J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton, Beneran Cuma Akting?

7 Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton, Beneran Cuma Akting?

Minggu, 3 Nov 2019, 14:00 WIB
75% kepuasan nonton drama Korea itu melihat hubungan pasangan utamanya, geng! Di sini Jaka mau share 7 pasangan drama Korea yang bikin baper penonton.

Geng, salah satu tradisi utama dari proses konsumsi karya pop culture, mau itu film, serial TV, atau drama Korea, adalah tradisi shipping.

Buat kalian yang mungkin belum pernah dengar istilah ini, shipping itu adalah tradisi penonton untuk terobsesi dengan hubungan romantis antara dua karakter di sebuah cerita fiksi.

Nah, kalau soal drama Korea, yang namanya unsur romance itu kan hampir selalu ada, geng, meskipun mungkin nggak selalu jadi fokus utama.

Makanya, tradisi shipping itu sepertinya memang sudah mendarah-daging banget bagi penonton drama Korea, geng!

7 Pasangan Drama Korea yang Sukses Bikin Baper Penonton

Jaka jamin, pasti kalian pernah melihat pasangan di drama Korea yang saking romantisnya sampai bikin kalian berpikir kalau itu bukan cuma sekadar akting, kan?

Memang chemistry antar pasangan di drama Korea itu merupakan nilai jual yang sangat tinggi, geng, dan nggak sedikit drama Korea yang kesuksesannya bergantung pada hal itu.

Nah, di sini Jaka mau membahas 7 pasangan drama Korea yang sukses bikin baper penonton dengan chemistry yang mereka miliki, geng!

1. Lee Dong-wook dan Yoo In-na (Touch Your Heart)

Touch Your Heart 288e9

Pasangan ciamik yang satu ini sebelumnya sudah pernah terlihat di Goblin, geng, tapi chemistry mereka paling bisa dilihat di Touch Your Heart.

Di drama Korea yang baru keluar di awal tahun ini, Yoo In-na menjadi seorang aktris yang sedang melakukan riset demi sebuah peran di sebuah firma hukum.

Di firma tersebut, dia menjadi asisten karakter Lee Dong-wook, seorang pengacara workaholic yang hanya peduli dengan pekerjaannya.

Seperti dapat ditebak, kedua pasangan ini saling jatuh cinta, geng, dan kepribadian mereka yang bertolak belakang dijamin bisa bikin kalian baper berkelanjutan.

2. Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo (W)

W Two Worlds 832f3

Drama Korea W memiliki cerita yang sangat unik, geng, di mana Han Hyo-joo masuk ke dunia lain, W, sebuah webtoon yang dibuat oleh ayahnya.

Di dunia tersebut, Han Hyo-joo bertemu dengan karakter Lee Jong-suk yang merupakan tokoh utama dari webtoon tersebut.

Drama Korea ini banyak mengandung diskusi berat tentang sifat dari sebuah cerita itu sendiri tapi yang nggak kalah menarik adalah hubungan dari dua karakter utama ini, geng.

Karena berlatar di dalam sebuah webtoon, drama Korea ini memiliki banyak mengandung adegan aksi, geng, yang membuatnya jadi semakin menarik.

3. Ji Sung dan Hwang Jung-eum (Kill Me, Heal Me)

Kill Me Heal Me B129a

Jaka mau mempertahankan hubungan dengan satu orang aja sudah sulit banget, geng, tapi pasangan yang satu ini harus berurusan dengan lebih dari satu kepribadian, geng.

Di Kill Me, Heal Me, Ji Sung berperan sebagai karakter yang memiliki banyak kepribadian dan Hwang Jung-eum sebagai psikiater yang membantunya dalam masalah ini.

Lambat laun, mereka saling jatuh cinta, geng, tapi yang bikin mereka spesial adalah Hwang Jung-eum tetap bisa berhubungan baik dengan semua kepribadian Ji Sung.

Mau Ji Sung sedang menjadi seorang bapak-bapak 40 tahun atau seniman depresi berumur 17 tahun, kedua pasangan ini tetap memiliki chemistry yang patut dipuji, geng!

4. Rain dan Song Hye-kyo (Full House)

Full House 32737

Kita pindah ke masa lalu dulu, geng, sejenak untuk membahas drama Korea yang dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik dan pionir Korean Wave .

Banyak banget, geng, hal yang masih Jaka ingat tentang Full House, seperti lagu beruang yang sudah ikonik itu, tapi yang utama tetap Rain dan Song Hye-kyo.

Seperti banyak drama Korea, karakter Rain dan Song Hye-kyo di sini memiliki kepribadian dan latar belakang yang berlawanan, geng, dan sering konflik.

Tapi mereka berdua punya chemistry yang sangat natural, geng, dan akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta setelah awalnya hanya menikah untuk kontrak.

5. Park Hyung-sik dan Park Bo-young (Strong Woman Do Bong-soon)

Strong Woman E6761

Nggak heran, geng, kalau Strong Woman Do Bong-soon menjadi salah satu drama Korea terpopuler saat mengudara di tahun 2017 kemarin.

Di sini Park Bo-young berperan sebagai wanita dengan kekuatan super yang disewa sebagai bodyguard oleh Park Hyung-sik, CEO dari sebuah perusahaan game.

Tingkah laku pasangan Park Hyung-sik dan Park Bo-young memang sangat bikin gemes karena mereka berdua terkesan polos.

Tambahan juga, geng, di balik layar mereka berdua telah menyatakan kalau sebenarnya mereka punya perasaan satu sama lain yang pasti bikin baper.

6. Hyun Bin dan Ha Ji-won (Secret Garden)

Secret Garden C55ef

Sebagai drama Korea yang secara garis besar mengadaptasi cerita Cinderella, nggak heran, geng, kalau pasangan utamanya kelewat romantis.

Di sini Hyun Bin berperan sebagai seorang CEO yang bertemu dengan seorang pemeran pengganti kecil-kecilan yang diperankan oleh Ha Ji-won.

Awalnya, hanya Hyun Bin yang tertarik untuk dekat dengan Ha Ji-won tapi lambat laun, Ha Ji-won juga akhirnya jatuh hati terhadap Hyun Bin.

Yang bikin kocak, sejalan dengan perkembangan kisah cinta mereka, ada kejadian di mana sepasang kekasih ini sering bertukar badan, geng!

7. Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung (Weightlifting Fairy Kim Book-joo)

Weightlifting Fairy Dab68

Drama Korea ini sempat kurang populer, geng, waktu pertama kali mengudara tapi Jaka suka banget sama cerita coming-of-age yang membuat Jaka suka sama drama ini.

Weightlifting Fairy bercerita mengenai seorang atlit angkat beban, Lee Sung-kyung, dan hubungannya dengan seorang perenang, Nam Joo-hyuk, di kampus.

Jaka sebenarnya nggak suka dengan poni dari karakter Lee Sung-kyung di sini tapi kedua pasangan ini memiliki hubungan yang sangat sehat dan menggemaskan, geng.

Berbeda dengan drama Korea yang suka berlebihan, hubungan percintaan mereka di sini digambarkan sangat realistis, geng, yang membuat drama ini sangat manis dan relatable.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 pasangan drama Korea yang sukses bikin baper penonton berdasarkan pengalaman Jaka.

Sebenarnya banyak banget, geng, pasangan lain yang punya hubungan sangat menarik tapi dikarenakan keterbatasan tempat, Jaka harus membatasi diri di 7 pasangan ini.

Bagaimana pendapat kalian menurut atas pilihan Jaka, geng? Apa kalian punya ide pasangan lain? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Film Korea Cd298

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik

Drama Korea Komedi Romantis 32a3e

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Dijamin Bikin Baper!

Drama Korea Terbaru B6d81

20 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!

Drama Film Korea Kerajaan Terbaru Dan Terbaik 20c1b

15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

Film Korea Terpopuler Banner F0f91

10 Rekomendasi Film Korea Terpopuler 2019, Dimainkan di Bioskop Amerika!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea 88562

7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik | Auto Fasih!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Drama Korea Never Twice (2019) | Kisah Penghuni Paradise Inn!

Nonton Drama Korea Never Twice (2019) | Kisah Penghuni Paradise Inn!

Nonton Drama Korea My Only One (2018) | Drama Keluarga Penuh Melodrama

Nonton Drama Korea My Only One (2018) | Drama Keluarga Penuh Melodrama

Nonton Drama Korea Kingdom (2019) | Ketika Wabah Zombie Menyerang Negeri!

Nonton Drama Korea Kingdom (2019) | Ketika Wabah Zombie Menyerang Negeri!

Nonton Drama Korea While You Were Sleeping (2017) | Mencegah Terjadinya Kematian

Nonton Drama Korea While You Were Sleeping (2017) | Mencegah Terjadinya Kematian

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal