J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film yang Paling Sering Dibuat Versi Reboot-nya, Ngebosenin?

7 Film yang Paling Sering Dibuat Versi Reboot-nya, Ngebosenin?

Kamis, 12 Mar 2020, 10:00 WIB
Nggak cuma sekali atau dua kali saja, beberapa film berikut ini merupakan film yang paling sering dibuat versi reboot-nya!

Buat kamu para pecinta film pasti sudah nggak asing lagi dong dengan istilah film reboot?

Sering dianggap sama dengan film remake, film reboot adalah film yang mengambil konsep dasar sama namun dengan jalan cerita yang nggak berhubungan dengan film aslinya.

Meskipun nggak sedikit dari film reboot yang justru berakhir gagal di pasaran, tapi hal itu rupanya nggak lantas membuat rumah produksi berhenti untuk memproduksi film-film reboot.

Bahkan, nggak jarang juga judul-judul film tersebut dibuat versi reboot-nya sampai berkali-kali lho. Mau tahu apa saja?

Film yang Paling Sering Di-reboot

Dari berbagai tren di industri perfilman saat ini, film reboot merupakan salah satunya yang paling sering dihadirkan oleh sebuah rumah produksi selain film spin-off ataupun sekuel.

Menariknya, bukan hanya sekali atau dua kali, tapi beberapa judul film berikut ini kabarnya merupakan yang paling sering di-reboot lho.

1. Spider-Man

Spider Man Efebe

Buat kamu penggemar film-film Marvel pasti tahu dong dengan salah satu tokoh superhero paling ikonik, Spider-Man?

Telah diperankan oleh beberapa aktor yang berbeda, Spider-Man kini telah berkembang menjadi franchise film yang paling banyak dibuat versi reboot-nya.

Misalnya saja film The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfield pada tahun 2012 dan berlanjut ke sekuel berikutnya berjudul The Amazing Spider-Man 2.

Kemudian ada film Spider-Man: Homecoming yang pemain utamanya digantikan oleh aktor Tom Holland dan membuat sekuel filmnya yang berjudul Spider-Man: Far From Home.

2. Godzilla

Godzilla 06636

Berawal dari kesuksesan film aslinya pada tahun 1954 di Jepang, Godzilla kini jadi salah satu film yang paling banyak dibuat versi reboot-nya nih, geng.

Bahkan, dalam beberapa dekade berikutnya sejumlah film reboot Godzilla berhasil dirilis dan memperlebar universe-nya dengan memperkenalkan beberapa monster baru seperti Gigan dan Mothra.

Meskipun saat perilisan film Godzilla (1988) sempat mendapat respon buruk dari para penonton, namun franchise film ini terus berlanjut hingga sekarang dan telah menelurkan banyak judul baru.

Misalnya saja Godzilla (2014) yang berhasil mendapatkan rekor durasi terpanjang dari Guinness Book of World Records, lalu ada Godzilla: King of the Monster, dan masih banyak lainnya.

3. The Texas Chainsaw Massacre

The Texas Chainsaw Massacre Aaf2b

Datang dari salah satu film horor paling menyeramkan, The Texas Chainsaw Massacre juga rupanya punya cukup banyak versi film reboot yang telah dirilisnya.

Meskipun awalnya dibuat dengan budget terbatas serta penampilan dari aktor nggak terkenal, namun film ini berhasil mengembangkannya menjadi franchise film horor terkenal.

Sejak penayangan perdananya pada tahun 1974, film The Texas Chainsaw Massacre sendiri sempat membuat versi reboot-nya di tahun 1995 dengan judul Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation.

Kemudian, pada tahun 2013 dibuat lagi film reboot dari karya originalnya yang masih mengambil judul The Texas Chainsaw Massacre.

4. Terminator

Terminator 9cdd0

Rilis perdana pada tahun 1984 lewat tangan sutradara James Cameron, film sci-fi action berjudul Terminator kini sudah berkembang menjadi franchise film yang paling populer di industri perfilman Hollywood.

Kepopuleran franchise film Terminator ini sendiri tentu nggak lepas dari berbagai judul film reboot hingga sekuelnya yang berhasil membuat penasaran penggemar.

Beberapa film reboot yang pernah dirilis oleh franchise ini adalah Terminator Salvation (2009), Terminator Genisys (2015), dan masih ada lagi beberapa film lainnya.

Meskipun memiliki popularitas yang cukup dikenal masyarakat, tapi sayangnya nggak semua film Terminator sukses laku di pasaran, geng.

5. Batman

Batman 37600

Nggak jauh berbeda dari film-film sebelumnya, Batman juga jadi salah satu franchise film yang paling banyak dibuat versi reboot-nya, geng.

Adaptasi pertama komik Batman untuk debut film sendiri sebenarnya dimulai pada tahun 1943 dengan mengambil judul Batman garapan sutradara Lambert Hillyer.

Beberapa dekade berikutnya, sejumlah film reboot Batman pun satu per satu dirilis dengan aktor pemeran utama yang berbeda-beda.

Sebut saja film Batman Begins (2005) yang dibintangi oleh Christian Bale, kemudian film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) yang dimainkan oleh Ben Affleck dan berakhir penyesalan karena telah bermain di film DC tersebut.

6. King Kong

King Kong 960a8

Selain Godzilla, King Kong juga menjadi salah satu tokoh monster ikonik yang sering muncul di layar kaca film-film Hollywood.

Film original King Kong sendiri pertama kali dirilis pada tahun 1933 dan setelah 87 tahun berselang, King Kong kini telah banyak menghasilkan film reboot-nya.

Film-film tersebut seperti misalnya King Kong vs Godzilla yang dirilis pada tahun 1962 dan yang paling terbaru adalah Kong: Skull Island rilisan tahun 2017.

Namun, nggak jauh berbeda dengan nasib film reboot lainnya, beberapa film reboot King Kong juga nggak berhasil sukses di pasaran, geng.

7. Planet of the Apes

Planet Of The Apes 5eade

Tayang perdana pada tahun 1968, Planet of the Apes jadi film berikutnya sekaligus terakhir yang paling sering dibuat versi reboot-nya nih, geng.

Film reboot yang pertama dirilis pada tahun 2001 yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dengan cerita baru namun tetap dari konsep film lama.

Kemudian, sepuluh tahun kemudian ada lagi film reboot-nya yang diberi judul Rise of the Planet of the Apes yang membawa penyegaran serta penyuguhan karakter yang tak terlupakan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa judul film Hollywood yang paling sering dibuat versi reboot-nya, geng.

Kalau favorit kamu yang mana? Tulis di kolom komentar bawah ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Judul Berbeda Di Berbagai Negara 6547a

10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara, Kenapa Ya?

Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Timeline Pusing Banner 83831

7 Film dengan Timeline yang Paling Bikin Pusing, Khusus Buat IQ Tinggi?

Banner 5b345

7 Sekuel Film dengan Jeda Rilis yang Terlalu Lama, No. 6 Nunggu Setengah Abad!

Film Yang Diangkat Dari Serial Tv 88550

7 Film yang Diangkat dari Serial TV Populer, Jauh Lebih Laku!

7 Film Yang Diam Diam Membocorkan Ending Nya Sejak Awal Khusus Yang Bermata Jeli Abe16

7 Film yang Diam-Diam Membocorkan Ending-nya Sejak Awal, No. 4 Jelas Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal