" dari Golden Raspberry Awards. Memalukan banget!

Maka, tanpa perlu panjang lebar lagi, Jaka bakal ulas 7 prekuel film terburuk sepanjang masa. Berikut daftarnya!

1. The Hobbit Trilogy (2012 - 2014)

1 Custom C95fe

The Hobbit merupakan prekuel dari trilogi film terbaik sepanjang masa yakni The Lord of the Rings. Dirilis dari tahun 2012 hingga 2014, banyak yang berharap serial prekuel ini bakal jauh lebih baik dibanding The Lord of the Rings.

Sayangnya, baik para penonton maupun para penggemar setianya kecewa berat setelah mengetahui bahwa prekuelnya nggak berjalan semanis yang diharapkan.

Plot cerita yang dangkal, pendalaman karakter yang dirasa kurang dan terlalu terburu-buru, bahkan hingga aktingnya yang biasa aja bikin prekuel ini dihujani kritikan dan protes keras.

2. Final Destination 5 (2011)

2 Custom 0ad00

Nggak cuma easter egg nya saja yang menarik dibahas, namun prekuel franchise film yang satu ini juga nggak kalah seru untuk dikulik dan dibedah bersama.

Final Destination 5 sendiri menjadi prekuel dari seri pertamanya yang sudah rilis sejak tahun 2000 silam. Tentu nggak salah dong ketika para penggemar mengharapkan kisah awal yang dikemas dengan baik?

Sayang, harapan mereka berbanding terbalik dengan realita. Plot cerita yang aneh dan nggak nyambung dengan seri pertamanya, ending film yang terkesan gak klimaks, hingga selipan komedinya yang cringe bikin penonton auto ilfeel melihatnya.

3. The Scorpion King (2002)

3 Custom 9ac5f

The Scorpion King merupakan prekuel dari The Mummy Series yang amat terkenal dan ikonik. Dirilis tahun 2002, film ini diharapkan mampu memberi penjelasan seputar holes yang ada di The Mummy Series.

Sayang, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini gagal memenuhi ekspektasi penonton. Kualitas CGI nya buruk, akting para pemerannya biasa aja, dan plot ceritanya gak jelas.

Hal inilah yang menyebabkan The Scorpion King mendapat predikat sebagai salah satu film spin-off terburuk sepanjang masa. Sedih banget ya, geng!

4. Dracula Untold (2014)

4 Custom A3897

Nah, kalau film yang satu ini merupakan prekuel dari Dracula film series yang sudah tayang sejak tahun 1931 silam. Lama banget ya, geng! Memang produser film mengaku bahwa mereka hendak merestorasi film bertema drakula yang sudah sangat terkenal itu.

Hanya saja, entah karena saking jauhnya jarak antara prekuel dengan film aslinya atau memang pengembangan plot ceritanya yang kurang matang membuat film Dracula Untold nggak begitu diapresiasi di masyarakat.

Selain itu, beberapa teknis film ini juga bermasalah, salah satunya adalah kualitas CGI nya yang dapat dikatakan cukup payah dan murahan. Apakah kamu setuju dengan pernyataan Jaka?

5. The Flintstones In Viva Rock Vegas (2000)

5 Custom 00599

Film ini merupakan prekuel dari The Flintstones yang rilis pada tahun 1994 dan juga kartun favorit berjudul sama yang sempat populer di tahun 1950-1960an.

Sayangnya, bukannya untung, film ini malah buntung. Banyak kritikan ditujukan pada film ini karena jalan ceritanya sangat absurd dan komedi yang ditampilkan sangat garing.

Gak tanggung-tanggung, selain mendapat rating 25% dari Rotten, film ini juga dinominasikan dalam Golden Raspberry Awards sebagai Worst Picture, Worst Actor, bahkan Worst Remake or Sequel. Malu-maluin!

6. Annabelle (2014)

6 Custom Ea6a6

Masih ingat film Annabelle yang populer di tahun 2014 kemarin? Film ini merupakan sekuel dari The Conjuring (2013) yang sukses besar di pasaran.

Sayang, kesuksesan tersebut nggak menular ke film yang satu ini. Alih-alih menghibur, penonton merasa aneh sama plot ceritanya yang terkesan memaksakan, ditambah malah mengaburkan benang merah dengan The Conjuring.

Selain itu, kualitas CGI dan gambar dalam film ini terkesan murahan, bahkan nggak bikin takut orang yang menontonnya. Hmm, kok bisa gitu ya?

7. Exorcist: The Beginning (2004)

7 Custom D6c58

Disutradarai oleh Renny Harlin, film ini menjadi prekuel dari film kesurupan setan terbaik yakni The Exorcist (1973).

Sayangnya, film ini malah seolah-olah nggak menceritakan tentang penyebab terjadinya peristiwa-peristiwa di film aslinya akibat plot ceritanya yang mengambang.

Selain itu, banyak yang beranggapan bahwa The Exorcist sebenarnya sudah cukup, nggak perlu lagi dibikin sekuel ataupun prekuelnya.

Bahkan, sang penulis naskah asli film The Exorcist, William Peter Blatty, menyatakan bahwa film ini telah menjatuhkan harga diri film aslinya dan sangat nggak layak buat ditonton. Nah loh!

Akhir Kata

Itulah tadi 7 prekuel film terburuk sepanjang masa. Gimana pendapatmu, geng? Setuju atau nggak dengan daftar Jaka di atas?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Page Fb8d8

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Page 3489c

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

Page Cbfcc

7 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Buang-Buang Uang!

1 4naa663odeju9u7m2f63a 1e7cb

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

Page 63ff4

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Kok Bisa?

Goblinost Custom 97734

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal