J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Misteri di Balik Kematian Heath Ledger, Meninggal Karena Peran Joker?

5 Misteri di Balik Kematian Heath Ledger, Meninggal Karena Peran Joker?

Rabu, 2 Sep 2020, 17:00 WIB
Kematian Heath Ledger menyisakan banyak misteri. Lalu, seperti apa misteri di balik kematian Heath Ledger? Apakah ia memang tewas karena peran Joker?

Salah satu karakter antihero terpopuler, Joker, memang sudah diperankan oleh banyak aktor papan atas. Tapi ada satu aktor yang memerankan Joker dengan sangat baik.

Ia adalah Heath Ledger yang membintangi karakter Joker dalam film The Dark Knight (2008) karya Christopher Nolan. Aktingnya yang gemilang membawanya pada kesuksesan.

Tragis, enam bulan sebelum film tersebut dirilis, Ledger ditemukan meregang nyawa karena overdosis di kamar hotelnya. Kematiannya pun menyisakan duka mendalam bagi banyak pihak.

Lalu, apa yang sebenarnya melatarbelakangi kematian Ledger? Berikut Jaka ulas misteri di balik kematian Heath Ledger, sang legenda Joker.

Misteri Kematian Heath Ledger

Demi mendalami peran sebagai Joker, Heath Ledger nekat melakukan hal di luar nalar sebagai bukti totalitas. Nahas, pengorbanan tersebut harus dibayar dengan nyawa.

Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Ledger meninggal karena memerankan karakter Joker, meski pada akhirnya rumor tersebut dibantah oleh berbagai pihak, termasuk keluarga.

Nah, buat kamu yang masih penasaran soal kematian Heath Ledger, langsung saja simak misteri kematian Heath Ledger saat memerankan Joker berikut ini, geng!

1. Menginginkan Peran Batman

Joker 1 Custom Fece0

Sebenarnya, Heath Ledger nggak mengikuti casting untuk peran Joker dalam film The Dark Knight, melainkan sebagai tokoh utama, yakni Batman, yang diperankan oleh Christian Bale.

Tapi, pada akhirnya Ledger justru diminta untuk berperan sebagai karakter antagonis, yakni The Joker, oleh sang sutradara, Christopher Nolan, geng.

Salah satu aktor yang mendapat peran beda dari saat audisi ini pun ternyata berhasil memerankan karakter Joker hingga ia menyabet piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

2. Melakukan Isolasi Diri

Joker 2 Custom 06237

Keinginan Heath Ledger untuk memerankan The Joker membuatnya rela melakukan hal gila yang memang membuahkan hasil besar, meski harus berujung tragis.

Perjuangan Ledger menjadi seorang Joker membuat karakter tersebut menjadi sangat lekat dengannya karena ia berusaha menghidupkan karakter Joker di dunia nyata.

Untuk menghayati peran tersebut, Ledger rela mengisolasi diri sendiri di sebuah kamar hotel. Hal ini ia lakukan untuk merasakan bagaimana menjadi seorang Joker.

Selama mengisolasi diri, ia membuat buku harian yang berisi gambar, tulisan, maupun corat-coret yang lainnya untuk memicunya saat akting sebagai Joker.

3. Terinspirasi A Clockwork Orange

Joker A Clockwork Orange Custom D2a94

Berdasarkan buku harian atau jurnal milik Ledger, ia mengaku terinspirasi oleh film berjudul A Clockwork Orange (1971) garapan sutradara Stanley Kubrick.

Dalam film tersebut, Malcom McDowell memerankan karakter Alex De Large dengan sangat apik hingga ia berhasil menggambarkan kekacauan sesungguhnya.

Ledger pun terinspirasi oleh karakter Alex De Large dan ia menjadikannya inspirasi untuk peran paling mengerikan sebagai Joker, geng.

4. Menulis Buku Harian

Joker Diary Custom 1e305

Ketika memerankan karakter baru dalam sebuah film, Ledger selalu mencatat berbagai hal yang bisa membantunya menyatu pada karakter yang ia perankan.

Hal ini juga ia lakukan ketika memerankan Joker. Ia membuat buku harian berjudul Joker Diary yang ia buat selama mengisolasi diri di kamar hotel, geng.

Selain menjadi saksi dari pengorbanan aktor paling ekstrem ini, buku harian Ledger juga mengungkap cara tertawanya sebagai Joker yang terinpirasi dari hyena.

Ketika seluruh pengambilan gambar selesai dilakukan, makeup artist John Caglione mengatakan bahwa Ledger sempat menuliskan kalimat "BYE BYE" di lembar akhir buku hariannya.

5. Membuat Aktor Lain Ketakutan

Joker Takut Custom 99dcc

Saat memerankan Alfred Pennyworth, Michael Caine mengaku takut melihat Heath Ledger memerankan Joker, terutama pada saat adegan pesta dan Joker merusaknya.

Caine melihat Joker versi Ledger lebih menunjukkan karakter seorang psikopat. Hal itu membuat Caine menjadi lupa dengan dialognya di adegan tersebut, geng.

Bahkan, Maggie Gylenhall yang memerankan Rachel Dawes mengaku nggak berani menatap mata Heath Ledger ketika berada di lokasi syuting film tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu tadi misteri kematian Heath Ledger saat memerankan Joker dengan penuh totalitas. Meski sayang, nyawa menjadi taruhannya, geng.

Pengorbanan Ledger dalam mendalami karakter Joker dengan sempurna pun akhirnya diganjar piala Oscar meski saat itu ia sudah tiada.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Film Menghancurkan Karir Sang Sutradara Cb2f8

7 Film yang Menghancurkan Karir Sang Sutradara, Hilang Ditelan Bumi!

Film Gagal Terbaik Harus Kamu Tonton 08350

7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Ternyata Seru!

Ewrrewewrewr A8ad9

7 Drama Korea Paling Buruk dan Dibenci Semua Orang, Gak Layak Tayang!

Serial Tv Tahun 90an Yang Terlalu Canggih 9899a

Keren! 7 Serial TV Tahun 90an yang Terlalu Canggih untuk Zamannya

7 Film Dengan Adegan Berantem Paling Realistis Gak Kaya Film Superhero 105c5

7 Film dengan Adegan Berantem Paling Realistis, Anti CGI!

Film Adegan Dewasa Paling Mengejutkan Bb646

7 Film dengan Adegan Dewasa Paling Mengejutkan, Yakin Mau Nonton?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Alasan Joker adalah Karakter Penjahat Terbaik Sepanjang Masa, Setuju?

7 Alasan Joker adalah Karakter Penjahat Terbaik Sepanjang Masa, Setuju?

7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!

7 Pengorbanan Aktor Paling Gak Masuk Akal, Totalitas Berujung Nahas!

7 Aktor yang Gagal Perankan Joker, Termasuk Penyanyi Legendaris!

7 Aktor yang Gagal Perankan Joker, Termasuk Penyanyi Legendaris!

3 Aplikasi Filter Joker Keren & Cara Mudah Membuatnya, Cuma Sekali Klik!

3 Aplikasi Filter Joker Keren & Cara Mudah Membuatnya, Cuma Sekali Klik!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal