J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?

7 Film dengan Adegan Berbahaya yang Mengerikan, Hampir Dimakan Singa?

Selasa, 10 Mar 2020, 12:15 WIB
Apa kalian tahu kalau ada film yang membunuh sekitar 90 orang krunya? Cari tahu film apa saja yang tergolong ke dalam film paling berbahaya yang pernah dibuat.

Film Hollywood sering kali menyisipkan adegan-adegan berbahaya untuk menarik lebih banyak penonton dan meningkatkan pendapatan film tersebut.

Meskipun teknologi CGI saat ini tergolong sudah sangat baik, tidak semua adegan di film Hollywood dibuat menggunakan teknologi CGI.

Beberapa film Hollywood melibatkan proses yang sangat berbahaya ketika proses pengambilan gambarnya hingga menelan banyak korban.

7 Film Paling Berbahaya yang Pernah Dibuat

Cedera seperti memar dan patah tulang memang sulit dihindari dalam proses pembuatan film, tetapi sebuah film yang menyebabkan krunya harus diamputasi tergolong sangat berbahaya bahkan untuk standar Hollywood sekalipun.

Bukan hanya dialami oleh satu orang kru saja, beberapa film bahkan membuat seluruh orang yang terlibat di dalamnya terpapar bahaya yang cukup serius, bahkan ada yang sampai kehilangan nyawanya.

Apa saja sih film paling berbahaya yang pernah dibuat? Berikut informasi selengkapnya.

1. Waterworld (1995)

Imdb Com 71783
Sumber foto: imdb.com

Waterworld tergolong ke dalam salah satu film Hollywood dengan segudang masalah mulai dari keuntungannya yang tidak seberapa hingga sutradara yang menyalahkan aktornya sendiri.

Masalah dari film ini ternyata sudah dimulai dari saat film ini diproduksi. Mengambil lokasi di lautan bebas, kru dan para pemain terpapar banyak bahaya dari mulai sengatan ubur-ubur hingga badai yang datang tiba-tiba.

Bukan hanya bahaya ringan saja, salah satu kru film ini pun sempat hilang di lautan lepas dan butuh tim pencari khusus untuk menemukannya.

Banyak kejadian berbahaya yang terjadi pada hampir semua kru di film ini, yang akhirnya berbuah pahit karena film ini tergolong gagal di pasaran.

2. The Eiger Sanction (1975)

Justwatch Com 2502b
Sumber foto: justwatch.com

Mengambil lokasi syuting di daerah pegunungan Swiss yang diselimuti salju mungkin bukan ide yang baik bagi kebanyakan orang, tetapi hal ini dilakukan oleh para kru di film The Eiger Sanction.

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini bercerita mengenasi seorang pembunuh yang melakukan misi terakhirnya di gunung Eiger, Swiss.

Mendaki gunung ini sebetulnya sudah dikategorikan berbahaya, ditambah dengan membawa berbagai peralatan syuting membuatnya jauh lebih berbahaya lagi.

Hal ini terbukti ketika tiba-tiba sekumpulan batu terjatuh menimpa para kru film yang membuat satu orang meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka ringan hingga serius.

3. Resident Evil: The Final Chapter (2016)

In Ign Com C42eb
Sumber foto: in.ign.com

Film yang diangkat dari video game ini membubuhkan banyak sekali adegan aksi berbahaya ke dalamnya, dan beberap adegan ini berdampak cedera serius pada krunya.

Olivia Jackson, salah satu stuntwoman di film ini mengalami kecelakaan serius dalam adegan menggunakan sepeda motor karena jalannya terhalang oleh kamera.

Kecelakaan ini bahkan membuat salah satu tangannya harus diamputasi. Kejadian nahas ini bahkan terulang tidak lama setelahnya.

Slah satu kru di film ini tewas karena terjepit oleh mobil besar yang terlepas ketika berputar dan menjepitnya ke tembok.

4. The African Queen (1951)

Picturehouse Com 2d124
Sumber foto: picturehouse.com

Film yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu film dengan sinematografi terbaik, dan salah satu alasannya adalah pengambilan gambar di film ini benar-benar dilakukan di alam liar.

Bosan dengan hutan rekaan yang sering dibuat di set film Hollywood, sutradara di film ini memutuskan untuk mengambil setting di alam liar Mexico, Uganda, dan Congo.

Setiap hari para kru dan pemain harus berhati-hati menghindari sergapan buaya, ular berbisa, dan juga nyamuk pembawa penyakit.

Bukan hanya itu, kesulitan air membuat mereka harus rela minum air langsung dari lokasi yang membuat hampir semua kru mengalami disentri karenanya.

5. Apocalypse Now (1979)

Drafthouse Com Ae304
Sumber foto: drafthouse.com

Salah satu film perang terbaik ini ternyata memiliki sisi kelam pada proses pembuatannya di Filipina.

Para kru dan pemain harus berjuang melawan beebagai rintangan seperti penyakit hutan tropis yang asing bagi mereka dan bencana alam tiba-tiba yang menghancurkan seluruh set.

Korban yang mengalami penderitaan paling parah sebenarnya adalah aktor utama di film ini Martin Sheen.

Sang sutradara, Francis Ford Copolla memaksanya untuk minum alkohol secara berlebihan dan selalu memaki-maki sang aktor, untuk mendapatkan kualitas akting seperti layaknya prajurit perang asli.

6. The Conqueror (1956)

Alchetron Com 69f63
Sumber foto: alchetron.com

Proses pembuatan film yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu blunder terbesar yang pernah terjadi di dunia perfilman Hollywood.

Film ini mengambil lokasi syuting di gurun pasir di kawasan Utah yang dulunya dijadikan tempat pengetesan puluhan bom nuklir oleh pemerintah Amerika Serikat.

Pada waktu itu penelitian mengenai radiasi masih sangat minim, sehingga lokasi syuting film tersebut dinyatakan aman padahal sebenarnya masih penuh dengan radiasi.

Alhasil, tidak kurang dari 90 orang yang terlibat di dalam film ini mati karena penyakit kanker bertahun-tahun setelahnya.

7. Roar (1981)

Indiewire Com 9070a
Sumber foto:

Bila ada penghargaan film paling berbahaya di dunia, penghargaan ini paling cocok diberikan kepada film Roar.

Film yang bercerita mengenai seorang lelaki yang hidup dengan sekawanan singa ini tidak menggunakan CGI sama sekali. Semua binatang liar di film ini benar-benar asli.

Alhasil, anggota kru dan juga pemain yang terkena serangan singa tidak terhitung jumlahnya, sebagian besar mengalami luka yang fatal.

Ada yang digigit di wajah dan hampir kehilangan matanya, digigit kepalanya dan hampir terkelupas semua kulit kepalanya yang akhirnya menerima 200 jahitan, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Itu dia 7 film paling berbahaya sepanjang masa yang pernah dibuat. Totalitas dari orang-orang yang terlibat di dalam film ini bisa dibilang berlebihan.

Meskipun begitu, fakta bahwa akhirnya semua film di list ini akhirnya bisa dirilis menunjukkan bahwa resiko ini masih ditolerir oleh pemerintah.

Sayangnya, film-film berbahaya ini tidak begitu diapresiasi di pasarn meskipun perjuangan dalam membuatnya di luar bayangan banyak orang.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

7 Film Dengan Proses Syuting Paling Sulit, Nyaris Ada Korban Jiwa?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal