J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

Selasa, 3 Des 2019, 21:00 WIB
Kesuksesan itu seringkali menjadi masalah waktu, geng! Di sini Jaka mau share daftar 7 film populer yang gagal waktu pertama kali dirilis.

Sebelumnya, Jaka sudah membahas beberapa game sukses yang awalnya diprediksi akan menjadi gagal. Memang yang namanya kesuksesan itu sulit banget ditebak.

Di dunia film malah fenomena ini bahkan lebih parah, geng, di mana banyak banget film yang sekarang sangat populer tapi dinilai gagal waktu dirilis pertama kali.

Untungnya, waktu berpihak kepada film tersebut dan seiring berjalannya waktu, film tersebut malah sering banyak menuai pujian dari publik.

7 Film Populer yang Gagal Waktu Pertama Kali Dirilis

Kesuksesan dan kegagalan itu memang sulit dijelaskan dan seringkali, kesuksesan itu ditentukan oleh masalah waktu.

Ilmuwan Nikola Tesla meninggal dalam keadaan miskin di tahun 1943 tapi sekarang dia dianggap sebagai ilmuwan paling berjasa di dunia kelistrikan.

Banyak film yang menemui takdir seperti beliau, geng, yang akan Jaka bahas di daftar 7 film populer yang gagal waktu pertama kali dirilis.

1. Fight Club (1999)

Film adaptasi dari novel berjudul sama karya Chuck Palahniuk ini dianggap sebagai film yang cowok banget tapi dianggap sebagai film gagal waktu pertama kali dirilis.

Fight Club bercerita mengenai kisah narator tak bernama (Edward Norton) yang bosan dengan hidupnya dan mendirikan klub tinju ilegal bersama Tyler Durden (Brad Pitt).

Saat pertama kali dirilis, film ini memang mengundang banyak kontroversi karena menunjukkan sisi maskulin yang dianggap ekstrim dan menampilkan elemen kepribadian ganda.

Seiring berjalannya waktu, film ini mendapat reputasi sebagai film cowok dan makin terkenal karena reputasi sutradara David Fincher yang saat ini menjadi sutradara ternama di Hollywood.

2. The Shawshank Redemption (1994)

Tahun 1994 memang tahun yang sangat besar bagi film dengan dirilisnya film ikonik Forrest Gump dan Pulp Fiction yang membuat film ini terlewatkan.

The Shawshank Redemption menceritakan kisah Andy (Tim Robbins) dan Red (Morgan Freeman) selama mereka ditahan di Penjara Shawshank.

Saat dirilis, film tentang penjara ini sayangnya gagal di pasaran dan juga gagal dalam memenangkan Piala Oscar meskipun sudah dinominasikan di 7 kategori berbeda.

Tapi waktu bersifat baik terhadap film inspiratif ini karena sekarang menjadi film dengan rating tertinggi (9.2) di situs IMDb, geng.

3. The Iron Giant (1999)

Sebelum sutradara Brad Bird bergabung dengan Pixar dan membuat beberapa film terbaik Pixar, Ratatouille dan The Incredibles, dia memulai karirnya dengan film ini.

The Iron Giant bercerita mengenai kisah bocah bernama Hogart (Eli Marienthal) yang menemukan dan berteman dengan sebuah robot yang dinamai The Iron Giant (Vin Diesel).

Film ini sukses memeras air mata Jaka waktu Jaka pertama kali nonton film ini tapi sayangnya The Iron Giant gagal di pasaran, geng.

Untungnya, berkat kualitas film ini dan karir sutradara Brad Bird, film ini sekarang menjadi sangat populer dan dianggap sebagai salah satu film animasi klasik.

4. Speed Racer (2008)

Film yang diadaptasi dari anime berjudul sama ini adalah korban dari pemilihan waktu karena dirilis hampir berbarengan dengan film debut MCU, Iron Man.

Speed Racer bercerita mengenai kisah Speed Racer (Emile Hirsch), seorang pembalap terkenal yang mengendarai mobil buatan keluarganya, Mach Five.

Di tangan sutradara Wachowski Bersaudari yang membuat film action The Matrix, film ini memiliki tampilan yang sangat memanjakan mata tapi sayangnya gagal waktu dirilis pertama kali.

Film ini juga sempat mendapat kritik pedas di tahun 2008 tapi sekarang sering disebut sebagai film underrated yang memiliki ide visioner.

5. Scott Pilgrim vs. The World (2010)

Film yang merupakan adaptasi dari komik yang berjudul sama ini sempat diubah endingnya karena mendapat respons buruk dari penonton tapi akhirnya tetap gagal di pasaran.

Scott Pilgrim vs. The World bercerita mengenai kisah Scott (Michael Cera) yang harus mengalahkan 7 mantan Ramona (Mary Elizabeth Winstead) untuk bisa berkencan dengannya.

Dikarenakan memiliki visual dan humor yang sangat nyeleneh khas sutradara Edgar Wright, film ini gagal menarik audiens besar ketika dirilis.

Tapi film ini memili fans yang sangat loyal, geng, yang membuat film ini menjadi populer sekarang berkat promosi mulut ke mulut.

6. Idiocracy (2006)

Film komedi satir karya sutradara Mike Judge ini memiliki reputasi karena merupakan film yang 'dibuang' oleh studio 20th Century Fox.

Idiocracy bercerita mengenai Joe Bauers (Luke Wilson) yang terlempar 500 tahun ke masa depan di mana semua masyarakat Amerika Serikat sudah menjadi sangat bodoh.

Meskipun sutradara Mike Judge sudah terkenal berkat serial animasi Beavis and Butt-Head, studio Fox tidak percaya dengan potensi film ini dan tidak melakukan promosi apapun untuk film ini.

Untungnya, film ini berhasil mendapat pujian dari kritik dan publik yang malah menghina tindakan Fox dan sekarang Rotten Tomatoes menyebut film ini sebagai film komedi wajib tonton.

7. The Big Lebowski (1998)

Pasangan sutradara Coen Bersaudara sudah terkenal dengan film mereka yang nyeleneh dan salah satunya adalah film dark comedy ini, geng.

The Big Lebowski bercerita mengenai Jeff 'The Dude' Lebowski (Jeff Bridges) yang menjadi korban salah paham karena memiliki nama yang sama dengan seorang jutawan.

Dikarenakan film ini dirilis berdekatan dengan film populer seperti Titanic, film ini dianggap gagal di pasaran.

Tapi kepribadian dan kelakuan karakter The Dude sudah menjadi ikonik dan bahkan berhasil menginspirasi sebuah agama yang disebut Dudeism di Amerika Serikat loh.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film populer yang gagal waktu pertama kali dirilis. Kesuksesan memang agak sulit dipahami dan sangat bergantung kepada waktu.

Mungkin kalau film-film di atas dirilis sekarang, pasar akan memiliki reaksi yang berbeda dan film tersebut mungkin tidak akan menjadi film gagal.

Apakah kamu pernah menonton film di atas? Bagaimana pendapat kalian tentang kualitas film tersebut? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

Gak Kreatif! 7 Hal Klise yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan

7 Film Animasi Pixar Terbaik, Jauh Lebih Bagus dari Buatan Disney?

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

7 Film yang Memiliki Ending Cerita Menggantung, Bikin Kesel dan Bingung!

Miskin Ide? Inilah 7 Film yang Paling Sering Diremake, Bikin Penonton Bosen!

5 Hal Konyol yang Menjadi Ciri Khas Banyak Film India, Gak Masuk Akal!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal