J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Nama Paling Pasaran di Anime, Teriak di Jalan yang Nengok Satu Kampung!

7 Nama Paling Pasaran di Anime, Teriak di Jalan yang Nengok Satu Kampung!

Minggu, 5 Jan 2020, 21:00 WIB
Nggak semua orang bisa memiliki nama seunik anaknya Franda, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 nama paling pasaran di anime!

Geng, kalian masih ingat dengan kasus pembawa berita Franda yang dulu sempet marah karena nama bayinya 'dicuri' oleh netizen?

Dengan total populasi dunia yang sudah mencapai 7 triliun, tentunya sangat sulit untuk mencari nama yang benar-benar unik.

Hal ini juga bisa dilihat di dunia anime yang penuh dengan hal konyol di mana banyak banget karakter dari seri berbeda yang memiliki nama yang sama.

7 Nama Paling Pasaran di Anime

Coba tanya ke teman kalian yang memiliki nama seperti Muhammad, pasti mereka juga mengerti bagaimana rasanya punya salah satu nama paling pasaran di dunia.

Hal ini juga nggak terbatas di dunia Islam saja karena di budaya lain pastinya juga memiliki nama ikonik yang sering banget muncul.

Nah, di kesempatan ini, Jaka berpaling ke dunia anime dan menyorot 7 nama paling pasaran di anime berdasarkan situs MyAnimeList.

1. Akira (276 karakter)

Akira 1e18c

Di peringkat pertama, ada nama Akira yang di penulisan kanjinya bisa berarti 'cerdas' atau 'bijaksana'. Makanya, nggak heran kalau nama ini sering digunakan.

Nama ini memang lebih sering digunakan oleh pria tapi di Jepang sendiri, nama Akira masuk ke kategori unisex dan bisa dipakai oleh kedua gender.

Contoh karakter bernama Akira adalah Akira Hayama dari anime Food Wars yang menyorot budaya Jepang dari dunia kuliner dan Akira Takano dari School Rumble.

Saking populernya, nama Akira sudah digunakan untuk 276 karakter yang berbeda, geng!

2. Haruka (199 karakter)

Haruka 2fb08

Selanjutnya ada nama Haruka yang menurut penulisan kanjinya bisa memiliki arti 'aroma musim semi' atau 'bunga musim semi' tapi bisa juga berarti 'terpencil'.

Berdasarkan arti nama ini yang memiliki konotasi dengan bunga, Haruka adalah nama yang bersifat feminin dan mayoritas dimiliki oleh karakter wanita.

Contoh karakter bernama Haruka adalah Haruka Nanase dari anime olahraga Free! dan Haruka Tenoh/Sailor Uranus dari Sailor Moon.

Total sudah ada 199 karakter berbeda yang menggunakan nama Haruka, geng!

3. Makoto (198 karakter)

Makoto A9f61

Berbeda tipis dengan Haruka, ada nama Makoto yang menurut penulisan kanjinya bisa berarti 'ketulusan' atau 'kebenaran'.

Seperti Akira, meskipun nama ini bersifat unisex, nama Makoto lebih banyak ditemukan di karakter pria, terutama yang memiliki kepribadian lurus.

Contoh karakter yang menggunakan nama ini adalah Makoto Kyogoku dari Detektif Conan dan Makoto Niijima dari anime adaptasi game Persona 5.

Dengan arti bagus seperti itu, nggak heran kalau Makoto menjadi nama yang populer dan terhitung sudah ada 198 karakter berbeda yang menggunakan nama ini.

4. Sakura (179 karakter)

Sakura 9d478

Jaka rasa, Jaka nggak perlu menjelaskan arti nama ini karena memang diambil dari bunga sakura yang bisa dibilang sudah ikonik dengan negara Jepang.

Seperti yang dapat ditebak, nama ini memang sangat bersifat feminin namun juga bisa digunakan untuk nama keluarga.

Contoh karakter yang menggunakan nama ini adalah Sakura Kinomoto dari Cardcaptor Sakura dan Sakura Haruno dari Naruto yang banyak dibenci orang.

Meskipun nama ini sempat populer dan digunakan oleh 179 karakter berbeda, nama ini sekarang dipercaya membawa nasib buruk karena umur bunga sakura yang terhitung pendek.

5. Yuki (173 karakter)

Yuki Febda

Satu lagi nama yang banyak muncul di anime adalah nama Yuki yang memiliki arti yang beragam tapi sering digunakan untuk menggambarkan 'salju'.

Nama ini lebih sering digunakan untuk karakter wanita dan seperti yang dapat ditebak, banyak digunakan untuk karakter yang terkesan dingin atau pendiam.

Conoth karakter yang menggunakan nama ini adalah Yuki Nagato dari anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya karya Kyoto Animation yang terkena musibah di awal tahun.

Dan ada juga Soma Yuhki, salah saru karakter utama dari anime legendaris Fruits Basket yang baru saja mendapat remake tahun ini.

Nama Yuki dan dan variasinya, Yuuki, terbukti sangat populer dan telah digunakan oleh 173 karakter berbeda.

6. Aoi (173 karakter)

Aoi D1094

Buat kalian yang suka nonton anime, Jaka jamin pasti kalian seri mendengar kata Aoi karena memang bisa diartikan sebagai warna 'biru' dan terkadang juga 'hijau'.

Nama Aoi sendiri bersifat unisex dan sering digunakan untuk merepresentasikan karakter fisik dari karakter yang bersangkutan.

Contoh karakter yang menggunakan nama ini adalah Aoi Kunieda dari Beelzebub yang memiliki mata biru dan rambut kebiru-biruan.

Ada juga Shingo Aoi dari anime legendaris 90-an Captain Tsubasa merepresentasikan lampu hijau karena memiliki kepribadian yang nggak bisa diem.

Selain sering digunakan sebagai nama depan, Aoi juga banyak digunakan sebagai nama belakang dan sudah digunakan oleh 173 karakter yang berbeda.

7. Kaoru (164 karakter)

Kaoru 85b94

Nama terakhir yang ingin Jaka bahas di sini adalah Kaoru yang dari penulisan kanjinya bisa berarti harum atau mengharumkan.

Seperti nama Aoi, nama Kaoru bersifat unisex dan banyak digunakan untuk karakter yang memiliki kualitas maskulin dan feminin.

Contoh karakter yang menggunakan nama ini adalah cowok cantik Kaoru Hitachiin dari Ouran Hish School Host Club.

Ada juga Kaoru Kamiya dari anime legendaris Rurouni Kenshin yang merupakan ahli aliran pedang Kamiya Kasshin meskipun merupakan seorang wanita.

Karakteristik serba guna dari nama ini membuatnya sangat populer dan telah digunakan oleh 164 karakter yang berbeda, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 nama paling pasaran di anime. Dunia memang tak selebar daun kelor jadi jangan heran kalau kalian terus-terusan melihat nama di atas.

Jaka yakin, di beberapa anime yang sudah dinantikan di tahun 2020 pasti akan ada lagi karakter yang menggunakan nama-nama pasaran ini.

Berapa karakter yang kalian ingat menggunakan nama di atas? Apakah kalian punya contoh nama pasaran lainnya? Langsung share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Banner 74559

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, No. 9 Semua Orang Pasti Nonton!

Anime Unsur Indonesia Bannerx 2ec5e

11 Anime dengan Unsur Indonesia, Ada Adegan Dialog Bahasa Indonesia!

Anime Pendapatan Terbanyak Banner 821a3

7 Anime dengan Pendapatan Terbanyak Sepanjang Masa, Naruto Gak Termasuk!

Karakter Anime Rambut Aneh Banner 552f7

10 Karakter Anime dengan Rambut Paling Aneh, Rambut Atta Halilintar Lewat!

Karakter Anime Cowok Dengan Pengisi Suara Wanita Banner Bb485

7 Karakter Anime Cowok dengan Pengisi Suara Wanita, Bikin Rusak Masa Kecil!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal