J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-Film MCU, Penonton Kecewa!

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-Film MCU, Penonton Kecewa!

Selasa, 4 Feb 2020, 20:00 WIB
MCU sudah banyak banget menghasilkan film-film berkualitas tinggi, hanya saja nggak semuanya sempurna. Ada beberapa momen dalam MCU yang mengecewakan penonton

Sudah lebih dari 12 tahun lamanya MCU hadir dan menyajikan film-film superhero terbaik. Bahkan film MCU berhasil meredefinisikan genre film superhero.

DC yang sejak dulu menjadi pesaing Marvel pun hingga kini belum bisa menyamai kualitas film-film MCU. Padahal, karakter dari kedua belah franchise sama-sama keren.

Namun, hal ini belum menjadi jaminan kalau film-film MCU semuanya berhasil. Lihat saja film Thor: The Dark World yang mendapat kritik keras dari pecinta film dan kritikus.

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-Film MCU

Kali ini, Jaka nggak akan membahas tentang film terbaik atau terburuk dari MCU, melainkan Jaka akan mengulas tentang 7 momen paling mengecewakan dari film MCU.

Bahkan, di dalam film MCU yang terlihat sempurna sekelas Avengers: Endgame pun tetap saja ada momen yang dirasa nggak masuk akal dan nggak penting.

Penasaran pengen tahu? Kalau begitu, langsung saja simak artikel berikut ya, geng!

1. Pertarungan Black Panther dan Killmonger

1 Ab3c5

Black Panther merupakan salah satu film terbaik dari MCU, bahkan mendapatkan nominasi Oscar. Kentalnya kultur kulit hitam dalam film Black Panther menjadi salah satu alasannya.

Film ini memiliki banyak banget adegan berantem yang apik, sayangnya pertarungan akhir yang menjadi klimaks film ini malah mengecewakan.

Adegan Black Panther dan Killmonger yang bertarung di atas rel kereta dalam tambang vibranium dibuat sepenuhnya dengan CGI. Bukannya bagus, adegan ini malah jadi jelek karena para fans menganggap CGI-nya yang amburadul.

2. Kematian Warriors Three

2 E8c34

Warriors Three merupakan 3 prajurit hebat yang juga adalah sahabat sekaligus pengawal Thor. Meskipun nggak penting-penting amat, namun mereka cukup berjasa buat Thor.

Sayangnya, dalam film Thor: Ragnarok, ketiganya malah mati dibunuh oleh Hela, si dewi kematian yang juga adalah kakak tiri Thor.

Yang bikin mengecewakan adalah kematian Warriors Three nggak dibuat menyentuh sama sekali, malah kelihatannya cuma seperti kematian pemeran figuran.

3. Asal-Usul Mata Nick Fury

3 37005

Pasti kamu pernah bertanya-tanya seperti apa wajah Nick Fury tanpa penutup mata, sekaligus apa yang menyebabkan hal tersebut.

Pertanyaan ini terjawab di film Captain Marvel yang rilis pada 2019 kemarin. Sayangnya, jawabannya nggak sekeren yang kamu bayangkan.

Apalagi setelah menyaksikan dialog Fury yang mengatakan bahwa ia kehilangan matanya karena mempercayai seseorang dalam film Captain America: The Winter Soldier.

Mata Nick Fury hilang karena dicakar oleh kucing alien. Antiklimaks banget, kan?

4. Kehancuran Planet Xandar

4 A393f

Di film Avengers: Infinity War, Thor memberi tahu para Guardians of The Galaxy kalau planet Xandar telah hancur dan batu kekuatan telah berhasil dicuri oleh Thanos.

Informasi ini nggak disertai oleh flashback apapun dan dianggap seperti hal yang nggak penting seperti kematian Warriors Three.

Para Guardians pun nggak menunjukan reaksi yang heboh, kayak flat aja gitu. Padahal, mereka sempat setengah mati menyelamatkan planet Xandar sebelumnya.

5. Quill Mengamuk

5 Ed999

Semua orang pasti setuju kalau Jaka bilang momen paling mengecewakan di film MCU adalah ketika Quill mengamuk dan memukul Thanos ketika sedang dilumpuhkan oleh Mantis.

Thanos yang tersadar dari ilusinya kemudian terbangun dan mampu mengalahkan para Avengers. Semua fans pun langsung membenci Quill.

Di sisi lain, kita juga harus paham atas kesedihan yang dirasakan Quill akibat kematian Gamora. Toh, kalau Quill nggak ngamuk, nggak akan ada Avengers: Endgame, kan?

6. Ciuman Steve Rogers & Sharon Carter

6 9364b

Sharon Carter adalah seorang agen Shield yang ditugaskan untuk mengawasi Captain America alias Steve Rogers. Dia juga adalah keponakan dari Peggy Carter, pacar Steve dulu.

Perannya yang cukup penting dalam komik sayangnya nggak diangkat ke film. Ketika melihat ia berciuman dengan Steve, kita pasti mengira Marvel punya rencana spesial untuk karakter ini.

Eh, ternyata karakter ini nggak pernah muncul-muncul lagi dalam film MCU. Karakter yang menjadi love interest Steve Rogers malah cuma jadi angin lalu saja dan nggak punya makna.

7. Pendaratan Darurat di Planet Ego

7 521d5

Resiko kematian merupakan hal yang bikin film action yang menegangkan menjadi seru. Pikiran kalau karakter favoritmu bisa mati kapan saja bikin adegan ini terasa berat disaksikan.

Sayangnya, sebuah adegan dalam Guardians of The Galaxy Vol. 2 gagal mewujudkan hal tersebut. Momen ini adalah ketika pesawat Quill dan kawan-kawan mendarat darurat di planet Ego.

Drax yang terikat dan tergantung di pesawat terlihat menabrak apapun yang ada di hadapannya. Meskipun begitu, ia nggak mengalami luka sedikitpun.

Meskipun dibuat seperti itu supaya lucu, namun film-film MCU bukanlah film komedi slapstick seperti Tom & Jerry.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 momen paling mengecewakan dari film MCU terbaik. Seperti peribahasa, tiada gading yang tak retak, geng.

Meskipun terdapat kelemahan, film-film MCU tetap menarik dan nggak mengurangi keseruan yang kita rasakan ketika menontonnya.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal