J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars, Bikin Ceritanya Jadi Gak Nyambung?

Minggu, 12 Jan 2020, 14:00 WIB
7 plot hole terparah yang belum terjawab sampai saat ini. Beberapa bahkan berpengaruh ke garis besar cerita satu universe Star Wars.

Star Wars sudah menjadi franchise film legendaris yang memulai era kejayaan film fiksi ilmiah dengan setting di luar angkasa.

Keberhasilan film-film Star Wars merupakan hasil dari pengembangan cerita yang menarik dan juga efek visual yang menawan pada jamannya.

Meskipun ceritanya dibuat dengan serapi dan semenarik mungkin, beberapa plot hole di franchise Star Wars masih bisa ditemukan.

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars

Ketidaksesuaian fakta yang menyebabkan sebuah cerita menjadi kurang masuk akal atau yang lebih dikenal sebagai plot hole masih bisa ditemukan bahkan di franchise film sesukses Star Wars.

Plot Hole ini bahkan sampai membuat garis besar cerita dari film-film ini menjadi dipertanyakan keruntutannya.

Apa aja sih plot hole yang ada di franchise Star Wars? Seberapa berpangaruh sih plot hole ini terhadap garis besar cerita di film ini? Yuk simak infonya bareng-bareng!

1. Luke Bersembunyi dari Darth Vader dan Masih Memakai Nama Skywalker

Screenrant Com Ada3a
Sumber foto: screenrant.com

Luke Skywalker dan saudari kembarnya memang sengaja disembunyikan dari ayah mereka yang melakukan pengkhianatan dan berubah menjadi jahat.

Leia diadopsi oleh keluarga Organa dan diubah namanya menjadi Leia Organa dari nama aslinya Leia Amidala Skywalker.

Anehnya, Luke sama sekali tidak menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Skywalker dan malah menetap di planet asal ayahnya.

2. Perjalanan Luar Angkasa di Star Wars Tidak Masuk Akal

Seriouswonder Com Cc9ca
Sumber foto: seriouswonder.com

Film fiksi ilmiah memang tidak harus selalu berdasarkan teori dunia nyata karena memang film ini dibumbui oleh banyak unsur fiksi.

Penjelasan singkat di film itu cukup menjadi teori dasar bagaimana sesuatu berlaku di dunia rekaan tersebut.

Han Solo pernah menyebutkan bahwa Millenium Falcon bisa mencapai kecepatan sekitar 0.5 poin lebih cepat dibanding kecepatan cahaya atau sekitar 50% lebih cepat.

Sayangnya, kalau penjelasan ini benar perjalanan antar planet seharusnya memakan waktu berbulan-bulan tidak seperti yang dijelaskan di film.

3. Ruangan Penyiksaan Droid Milik Jabba the Hutt

Wookiepedia Com Ba471
Sumber foto: wookipedia.com

Jabba the Hutt merupakan salah satu karakter antagonis di film Star Wars. Jabba dikenal sebagai tokoh penjahat paling berpengaruh di Tatooine.

Berkat pengaruhnya ini Jabba memiliki bnayak anak buah dan berbagai macam sumber daya yang bisa dia gunakan untuk mendapatkan apa yang dia mau.

Salah satu hal aneh yang dimiliki Jabba adalah ruang penyiksaan khusus droid. Hal ini dianggap tidak lazim karena dengan adanya ruangan tersebut droid dianggap memiliki emosi dan bisa merasakan rasa sakit seperti manusia.

Kenapa harus menyiksa droid untuk mendapatkan informasi yang diinginkan dan bukannya mengekstrak informasi tersebut dri sirkuit memori droid tersebut?

4. Rey Menjadi Kuat Tanpa Latihan Sama Sekali

Insider Com 67cb5
Sumber foto: insider.com

Jedi memang dikenal sebagai sebuah karakter yang kuat dan mampu mengendalikan the force sesuai kehendak mereka.

Kekuatan ini tidak mereka didapatkan dengan cuma-cuma, latihan keras dan mentorship harus dilalui para Jedi ini untuk bisa mengendalikan kekuatan mereka dengan baik.

Hal ini tidak berlaku untuk Rey karena tanpa latihan dan instruksi dari Jedi lain yang lebih senior, Rey langsung bisa mengendalikan the force dan bertarung dengan lihai menggunakan light saber.

Fakta ini patut dipertanyakan karena tokoh utama di seri Star Wars sebelumnya seperti Luke dan Anakin pun harus bersusah payah melatih kekuatan mereka.

Walaupun di seri Star Wars sudah dijelaskan masalah hal ini, buast sebagian orang, rey yang tiba-tiba kuat tanpa Jedi adalah hal yang tidak masuk akal.

5. Leia Mengingat Ibu Aslinya

Inverse Com 94945
Sumber foto: inverse.com

Leia dan Luke merupakan saudara kembar anak dari Padme dan Anakin Skywalker yang harus dipisahkan sejak mereka dilahirkan.

Padme Amidala, ibu dari Luke dan Leia, meninggal ketika melahirkan mereka berdua tanpa diberikan kesempatan untuk membesarkan kedua anaknya itu.

Di film aksi Star Wars: Return of the Jedi, ketika Luke dan Leia berkesempatan untuk mengenang masa lalu mereka, Leia berkata bahwa dia mengingat sosok Padme, ibu mereka.

Bagaimana Leia bisa mengingat sosok ibu yang meninggal ketika dia melahirkannya?

6. Escape Pod Seharusnya Dihancurkan

Filmfisher Com 0dfb6
Sumber foto: filmfisher.com

Keberhasilan R2-D2 dan C-3PO dalam melarikan diri sambil membawa rencana rahasia untuk menghancurkan Death Star menjadi momen awal kebangkitan para pemberontak di film Star Wars.

Kedua robot ini melarikan diri di dalam sebuah kapsul khusus dan mereka lolos dari pemindaian makhluk hidup yang dilakukan oleh anak buah Dart Vader.

Droid dan robot merupakan hal yang umum ditemukan di serial Star Wars dan banyak orang bisa membeli atau membuat robot ini.

Kenapa Empire hanya melakukan pemindaian makhluk hidup padahal mereka menyadari kalau droid dan robot sering kali dimanfaatkan untuk berbagai keperluan termasuk untuk perang?

7. Darth Vader Hanya Merusak Hyper Drive Millenium Falcon

Pinterest Com 4f2a7
Sumber foto: pinterest.com

Di Star Wars Episode V: The Empires Strike Back, Darth Vader berhasil mengambil alih Millenium Falcon dan memerintahkan anak buahnya untuk merusak Hyper Drive di pesawat canggih tersebut.

Anehnya kenapa Darth Vader hanya merusak Hyper Drive pesawat tersebut bukannya menghancurkannya hingga berkeping-keping.

Karena hal ini Luke dan kawan-kawan berhasil melarikan diri dari planet tersebut menggunakan pesawat kesayangan Han Solo tersebut.

Akhir Kata

Itu dia 7 plot hole terparah yang terjadi di franchise film Star Wars. Beberapa plot hole ini bahkan sampai membuat garis besar ceritanya menjadi tidak sinkron.

Untuk menikmati seri cerita yang panjang seperti di franchise Star Wars ini, memang terkadang harus mengabaikan detail-detail tertentu.

Banyaknya orang yang terlibat juga rentang waktu yang lama dari satu film ke film lainnya menjadi penyebab utama timbulnya plot hole di franchise ini.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

30 Film Action Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Adegan Menegangkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

7 Plot Hole Film yang Paling Gak Masuk Akal, Ngerusak Cerita!

7 Plot Hole Film yang Paling Gak Masuk Akal, Ngerusak Cerita!

7 Franchise Film yang Seharusnya Diberhentikan, No. 2 Kamu Pasti Setuju!

7 Franchise Film yang Seharusnya Diberhentikan, No. 2 Kamu Pasti Setuju!

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal