J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Pengkhianatan Paling Sakit di Dunia Anime, Masih Nggak Bisa Move On!

7 Pengkhianatan Paling Sakit di Dunia Anime, Masih Nggak Bisa Move On!

Sabtu, 11 Jan 2020, 11:00 WIB
Tidak ada perasaan yang lebih sakit dibandingkan perasaan terkhianati, geng. Di sini Jaka mau membahas 7 pengkhianatan paling sakit di dunia anime!

Maaf kalau Jaka sedikit berlagak sinetron tapi di dunia ini, tidak ada perasaan yang lebih sakit dibandingkan perasaan orang yang telah dikhianati, geng.

Dari partai politik yang sering gonta-ganti koalisi sampai Kylo Ren yang mengkhianati Snoke di seri Star Wars, tusukan dari belakang itu memang hal biasa.

Tradisi ini juga sampai merembet ke dunia anime di mana sudah banyak karakter yang kita kira berada di sisi yang benar malah terkuak kejahatannya, geng!

7 Pengkhianatan Paling Sakit di Dunia Anime

Dari segi penceritaan, pengkhianatan seperti ini bisa dikategorikan sebagai plot twist karena sering membawa perubahan besar bagi situasi yang ada, geng.

Sayangnya, pengkhianatan ini juga sering membawa rasa sakit bagi penonton, terutama bagi fans karakter yang berkhianat tersebut.

Nah, di kesempatan ini, Jaka ingin membahas 7 pengkhianatan paling sakit di dunia anime. Apa di antara kalian masih ada yang belum bisa move on?

1. Pengkhianatan Bertolt dan Reiner (Attack on Titan)

Bertolt And Reiner Fbc2d

Sebagai karya yang banyak mengusung tema dewasa, Attack on Titan memiliki banyak momen kelam seperti kematian jadi nggak heran kalau di sini juga ada momen pengkhianatan.

Di petualangannya dalam melawan ancaman raksasa Titan yang membunuh ibunya, Eren Yeager bertemu dengan Reiner dan Bertholdt yang akhirnya menjadi rekan Eren.

Tapi, Reiner yang sudah menjadi seperti pemimpin bagi Eren dan rekannya mengungkapkan bahwa dia dan Bertholdt ternyata adalah Titan yang menyebabkan kematian ibu Eren.

Saking terkejutnya, Eren bahkan sempat tidak bisa berkata-bata sebelumnya akhirnya dia meledak dalam kemarahan dan berubah menjadi Titan untuk melawan mereka berdua.

2. Pengkhianatan Griffith (Berserk)

Griffith Be8e2

Seperti Attack on Titan, Berserk adalah karya dewasa legendaris yang penuh dengan hal-hal menjijikan yang bisa bikin kamu muak.

Berserk menceritakan kisah pendekar Guts yang pada awalnya tergabung di pasukan Band of the Hawk yang dipimpin oleh Griffith yang karismatik.

Tapi semuanya hancur setelah Griffith mengorbankan Guts dan anggota Band of the Hawk lainnya dalam sebuah ritual satanis untuk memulihkan kekuatannya.

Gilanya, Griffith juga memutuskan untuk memerkosa Casca, salah satu anggota Band of the Hawk yang menjalin hubungan dengan Guts, tepat di depan mata Guts, geng!

3. Pengkhianatan Walter (Hellsing)

Walter 5dde4

Sepertinya memang pengkhianatan menjamur di anime dewasa karena ada juga satu pengkhianatan besar di anime vampir Hellsing.

Anime ini menceritakan kisah Integra seorang wanita pemburu makhluk supranatural yang ditemani oleh pelayannnya, Walter, dan vampir ikonik Alucard.

Di petualangan Integra, Walter ditangkap oleh salah satu musuh mereka, seorang manusia serigala yang dijuluki The Captain dan diubah menjadi vampir.

Akhirnya, Walter muncul kembali di hadapan mereka sebagai sosok yang lebih muda dan lebih kuat sebagai anggota Millenium, organisasi yang menjadi musuh dari Integra.

4. Pengkhianatan Aizen, Gin, dan Tousen (Bleach)

Aizen Bleach Eded2

Meskipun merupakan anime yang sangat populer, Bleach juga banyak menerima kritik pedas karena ceritanya yang asal-asalan, termasuk di karakter antagonis Aizen.

Di seri ini, Aizen awalnya diperkenalkan sebagai salah satu kapten di Soul Society yang terkenal karena kepribadiannya yang hangat.

Tapi semua itu hanyalah topeng belaka karena setelah dia memalsukan kematiannya sendiri, dia mengkhianati Soul Society bersama rekannya, Gin dan Tousen.

Akhirnya, dia berubah menjadi antagonis utama di Bleach tapi ternyata ditunjukkan kalau Gin hanya berpura-pura membantu Aizen dan berbalik melawan Aizen, geng.

5. Pengkhianatan Kyubey (Puella Magi Madoka Magica)

Kyubey Puella 90e0d

Di anime dengan genre magical girl, sering ada sosok supranatural bijaksana yang memandu tokoh utama seperti kucing Luna di anime 90-an, Sailor Moon.

Tapi nggak semua tokoh pemandu ini baik seperti karakter Kyubey di anime Puella Magi Madoka Magica yang ternyata punya rahasianya sendiri.

Di anime ini, Madoka diminta oleh Kyubey untuk menjadi seorang magical girl untuk melawan penyihir jahat yang mengancam dunia.

Tapi ternyata ditunjukkan bahwa penyihir tersebut dulunya adalah magical girl yang berubah ketika jiwa mereka penuh dengan keputusasaan.

Kyubey sengaja menyembunyikan informasi ini agar siklus ini tetap terulang karena dia menggunakan emosi yang dihasilkan magical girl untuk menyelamatkan bumi, geng.

6. Sailor Neptune dan Sailor Uranus (Sailor Moon)

Sailor Neptune Uranus F5413

Ternyata hidup sebagai magical girl penuh dengan pengkhianatan karena Usagi dari Sailor Moon yang sering menjadi objek cosplay juga pernah dikhianati oleh dua rekannya, geng.

Di pertengahan kisah Sailor Moon, Usagi bertemu dengan Sailor Neptune dan Sailor Uranus, pasangan Sailor Guardian yang memilih untuk bekerja independen.

Tapi sifat independen mereka berubah ekstrim ketika mereka memutuskan untuk bergabung dengan tokoh antagonis Sailor Galaxia dalam mengalahkan Usagi dkk.

Akhirnya, pengkhianatan mereka terkuak sebagai taktik untuk mengalahkan Sailor Galaxia tapi pengkhianatan mereka tetap menyakitkan, geng.

7. Pengkhianatan Viletta (Code Geass)

Viletta Code Geass C2993

Anime mecha Code Geass memang sudah terkenal berkat plot twist yang bertubi-tubi jadi pengkhianatan ini sudah bukan kejutan lagi.

Di season 1 dari anime ini, agen dari kekaisaran Inggris, Viletta, di utus untuk mengawasi karakter utama Lelouch sebelum akhirnya ditembak oleh teman Lelouch, Shirley.

Viletta kehilangan ingatannya dan diselamatkan oleh Ohgi, anggota pasukan Black Knights yang merupakan musuhnya dan mereka malah saling jatuh cinta.

Naas, ingatan Viletta akhirnya kembali dan kaget karena dia telah menjalin hubungan dengan orang Jepang, dia langsung menembak Ohgi.

Di akhir anime Code Geass ditunjukkan bahwa perasaan mereka tidak pernah padam dan mereka akhirnya menikah tapi tindakan Viletta di sini tetap bikin Jaka syok, geng.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 pengkhianatan paling sakit di dunia anime yang Jaka tahu. Jaka yang nonton aja sakit, apalagi karakter yang dikhianati.

Tapi justru inilah yang membuat pengkhianatan di atas sukses karena berhasil membuat Jaka membenci karakter-karakter di atas, geng!

Bagaimana perasaan kalian terhadap pengkhianatan di atas? Apakah bikin kalian sakit hati juga? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Lagis 9e22a

7 Pengkhianatan Paling Mengejutkan di Video Game, Gak Bisa Ketebak Sampai Akhir?

Bannr Jadi 9c5b4

7 Anime dengan Plot Twist Terbaik Sepanjang Masa | No Spoilers!

Banner 0c05c

5 Plot Twist Paling Buruk di Anime, Sampai Bikin Males Nonton!

Pico Ab64b

5 Karakter Anime Paling Menjijikan Sepanjang Sejarah, Pernah Nonton?

Banner 13803

7 Karakter Anime yang Paling Dibenci Banyak Orang, Padahal Karakter Utama?

Banner B030a

7 Karakter Anime yang Paling Psikopat & Mengerikan, Joker Gak Ada Apa-Apanya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal