• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Plot Twist Paling Buruk di Anime, Sampai Bikin Males Nonton!

5 Plot Twist Paling Buruk di Anime, Sampai Bikin Males Nonton!

Kamis, 9 Jan 2020, 14:00 WIB
Dunia anime terkenal karena hal-hal yang berlebihan, termasuk di plot twist. Di sini, Jaka mau membahas 5 plot twist paling buruk di anime!

Sejak Jaka pertama kali menonton anime klasik Dragon Ball waktu jaman SD dulu, Jaka sudah paham total kalau dunia anime itu penuh dengan hal-hal yang nggak masuk akal.

Seperti gaya rambut karakter yang berlawanan dengan hukum fisika, Jaka paham kalau terkadang Jaka harus mematikan logika Jaka ketika sedang menonton anime.

Terlebih lagi, dunia anime juga sering kali banting setir soal cerita dengan menggunakan teknik plot twist dalam penceritaan mereka, geng.

5 Plot Twist Paling Buruk di Anime

Sayangnya, banyak pembuat anime yang kemampuan ngarangnya kelewat heboh dalam menulis cerita yang menghasilkan plot twist tanpa dasar logika.

Hal ini agak berbeda dengan dunia video game yang banyak memiliki plot twist berkualitas meskipun masih memiliki stigma sebagai mainan anak-anak.

Di komunitas anime, teknik ini sering disebut dengan panggilan sayang asspull karena seakan-akan penulis menarik ide plot twist dari pantat mereka, geng.

Nah, di sini Jaka akan membahas beberapa asspull tersebut di daftar 5 plot twist paling buruk di anime!

1. Kematian Euphemia (Code Geass)

Euphemia 1fe59

Anime mecha Code Geass memang terkenal atas banyaknya jumlah plot twist yang lahir dari aksi jenius karakter utama Lelouch.

Sayangnya, nggak semua plot twist di Code Geass itu cerdas, terutama yang menyangkut sepupu Lelouch, Euphemia, di akhir season 1 anime ini.

Di sini, Lelouch secara 'tidak sengaja' menggunakan kekuatan supranaturalnya untuk memerintahkan Euphemia untuk membantai rakyat Jepang.

Ambisi Lelouch dan anime Code Geass yang seharusnya bisa berakhir di sini, tetapi malah akhirnya diperpanjang berkat kesahalan bodoh dari Lelouch.

2. Karakter Kaguya (Naruto)

Kaguya 76adf

Berbeda dengan One Piece yang memiliki konsistensi cerita yang sangat jarang ditemukan di karya sejenis, banyak plot twist yang bisa ditemukan di anime Naruto.

Komunitas fans Naruto bahkan punya nama sendiri untuk hal ini yaitu **plot no jutsu** yang sering digunakan untuk karakter yang tiba-tiba mendapat kekuatan tambahan.

Tapi plot twist paling nggak masuk akal mungkin terletak di kemunculan karakter Kaguya yang muncul sekonyong-konyongnya di akhir cerita, geng.

Bukannya menyelesaikan cerita di konflik dengan Madara, malah muncul antagonis baru yang datang tanpa adanya iming-iming sama sekali.

3. Karakter Yammy Llargo (Bleach)

Yammy Llargo Ebba8

Seperti Naruto, anime populer Bleach juga penuh dengan kejanggalan dan plot twist yang sepertinya tak lebih dari karangan bebas dari penulisnya, Tite Kubo.

Komunitas Bleach sendiri sering menyebut plot twist ini dengan sebutan plotkai yang merupakan plesetan dari istilah bankai di Bleach.

Banyak plot twist nggak masuk akal yang Jaka bisa sebutkan di sini tapi yang paling nggak jelas mungkin adalah karakter Yammy Llargo.

Awalnya, dia diperkenalkan sebagai Espada ke-10 yang paling lemah dari 10 Espada yang ada tapi lalu ditunjukkan bahwa dia adalah Espada ke-0 dan yang paling kuat.

Masalahnya, sudah banyak karakter yang menyatakan kalau Espada itu dari 1 sampai 10 dan plot twist ini juga nggak berarti banyak karena Yammy tetap bisa dikalahkan dengan mudah.

4. Reinkarnasi Karakter Amata (Aquarion Evol)

Amata 581f6

Anime mecha Aquarion Evol adalah sekuel dari anime Genesis of Aquarion yang mengusung desain mecha yang unik disertai dengan animasi yang memukau, geng.

Salah satu dari tema yang diangkat di seri ini adalah reinkarnasi di mana karakter utama di Aquarion Evol merupakan reinkarnasi dari beberapa karakter dari mitologi.

Di sepanjang anime ini, karakter utama Amata Sora sering disebut sebagai reinkarnasi dari Apollonius yang jiwanya tersimpan di robot Aquarion.

Ternyata oh ternyata, Amata adalah reinkarnasi dari anjing pendamping Apollonious, Pollon, yang dulu ingin direinkarnasi sebagai manusia.

5. Kematian L (Death Note)

L Lawliet 3fc4f

Seperti anime Code Geass, anime Death Note penuh dengan plot twist dari aksi kucing-kucingan karakter jenius Light dan L, geng.

Kelakuan dua karakter jenius ini memang merupakan daya tarik utama dari Death Note di mana mereka mengadu kepintaran mereka satu sama lain.

Makanya, fans langsung terkejut ketika karakter L meninggal di tengah cerita dari rencana Light yang membuat seri ini kehilangan salah satu daya tarik utamanya.

Plot twist ini sebenarnya tidak buruk tapi berujung ke penurunan kualitas karena tidak ada pengganti L yang bisa mengimbangi karakter unik tersebut, geng.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 5 plot twist paling buruk di anime. Nggak cuma anime kok karena dunia film juga memiliki banyak plot twist murahan.

Sayangnya, banyak penulis picisan yang masih sering menggunakan teknik ini sekedar untuk cari sensasi dan menimbulkan kejutan bagi penonton, geng!

Bagaimana pendapat kalian mengenai plot twist di atas? Apakah kalian punya contoh plot twist murahan lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Bannr Jadi 9c5b4

7 Anime dengan Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa | No Spoilers!

Film Plot Twist Terburuk 37f1b

7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa | Cuma Bikin Hancur Cerita!

Banner 74559

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, No. 9 Semua Orang Pasti Nonton!

Anime Pendapatan Terbanyak Banner 821a3

7 Anime dengan Pendapatan Terbanyak Sepanjang Masa, Naruto Gak Termasuk!

Karakter Anime Rambut Aneh Banner 552f7

10 Karakter Anime dengan Rambut Paling Aneh, Rambut Atta Halilintar Lewat!

Anime Terburuk Sepanjang Masa Banner 0be9c

10 Anime Terburuk Sepanjang Masa | No. 6 Banyak Unsur Hentai Tersembunyi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal