J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Kangen Keluar Rumah!

7 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Kangen Keluar Rumah!

Jumat, 17 Apr 2020, 17:00 WIB
Mungkin banyak dari kamu yang sudah bosan berlama-lama #DiRumahAja. Daripada kamu nekat dan tertular Corona, mending nonton film petualangan terbaik saja

Siapa, sih, yang nggak pengen berpetualang keliling dunia? Kamu bisa mengunjungi tempat baru, mencicipi aneka makanan khas, bertemu teman-teman baru, dan bahkan nggak jarang orang menemukan jati diri mereka.

Sayangnya, berpetualang nggak semudah itu. Dibutuhkan tekad, pengetahuan, dan juga uang untuk mencapai semua itu. Apalagi, saat ini kamu hanya bisa di rumah aja karena pandemi Covid-19 yang mewabah.

Nggak usah berkecil hati, Jaka telah menyiapkan beberapa rekomendasi film petualangan terbaik sepanjang masa yang bisa menghibur kamu sekaligus menghidupkan kembali semangatmu.

7 Film Petualangan Terbaik Sepanjang Masa

Film adventure / petualangan berisi banyak pesan moral. Kamu nggak cuma diajak melihat dunia, melainkan kamu juga bakal menggali makna kehidupan. Mulai dari cinta, persahabatan, hingga hubungan kita dengan Tuhan.

Ketujuh film adventure terbaik berikut bakal menggugah pikiran kamu dan memacu kamu untuk lebih berani lagi dalam mengambil keputusan yang akan mengubah hidupmu. Penasaran? Yuk, simak, geng!

1. Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark (1981)

Indiana Jones merupakan sebuah franchise film petualangan terbaik di dunia. Dibintangi oleh Harrison Ford, franchise ini nggak pernah mati, bahkan puluhan tahun sejak film pertamanya dirilis.

Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark merupakan film pertama dari franchise ini yang menceritakan kisah Indiana Jones, arkeolog bergelar doktor yang berpetualang ke seluruh dunia untuk mencari tabut perjanjian bangsa Yahudi kuno.

Kabarnya, siapapun yang memiliki tabut ini akan memiliki kemampuan hidup abadi. Namun, dalam pencariannya, Indiana harus bersaing dengan Nazi yang berambisi untuk menguasai dunia.

Judul Indiana Jones and The Raiders of The Lost Ark
Tayang 12 June 1981
Durasi 1 jam 55 menit
Sutradara Steven Spielberg
Cast Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman
Genre Action, Adventure
Rating 8,4/10 (IMDb.com)

2. Into the Wild (2007)

Diangkat dari kisah nyata Christopher McCandless, sarjana muda yang memutuskan untuk meninggalkan semua harta, keluarga, dan kehidupannya di kota untuk hidup sendiri di hutan.

Dalam film adventure Into the Wild, kamu bakal diajak untuk menyelami makna kehidupan sembari belajar cara bertahan hidup di hutan ala Christopher.

Meskipun memiliki ending yang cukup menyedihkan, namun film petualangan alam terbaik ini layak kamu saksikan, apalagi kalau kamu tertarik dengan bidang filsafat eksistensialisme.

Judul Into the Wild
Tayang 19 October 2007
Durasi 2 jam 28 menit
Sutradara Sean Penn
Cast Emile Hirsch, Vince Vaughn, Catherine Keener
Genre Adventure, Biography, Drama
Rating 8,1/10 (IMDb.com)

3. Everest (2015)

Mendaki gunung Everest merupakan mimpi semua pecinta alam. Berhasil mencapai puncak tertinggi di dunia merupakan sebuah pencapaian yang tidak akan bisa terlupakan.

Everest menceritakan biografi Robert "Rob" Edwin Hall yang menjadi pemandu dalam pendakian gunung Everest. Awalnya, semua berjalan baik-baik saja.

Mendekati puncak tertinggi, badai salju turun dan membuat mereka terperangkap. Mereka pun harus bertahan hidup sekaligus bekerjasama untuk dapat bisa mencapai puncak.

Judul Everest
Tayang 25 September 2015
Durasi 2 jam 1 menit
Sutradara Baltasar Korm kur
Cast Jason Clarke, Ang Phula Sherpa, Thomas M. Wright
Genre Action, Adventure, Biography
Rating 7,1/10 (IMDb.com)

4. The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring (2001)

The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring merupakan film petualangan terbaik box office favorit Jaka yang harus banget masuk ke dalam daftar ini.

Diangkat dari novel best seller karya J.R.R. Tolkien, The Lord of The Ring saga diceritakan dalam sebuah trilogi yang epik. Bahkan, franchise ini berhasil meraih belasan Oscar dan ratusan penghargaan lainnya.

Film ini menceritakan kisah Frodo, seorang Hobbit yang diberi tugas untuk menghancurkan cincin jahat milik Sauron, penguasa jahat Middle Earth di masa lalu. Tubuh Sauron memang sudah mati, namun jiwanya nggak bisa mati.

Perjalanan ini nggak mudah karena cincin itu hanya dapat hancur di kawah gunung Doom di Mordor. Apalagi, Mordor adalah teritori para Orc, Uruk-Hai, dan monster-monster jahat lainnya.

Dalam perjalanannya, Frodo ditemani 8 orang perwakilan dari semua ras di Middle Earth yang memiliki tujuan sama, menghancurkan dominasi pasukan kegelapan Sauron.

Judul The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring
Tayang 19 December 2001
Durasi 2 jam 58 menit
Sutradara Peter Jackson
Cast Elijah Wood, Ian McKellen, Orlando Bloom
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 8,8/10 (IMDb.com)

5. Life of Pi (2012)

Berbeda dengan film-film yang ada di atas, Life of Pi merupakan film adventure yang plotnya berfokus di laut. Yup, dalam film ini, kamu bakal menghabiskan waktumu untuk menonton seorang anak yang terjebak bersama seekor harimau di atas sebuah perahu.

Ceritanya, Pi Patel adalah anak dari keluarga pemilik kebun binatang di India. Keluarga mereka berencana untuk pindah ke Kanada dengan membawa seluruh keluarga dan hewan-hewan dengan kapal.

Naas, badai menghancurkan kapal mereka. Pi menyelamatkan diri dengan naik ke atas sekoci bersama seekor hyena, orangutan, zebra, dan macan. Apakah mereka bisa bertahan hidup? Simak sendiri ya, geng!

Judul Life of Pi
Tayang 21 November 2012
Durasi 2 jam 7 menit
Sutradara Ang Lee
Cast Suraj Sharma, Irrfan Khan, Adil Hussain
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 7,9/10 (IMDb.com)

6. The Revenant (2015)

Film petualangan terbaik box office selanjutnya adalah The Revenant yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Film ini berhasil membuat Leo mendapatkan Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik.

Berlatar di masa awal kolonialisme bangsa Eropa di benua Amerika. Hugh Glass adalah seorang pemandu dari sekelompok pemburu yang dikhianati oleh rombongannya.

Ia ditinggalkan oleh rombongannya setelah hampir mati diserang beruang di tengah hutan. Anaknya juga dibunuh oleh rombongannya tersebut. Ia pun berusaha bangkit dan membalas dendam.

Judul The Revenant
Tayang 8 January 2016
Durasi 2 jam 36 menit
Sutradara Alejandro G. I rritu
Cast Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, Will Poulter
Genre Action, Adventure, Biography
Rating 8/10 (IMDb.com)

7. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Film petualangan terbaik sepanjang masa yang terakhir adalah The Secret Life of Walter Mitty. Film ini memang nggak sepopuler film lain, namun sinematografinya keren banget.

Walter Mitty adalah seorang manajer di majalah Life yang bertanggung jawab atas negatif foto. Dalam pekerjaannya, Walter selalu bekerjasama dengan jurnalis foto legendaris, Sean O'Connell.

Suatu ketika, Walter kehilangan negatif foto yang akan dijadikan cover majalah selanjutnya. Dengan modal nekad, ia pun pergi berkeliling dunia untuk bertemu Sean meskipun mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Judul The Secret Life of Walter Mitty
Tayang 25 December 2013
Durasi 1 jam 54 menit
Sutradara Ben Stiller
Cast Ben Stiller, Kristen Wiig, Jon Daly
Genre Comedy, Adventure, Drama
Rating 7,3/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film petualangan terbaik yang bisa kamu saksikan untuk mengusir kebosanan. Daripada main game melulu, mendingan nonton film aja, deh, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

25 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Komedi dan Drama!

25 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Komedi dan Drama!

10 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa, Semakin Sayang Orangtua

10 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa, Semakin Sayang Orangtua

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal