J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penjahat di Film yang Akhirnya Tobat, Fix Dapat Hidayah!

7 Penjahat di Film yang Akhirnya Tobat, Fix Dapat Hidayah!

Selasa, 18 Feb 2020, 12:00 WIB
Sifat jahat itu adalah takdir yang masih bisa diubah, geng! Di sini, Jaka akan membahas 7 penjahat di film yang akhirnya tobat.

Hidup itu nggak selamanya hitam putih, geng. Kepribadian manusia nggak bisa didefinisikan sebagai baik atau jahat saja karena manusia itu kompleks.

Sebelumnya, Jaka pernah membahas beberapa supervillain di film yang malah menjadi favorit dan mereka menjadi menarik karena punya motivasi yang sebenarnya nggak buruk.

Kompleksitas inilah yang membuat beberapa penjahat di film yang akhirnya berpindah sisi dan berdiri mendampingi karakter protagonis, geng!

7 Penjahat di Film yang Akhirnya Tobat

Nggak semua penjahat itu sepenuhnya bengis. Banyak juga penjahat yang sebenarnya memiliki latar belakang tragis dan menjadi jahat karena situasi, geng.

Walhasil, hanya sebagian penjahat film yang sepenuhnya nggak tertolong dan sebagian lainnya masih bisa berubah selama ada motivasi yang tepat.

Lagipula, Tuhan itu Maha Penyayang dan nggak ada dosa yang nggak akan diampuni oleh-Nya selama kita memiliki niat tulus dalam bertobat, geng.

Di kesempatan ini, Jaka akan membahas beberapa penjahat tersebut di daftar 7 penjahat di film yang akhirnya tobat.

1. Deckard Shaw (Fast & Furious)

Deckard Shaw E72c4

Kita pertama kali bertemu dengan Deckard Shaw (Jason Statham) di akhir film balapan Fast & Furious 6 di mana dia membunuh karakter Han.

Kemunculan tersebut menjadi pembuka perannya di Furious 7 di mana dia memburu Dom dan krunya atas kematian adiknya, Owen, di film sebelumnya.

Tapi, dia kembali lagi di sekuel The Fate of the Furious di mana dia bekerja sama dengan kru Dom untuk melawan Dom yang dipaksa tunduk oleh teroris Cipher.

Meskipun Shaw dan karakter lainnya sempat cekcok, Shaw berhasil membuktikan dengan aksi heroiknya dalam menyelamatkan anak Dom, geng!

2. Wanda dan Pietro Maximoff (Marvel Cinematic Universe)

Scarlett Witch Quiksilver 335ad

Kakak-beradik Wanda dan Pietro Maximoff pertama kali muncul sebagai karakter yang menyimpan dendam dengan Tony Stark di film Avengers: Age of Ultron.

Dikarenakan senjata buatan Stark yang menyebabkan kematian orang tua mereka, kakak-beradik Maximoff memutuskan untuk bekerja sama dengan Ultron.

Tapi, setelah melihat rencana Ultron untuk melenyapkan manusia, mereka berdua bergabung ke tim Avengers untuk melawan Ultron, geng!

Sayangnya, Pietro harus kehilangan nyawanya dalam pertarungan tersebut, tetapi Wanda sendiri sekarang sudah menjadi salah satu anggota kepercayaan Avengers.

3. Loki (Marvel Cinematic Universe)

Loki 79968

Sebagai karakter favorit Jaka di film-film MCU, Loki mungkin adalah karakter yang sangat kompleks dan yang paling nggak bisa ditebak, geng.

Adik tiri Thor yang satu ini awalnya muncul sebagai antagonis di film Thor dan The Avengers di mana rencana jahatnya selalu saja berhasil dipatahkan.

Tapi, tabiatnya mulai berubah sejak kekalahannya di film tersebut dan dia bahkan ditunjukkan bersedia mengorbankan nyawanya sendiri di film Avengers: Infinity War.

Sayangnya, yang namanya begundal tetap saja begundal dan dia masih memiliki kecendurungan untuk bertindak egois yang membuat Loki lebih tepat disebut sebagai anti-hero, geng.

4. Jaws (James Bond)

Jaws A37ee

Dengan posturnya yang sangat besar dan gigi besi yang dimiliki olehnya, Jaws merupakan salah satu penjahat paling ikonik di seri film James Bond.

Pertama kali muncul sebagai tukang pukul di film The Spy Who Loved Me, karakter ini muncul kembali di sekuel Moonraker sebagai salah satu musuh Bond.

Tapi, setelah diselamatkan dan jatuh cinta dengan seorang wanita bersama Dolly, Bond berhasil meyakinkan Jaws ke jalan yang benar, geng!

Akhirnya, Jaws membantu Bond dalam melawan rencana jahat Hugo Drax dan dia ditunjukkan sedang bermesraan dengan Dolly di akhir film.

5. Darth Vader (Star Wars)

Darth Vader 0d926

Darth Vader mungkin adalah satu-satunya karakter yang bisa menyaingi kelabilan Loki karena dia nggak cuma sekali berpindah sisi, geng.

Dilahirkan dengan nama Anakin Skywalker, Vader awalnya mengabdi di sisi Jedi bersama mentornya, Obi-Wan Kenobi.

Setelah termakan oleh hasutan Darth Sidious, Vader berpindah ke aliran Sith dan di saat inilah dia mengubah namanya menjadi Darth Vader yang ikonik.

Tapi, setelah lebih dari 20 tahun menjadi anak buah Sidious, pertemuannya dengan anaknya, Luke Skywalker, kembali meluluhkan hati Vader, geng!

Di adegan klimaks Return of the Jedi, dia akhirnya mengorbankan nyawanya sendiri demi menyelamatkan Luke dari cengkeraman Sidious.

6. Kylo Ren (Star Wars)

Kylo Ren 27f66

Alih-alih menapak jalan baru, trilogi Star Wars dari Disney sayangnya lebih memilih untuk mendaur ulang jalan cerita pendahulunya.

Hal ini terlihat jelas di sosok Kylo Ren yang memiliki nasib sebelas-duabelas dengan kakeknya, Anakin Skywalker aka Darth Vader, geng!

Lahir dari pasangan Han Solo dan Leia Skywalker, pria yang dilahirkan dengan nama Ben Solo ini awalnya dididik sebagai Jedi oleh pamannya, Luke.

Nahas, dia terhasut oleh aliran Sith dan akhirnya bergabung dengan pasukan First Order dan sampai membunuh ayahnya sendiri di film The Force Awakens, geng!

Untungnya, dengan bantuan ibunya, Ren berhasil mengalahkan sisi jahatnya dan mengorbankan nyawanya untuk membangkitkan Rey kembali di film The Rise of Skywalker.

7. Otto Octavius (Spider-Man 2)

Otto Octavius 5312b

Sekarang memang kita sudah terbuai dengan penampilan Tom Holland sebagai Spider-Man di MCU tapi versi Tobey Maguire juga jangan dilupakan, geng!

Sampai saat ini, film Spider-Man 2 masih dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik dan salah satu alasannya adalah tokoh Otto Octavius yang tragis.

Awalnya digambarkan sebagai ilmuwan jenius, Octavius menjadi gila setelah lengan robotik yang digunakan olehnya memperoleh kesadaran sendiri.

Untungnya, Spider-Man berhasil menyadarkannya kembali dan dia mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan New York dari ledakan nuklir.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 penjahat di film yang akhirnya tobat. Dengan dorongan yang tepat, bahkan tokoh bengis seperti Darth Vader bisa menemukan cahaya di ujung jalan.

Jika kalian memiliki tokoh jahat favorit di film, jangan menyerah karena mereka bisa saja akhirnya memihak di sisi yang benar, geng!

Bagaimana menurut kalian tentang pertobatan karakter di atas? Apakah kalian memiliki contoh karakter tobat lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 89f5d

7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?

Film Terbaik Penjahat Menang Banner 92656

7 Film Terbaik yang Penjahatnya Menang, Plot Twist-nya Gila-Gilaan!

Film Tentang Penjahat Banner Bd2c3

7 Film yang Tokoh Utamanya Penjahat Sadis & Brutal, Joker Gak Termasuk?

Karakter Penjahat Yang Sebenarnya Baik D44f2

7 Karakter Penjahat Dalam Film yang Sebenarnya Berhati Baik | No.6 Bikin Shock!

7 Penjahat Film Paling Legendaris Sepanjang Masa Joker Biasa Saja 23a4e

7 Penjahat di Dalam Film Paling Kejam & Gak Manusiawi, Joker Biasa Saja?

Banner Jadi 690ff

7 Penjahat di Film Horor yang Paling banyak Membunuh, Korban Sampe Ratusan?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal