J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penjahat Terkenal di Film yang Cuma Muncul Sebentar, Bikin Ngeri!

7 Penjahat Terkenal di Film yang Cuma Muncul Sebentar, Bikin Ngeri!

Minggu, 23 Feb 2020, 11:00 WIB
Meskipun menjadi penjahat utama yang ikonik dalam sebuah film, namun karakter-karakter berikut ini cuma muncul beberapa menit saja sepanjang film

Dalam sebuah film, peran antagonis nggak kalah penting dengan protagonis. Tanpa antagonis yang baik, film tersebut bakal jadi flat karena nggak ada konflik yang menarik.

Biasanya, sih, karakter antagonis bakal mendapat screentime cukup banyak dalam film. Alasannya adalah agar penonton familiar dengan latar belakang serta seberapa jahat karakter tersebut.

Namun, ada beberapa penjahat ikonik yang justru kemunculannya hanya sesaat di dalam film. Bahkan, ada yang cuma muncul selama 2 menit, lho!

7 Penjahat Ikonik yang Cuma Muncul Sebentar dalam Film

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas tentang 7 penjahat yang cuma muncul sebentar dalam film. Pengembangan karakter yang baik membuat mereka tetap ditakuti meskipun cuma muncul beberapa menit saja.

Penasaran siapa saja penjahatnya? Kalau begitu, langsung saja simak artikel Jaka berikut ini ya, geng!

1. Dr. Hannibal Lecter - Silence Of The Lambs (1991): 16 Menit

1 Db7d5

Dr. Hannibal Lecter adalah penjahat film paling legendaris sepanjang masa. Kejeniusannya, gaya berbicaranya yang elegan dan lembut, mampu menutupi jiwa psikopat kanibal di dalam dirinya.

Dalam film Silence Of The Lambs, Hannibal yang dipenjara atas kasus kanibalisme, menjadi konsultan dari seorang agen FBI yang sedang memburu seorang pembunuh berantai.

Anthony Hopkins, pemeran Hannibal mampu memaksimalkan aktingnya meskipun Hannibal cuma muncul selama 16 menit saja di dalam film. Nggak heran kalau Hopkins berhasil memenangkan Oscar atas perannya tersebut.

2. Lord Voldemort - Harry Potter And The Goblet Of Fire (2005) : 15 Menit

2 Ae1b4

Voldemort adalah penjahat yang kemunculannya paling ditunggu. Pasalnya, wujud penyihir jahat ini baru terlihat secara full di film keempatnya, Harry Potter And The Goblet Of Fire.

Berkat character development yang jenius, kita sudah dibuat ketakutan dengan nama Voldemort sejak awal meskipun dia belum muncul sekalipun.

Giliran di film keempat, Voldemort malah cuma muncul selama 15 menit saja. Namun naskah, arahan, serta akting Ralph Fiennes yang brilian berhasil bikin 15 menit tersebut worth it banget.

3. Darth Vader - Star Wars Episode IV: A New Hope (1977): 12 Menit

3 05781

Mantan Jedi yang berpaling ke Dark Side, Sith Lord kejam, dan pemimpin dari Galactic Empire. Siapa lagi dia kalau bukan Darth Vader?

Karakternya di film sci-fi terbaik, Star Wars Episode IV: A New Hope sangatlah luar biasa. Meskipun begitu, ia cuma muncul selama 12 menit dalam film berdurasi 125 menit tersebut.

Dalam 12 menit tersebut, ia mampu memaksimalkan waktu dengan mencekik anak buahnya menggunakan force, membunuh Ben Kenobi, dan unjuk gigi kemampuannya memiloti pesawat.

4. Pinhead - Hellraiser (1987): 10 Menit

4 20fae

Hellraiser merupakan sebuah film body horror di mana kamu bakal dipertontonkan potongan tubuh serta penyiksaan-penyiksaan mengerikan.

Penjahat utama dalam film ini adalah Pinhead yang berwujud mengerikan. Pinhead adalah iblis berjenis Cenobytes yang suka menyiksa manusia.

Meskipun menjadi ikon dari film Hellraiser, ternyata Pinhead tercatat cuma muncul selama 10 menit dalam film. Bayangkan saja seberapa mengerikannya karakter ini.

5. Freddy Krueger - A Nightmare On Elm Street (1984): 7 Menit

5 9be57

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar nama Freddy Krueger? Pasti kamu bakal menjawab penjahat yang ikonik dengan sweater bergaris, topi, dan pisau di jarinya.

Film A Nightmare On Elm Street menceritakan kisah sekelompok remaja yang diteror seorang pembunuh anak kecil tak terlihat dalam mimpi mereka.

Di film tersebut, ternyata Freddy cuma muncul selama 7 menit saja, lho. Namun, Freddy kini malah jadi ikon film horor terbaik.

6. Ernst Stavro Blofeld - From Russia With Love (1968): 5 Menit

6 6fed9

Sebenarnya ada banyak banget karakter penjahat James Bond yang ikonik. Sebut saja Raoul Silva, Jaw, dan Goldfinger. Namun, nggak ada yang berpengaruh seperti Ernst Stavro Blofeld.

Ernst Stavro Blofeld pertama kali muncul sebagai Bond villain dalam film From Russia With Love. Namun, kala itu ia hanya dipanggil sebagai Number One (Nomor 1).

Dalam film perdananya ini, Blofeld yang adalah pemimpin organisasi kejahatan bernama Spectre cuma muncul selama 5 menit saja.

Blofeld menghabiskan waktunya bersembunyi dalam bayangan dan merencanakan kejahatan dari balik mejanya. Bahkan, cuma badan dan tangannya saja yang dimunculkan dalam film.

7. Jigsaw - Saw (2004): 2 Menit

7 B5ebc

Saw merupakan film pertama sutradara James Wan sebelum sukses seperti sekarang. Bahkan, film ini laku keras meskipun memiliki budget yang super minim.

Sepanjang film, kita bakal diperkenalkan dengan penjahat sadis bernama Jigsaw yang membuat jebakan mematikan yang membunuh korbannya satu persatu.

Penonton dibuat bertanya-tanya dengan identitas asli Jigsaw. Di ending, penonton dikejutkan dengan salah satu plot twist terbaik dalam sejarah perfilman.

Ternyata Jigsaw adalah John Kramer, pasien si protagonis yang cosplay jadi mayat selama film berlangsung. John cuma muncul selama 2 menit saja sepanjang film, tepatnya di awal banget serta di ending.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter penjahat ikonik yang cuma muncul sebentar dalam film. Benar kata orang, kualitas memang lebih penting dibanding kuantitas.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal