J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Ini Tidak Boleh Diremake Hollywood, Auto Ancur!

Sabtu, 11 Apr 2020, 10:00 WIB
Hollywood mau mengadaptasi dan menggarap ulang film jadul atau film negara lain? Sebaiknya mikir dulu, deh. Beberapa film yang Jaka sebut berikut ini nggak bakal bisa mereka remake!

Sebagai ikon industri perfilman dunia, Hollywood tidak hanya membuat film baru khasnya, namun juga dari hasil adaptasi film-film lama atau dari negara lain yang layak untuk diangkat di industri Hollywood.

Sayangnya, tidak semua film yang mereka remake sukses di pasaran. Beberapa di antaranya malah gagal total dan mendapat rating buruk, contohnya saja beberapa film Asia yang diadaptasi Hollywood ini.

Hal inilah yang membuat Hollywood sebaiknya berhati-hati untuk mengadaptasi sebuah film, entah itu film jadul ataupun film dari negara manapun.

Film-Film yang Nggak Bakal Mungkin Diremake Hollywood

Hollywood sering membuat film remake sejak tahun '60-an. Namun, ada beberapa film yang lebih baik jangan diutak atik Hollywood karena alasan-alasan tertentu.

Nah, dalam artikel ini, Jaka akan membahas 7 film yang nggak bakal mungkin diremake Hollywood. Penasaran apa aja? Check this out!

1. Pulp Fiction (1994)

1 Custom 57b51

Salah satu film terbaik karya sutradara Quentin Tarantino ini patut diacungi jempol karena kejeniusannya yang sempurna. Meskipun demikian, Pulp Fiction memiliki jalan cerita yang cukup menguras otak dan butuh konsentrasi tinggi untuk menontonnya.

Dibintangi aktor-aktor terkenal seperti John Travolta dan Samuel L. Jackson, film yang satu ini berhasil meledak di pasaran dan jadi salah satu film paling berpengaruh di dekade 1990-an.

Maka dari itu, sebaiknya Hollwood mengurungkan niatnya untuk me-remake film ini. Apalagi, belum tentu mereka bisa meniru kesuksesan dan hasil tangan dingin Quentin Tarantino.

2. In The Mood For Love (2000)

2 Custom 815c9

Film yang dirilis di Hong Kong tahun 2000 ini mengisahkan kehidupan sepasang suami istri yang tinggal di apartemen perkotaan Hong Kong di tahun 1969-an.

Film ini nggak cuma menunjukkan penontonnya tentang kehidupan di masa itu, tetapi juga komitmen dan kesetiaan yang ditujukan kedua pasangan yang diuji dalam serangkaian konflik pedih.

Karena dapat dikatakan unsur budaya Tionghoa yang begitu kuat, beberapa unsur filmnya mungkin nggak begitu nyambung dengan budaya Amerika. Apalagi film ini gagal mendapatkan nominasi dari Oscar.

Maka dari itu, Hollywood gak perlu capek-capek mengadaptasi film ini, apalagi dengan tambahan-tambahan yang nggak perlu.

3. Grease (1978)

3 22b8b

Grease merupakan film drama musikal yang dirilis pada tahun 1978. Meskipun sudah lama dirilis, namun film ini menjadi salah satu pop culture populer yang tetap abadi.

Film ini menceritakan tentang kisah anak baru di sebuah sekolah yang menjalin asmara dengan remaja populer. Kisahnya diwarnai aneka konflik yang pastinya seru abis buat diikuti. Tidak hanya itu, sederet musik-musiknya juga sangatlah seru dan mengena banget, loh geng!

Karena film orisinilnya sendiri sudah begitu ikonik, maka lebih baik Hollywood tidak membuat remake-nya. Daripada jadi bahan bully warganet!

4. The Godfather (1972)

4 Custom Aa991

Siapa yang nggak tahu film yang satu ini? Dinobatkan sebagai salah satu film bertema gangster terbaik sepanjang masa, strong textThe Godfather menceritakan tentang kisah konflik dan intrik keluarga mafia yang dipimpin oleh Don Vito Corleone.

Terdiri dari 3 trilogi, film ini sukses mengangkat sisi tergelap keluarga mafia keturunan Italia ke dalam ranah Hollywood, sekaligus menciptakan adegan dan trademark ikonik yang bertahan hingga kini.

Itu sebabnya, Hollywood tidak membuat remake film ini. Selain nggak bakal mampu ngalahin pamor film orisinilnya, serial ketiganya yang rilis di tahun 1990 nggak mampu menyaingi serialnya yang pertama di tahun 1972.

5. The Sound of Music (1965)

5 369c3

Jangan ngaku penggemar film drama musikal kalau nggak tahu film yang satu ini. The Sound of Music yang dirilis pada tahun 1965 ini berhasil dinobatkan sebagai salah satu film drama musikal terbaik sepanjang masa.

Film ini mengambil latar di Austria ketika masa pendudukan Nazi. Berawal dari seorang calon biarawati yang ditugaskan untuk 7 anak-anak bandel dari seorang perwira angkatan laut yang sudah pensiun.

Kemudian, berkat kepiawaiannya bermusik, keluarga tersebut menjadi bahagia pasca ditinggal wafat sang istri perwira tersebut. Saking legendarisnya film ini, musik-musiknya sudah diadaptasi ke dalam banyak panggung drama musikal.

Maka dari itu, banyak yang bakal protes jika Hollywood mau me-remake film ini. Film orisinilnya sudah terlalu agung dan indah, jangan diutak-atik lagi!

6. Farewell My Concubine (1993)

6 Custom 6ac37

Farewell My Concubine mengisahkan tentang lika-liku kehidupan aktor Opera Peking, lengkap dengan sedikit bumbu cinta di masa-masa paling bergejolak dalam sejarah Cina modern.

Film yang dirilis di tahun 1993 ini berhasil mengangkat sisi lain kehidupan masyarakat Tionghoa di kala itu, sekaligus membuat karier para pemainnya melonjak drastis.

Memenangkan berbagai macam penghargaan internasional dan Tiongkok, rasanya Hollywood nggak perlu mengadaptasi film ini ke dunia Amerika. Apalagi kalau sampai ditambah-tambahi unsur yang nggak diperlukan.

7. Titanic (1997)

7 Custom Da49d

Kayaknya semua orang sepakat kalau film masterpiece garapan James Cameron ini nggak bakal mungkin diremake dengan cara apapun.

Meskipun memiliki ending yang menyedihkan banget, film ini tetap dicintai dan difavoritkan banyak penontonnya, menjadikannya sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa, geng.

Menceritakan tentang karamnya kapal Titanic di tahun 1912, film yang dirilis tahun 1997 ini bakal memadupadankan akting sempurna Leonardo di Caprio dan Kate Winslet yang amat romantis di tengah kemelut konflik keluarga.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet film yang nggak bakal mungkin di-remake oleh Hollywood. Setuju nggak kamu, geng? Atau malah punya pendapat lain?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Film Detektif Terbaik 09bf2

10 Film Detektif Terbaik 2020, Penuh Misteri & Teka-Teki Rahasia

Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!

Banner C22bb

7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Film Ini Rilis di Waktu yang Salah, Bukannya Untung Malah Buntung!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal