J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole Terbodoh di Franchise Film Fast & Furious, Absurd Parah!

7 Plot Hole Terbodoh di Franchise Film Fast & Furious, Absurd Parah!

Sabtu, 12 Sep 2020, 18:00 WIB
Deretan film Fast & Furious selalu penuh dengan adegan yang mendebarkan. Tapi rupanya ada juga plot hole terbodoh di franchise film Fast & Furious, geng!

Setiap film pasti nggak pernah lepas dari kesalahan, baik yang disadari maupun nggak disadari oleh penonton. Kesalahan ini juga bisa kamu temukan pada alur cerita, atau biasa disebut plot hole.

Bahkan, film dengan biaya fantastis pun sangat berpotensi untuk melakukan kesalahan dalam alur ceritanya. Misalnya saja pada waralaba film Fast and Furious, geng.

Meski dibuat dengan penuh perjuangan, ternyata franchise film ini tetap nggak lepas dari kesalahan, loh! Tapi, nggak banyak yang menyadari kesalahan tersebut.

Lalu, apa saja plot hole terbodoh dalam film franchise Fast & Furious? Kira-kira, apakah kamu juga menyadarinya? Biar gak penasaran, simak ulasan di bawah ini!

Plot Hole Terburuk di Film Sekuel Fast & Furious

Waralaba film tentang balapan yang penuh aksi menegangkan ini memang selalu sukses di hampir di setiap sekuelnya.

Tapi ternyata, ada banyak plot hole dalam franchise film Fast & Furious yang nggak banyak disadari penonton, loh! Berikut penjelasan selengkapnya!

1. Bus Terguling - Fast Five (2011)

Ff 1 Custom E66ba

Fast Five merupakan salah satu sekuel film Fast & Furious terbaik yang wajib kamu tonton. Tapi, film ini juga nggak bisa dibilang sempurna gara-gara plot hole yang gak masuk akal.

Pada adegan pembuka di salah satu film terbaik The Rock ini, Brian O' Conner menggunakan mobil milik Toretto bersama beberapa orang lainnya. Mereka mencoba menghadang bus yang membawa banyak tahanan.

Toretto menjadi salah satu dari tahanan tersebut. Lalu, Brian yang menggunakan Dodge Charger milik Dom menghadang bus yang sudah oleng hingga terjungkal.

Ajaib, bus tersebut sama sekali nggak menimpa mobil Brian. Malahan, nggak ada orang yang tewas dalam kecelakaan parah itu. Bahkan, Toretto nyaris nggak terluka sama sekali saat keluar dari busnya.

2. Deckard Shaw Gak Kena Bom - Furious 7 (2015)

Ff 2 Custom 6dd24

Menjadi salah satu film action terbaik nggak membuat film yang satu ini memiliki cerita yang sepenuhnya masuk akal, geng. Nggak percaya?

Kamu harus lihat adegan Furious 7 saat Deckard Shaw memberikan bom aktif ke seorang anggota SWAT, dan bom tersebut meledak seketika. Dalam adegan tersebut, jarak mereka nggak begitu jauh, bahkan sangat dekat.

Secara logika, harusnya Shaw terhempas, atau seenggaknya terluka meski sedikit saja. Tapi nyatanya, Shaw sama sekali nggak terhempas dan kelihatan baik-baik saja. Kebal?

3. Lompatan Toretto di Atas Jembatan - Fast & Furious 6 (2013)

Ff 3 Custom E768d

Selain bisa melihat karakter film yang bangkit lagi di sekuel film ini, kamu juga bisa melihat adanya plot hole yang dijamin bikin geleng-geleng kepala.

Fast & Furious 6 menampilkan adegan saat Dominic Toretto sedang dikejar oleh Owen Shaw dan sebuah tank baja karena ia harus menyelamatkan Letty yang tersangkut di tank tersebut, geng.

Ketika tank tersebut mulai tersangkut, Letty yang ada di atasnya pun ikut terpental dan melayang. Toretto yang sudah mengikuti tank tersebut pun ikut melompat dengan menabrakkan mobilnya ke pagar pembatas jembatan.

Bukan hanya nggak masuk akal karena melawan hukum fisika, tapi adegan saat mereka mendarat di atas sebuah mobil yang kebetulan melintas juga benar-benar nggak masuk akal, loh!

4. Menarik Helikopter - Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Ff 4 Custom 6364a

Mendekati akhir film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw terdapat satu aksi yang menegangkan. Misalnya adegan kejar-kejaran dengan pasukan Etheon yang dipimpin oleh Brixton di tepian jurang.

Nah, pada bagian ini terdapat satu adegan paling gak masuk akal, yakni ketika Luke Hobbs menarik rantai yang terikat pada helikopter yang mengejar mereka, geng.

Adegan ini membuatmu seperti menonton film tentang superhero karena Hobbs terlihat seperti memiliki kekuatan super untuk menarik helikopter hanya dengan tangannya saja. Gak masuk akal banget, deh!

5. Menggeser dan Memindahkan Torpedo - The Fate Of The Furious (2017)

Ff 5 Custom F9e9e

Dalam film Vin Diesel terbaru ini kamu mungkin menyadari plot hole apa yang akan Jaka bahas. Plot hole ini bermula saat Dominic Toretto menghadapi sekelompok mobil yang dikirim oleh Cipher.

Mereka kejar-kejaran di atas laut yang membeku hingga akhirnya Cipher menembakkan dua buah torpedo ke arah kru Toretto. Salah satunya mengenai mobil lawan, dan yang satu lagi mengarah ke mobil Dom.

Bak mukjizat, Luke Hobbs yang berada di belakang barisan kemudian menggantung di samping mobilnya dan mendorong torpedo tersebut dengan hanya dengan sekali sentuh menggunakan tangannya.

6. Perkelahian Menggunakan Palu - Furious 7 (2015)

Ff 6 Custom 3bc00

Lagi-lagi, Furious 7 menampilkan plot hole yang nggak masuk akal. Kira-kira, apakah kamu juga menyadari kejanggalan yang satu ini, geng?

dalam film ini, ada adegan pertarungan terakhir antara Dom dan Deckard yang harus diselesaikan menggunakan senjata seadanya. Dom membawa dua buah palu, sedangkan Deckard menggunakan besi-besi dari mobilnya.

Nggak bisa dipungkiri, adegan perkelahian tersebut memang cukup menegangkan. Tapi, sadar nggak, sih? Meski terkena hantaman benda keras, mereka berdua sama sekali nggak berdarah! Ajaib!

7. Dominic Hilang - Fast Five (2011)

Ff 7 Custom 04201

Setelah menyelamatkan Dominic, Mia dan Brian pergi ke pinggiran Kota Rio di Brazil untuk bertemu dengan Vince. Di sinilah kamu bisa melihat adegan yang nggak masuk akal.

Ya, Mia dan Brian memang sudah menyelamatkan Dom, dan secara logika, setidaknya Dominic ikut dengan kedua rekannya tersebut saat mereka pergi ke Brazil.

Tapi tanpa penjelasan, Dom tiba-tiba hilang. Lalu, ia muncul kembali ketika Mia, Brian, dan Vince sedang menjalankan misi mencuri mobil di kereta. Ada-ada aja!

Akhir Kata

Itu tadi ulasan seputar plot hole terbodoh di franchise film Fast & Fourious. Meski beberapa film mendapatkan rating tinggi, ternyata memang nggak ada yang sempurna, ya!

Meski begitu, film-film tadi rupanya tetap disukai oleh para penggemar franchise film ini meskipun ada banyak plot hole yang cukup nggak masuk akal.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Menghancurkan Karir Sang Sutradara Cb2f8

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

Film Gagal Terbaik Harus Kamu Tonton 08350

7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Ternyata Seru!

Ewrrewewrewr A8ad9

7 Drama Korea Paling Buruk dan Dibenci Semua Orang, Gak Layak Tayang!

Serial Tv Tahun 90an Yang Terlalu Canggih 9899a

Keren! 7 Serial TV Tahun 90an yang Terlalu Canggih untuk Zamannya

7 Film Dengan Adegan Berantem Paling Realistis Gak Kaya Film Superhero 105c5

7 Film dengan Adegan Berantem Paling Realistis, Anti CGI!

Film Adegan Dewasa Paling Mengejutkan Bb646

7 Film dengan Adegan Dewasa Paling Mengejutkan, Yakin Mau Nonton?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!

7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!

7 Aktor yang Menolak Bermain di Film Fast and Furious, Kenapa Ya?

7 Aktor yang Menolak Bermain di Film Fast and Furious, Kenapa Ya?

7 Kesalahan Gak Sengaja dalam Film yang Malah Sukses, Ikonik Banget!

7 Kesalahan Gak Sengaja dalam Film yang Malah Sukses, Ikonik Banget!

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

7 Tokoh Film yang Hidup Kembali di Sekuelnya, Padahal Sudah Mati!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal