J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa MCU Phase 4 Akan Berantakan, Nggak Ada Iron Man?

5 Alasan Kenapa MCU Phase 4 Akan Berantakan, Nggak Ada Iron Man?

Selasa, 15 Sep 2020, 18:30 WIB
Percaya nggak sih kamu kalau MCU Phase 4 bakalan gagal di pasaran? Yuk, simak beberapa alasan kenapa MCU Phase 4 berpotensi untuk gagal dan berantakan.

Marvel Cinematic Universe merupakan salah satu franchise film paling sukses yang pernah dibuat hingga saat ini.

Keberhasilannya dalam memproduksi belasan film dan meraup untung hingga milyaran dollar, membuktikan bahwa franchise yang satu ini memang layak diperhitungkan di dunia hiburan.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu mulai timbul kejayaan akankah masa-masa gemilang seperti ketika Avengers: End Game akan terulang kembali? Atau fase selanjutnya di franchise ini menjadi awal mula kegagalan.

Teori Kenapa MCU Phase 4 Kemungkinan Besar Akan Gagal

Saat ini, MCU mulai masuk ke phase 4 di mana pola pengembangan narasi di fase ini dikemas dengan sedikit berbeda dengan munculnya deretan TV series eksklusif Disney+.

Selain memiliki pola yang berbeda, MCU juga kehilangan banyak tokoh penting di phase 3 dan hal ini banyak membuat penggemar bertanya-tanya akankah kegemilangan MCU mulai merosot di fase ini?

Berdasarkan jejak pendapat di beberapa forum internet, juga dari pembahasan situs film internasional, berikut ini beberapa alasan kenapa banyak orang pesimis phase 4 MCU akan sukses.

1. Kehilangan Sutradara Asli

Usatoday 9c1fc
Sumber foto: usatoday.com

Keberhasilan franchise film superhero MCU dalam meraih kepopulerannya seperti saat ini tidak lepas dari kontribusi tangan dingin para sutradaranya.

Sutradara seperti Russo Brother yang mengawal keberhasilan Avengers: Infinity War juga Endgame, Ryan Coogler yang berhasil mensukseskan Black Panther menjadi pilar penting keberhasilan MCU secara keseluruhan.

Di phase 4 ini MCU kehilangan sentuhan magis dari Scott Derrickson yang memutuskan untuk tidak menyutradarai sequel film superhero Doctor Strange karena creative differences.

Hal ini tentunya menjadi kabar kurang menyenangkan bagi sebagian penggemar MCU. Apalagi dengan alasan creative differences yang bisa mengindikasikan seberapa jauh film ini berpotensi melenceng dari jalurnya.

2. Terlalu Banyak TV Series

Gamespot 37c1f
Sumber foto: gamespot.com

Salah satu inovasi baru yang dibawa oleh Disney di phase 4 ini adalah membagi alur cerita bukan hanya pada film saja, tetapi juga pada beberapa TV series.

Kabar ini mungkin terdengar seperti angin segar bagi beberapa penggemar karena mereka bisa melihat sosok superhero favorit dengan lebih lama, tetapi hal ini justru menjadi keraguan bagi sebagian lainnya.

Kehadiran TV series yang nantinya akan menjadi hak siar eksklusif dari Disney+ ini seperti ajang promosi peluncuran layanan streaming film baru ini.

Akan sulit rasanya untuk menjaga kualitas tayangan juga cerita layaknya film MCU dalam durasi belasan episode. Wajar rasanya kalau hal ini menjadi sumber kekhawatiran tersendiri bagi banyak orang.

3. Superhero Fatigue

Inverse 188af
Sumber foto: inverse.com

Film cowboy sempat menjadi salah satu genre film paling digandrungi di masa 80 hingga 90an, dan keberadaannya mulai menghilang dengan sendirinya setelah itu.

Sebagus apapun cerita dan adegan yang disuguhkan di dalam film cowboy, tidak mampu menyibakkan kebosanan yang dirasakan oleh para penontonnya.

Hal ini pula lah yang dirasa mulai terjadi pada film-film superhero. Avengers: End Game merupakan puncak tertinggi pencapaian film superhero sampai saat ini, dan kemungkinan tidak akan ada lagi yang seperti ini.

Dengan beredarnya film superhero selama belasan tahun, apalagi dengan frekuensi yang cukup sering, kebosanan menjadi sesuatu yang tidak bisa terhindarkan.

4. Kehilangan Tokoh Penting dan Ikonik

Businessinsider Com F4e6d
Sumber foto: businessinsider.com

Salah satu kekhawatiran terbesar akan kesuksesan phase 4 Mcu adalah hilangnya tokoh-tokoh penting yang menjadi pilar utama franchise ini dari awal.

MCU sengaja menghentikan peran Iron Man dan Captain America di franchise mereka pada Avengers: Endgame, dan kehilangan dua sosok sentral ini bukanlah hal yang mudah.

Proses pembentukan karakter Iron Man dan Captain America memerlkan rentang waktu yag sangat lama, dan hal ini sulit untuk dilakukan di phase 4 di mana crossover akan jarang terlihat.

Apalagi dengan berita duka kematian Chadwick Boseman yang tentu saja akan berpengaruh pada alur cerita secara garis bear, dan hal ini harus mulai dipersiapkan dari phase 4.

5. Tema Cerita Secara Umum

Pinterest B9f05
Sumber foto: pinterest.com

Satu hal yang kemungkinan besar akan sangat sulit untuk dimoderasi pada phase 4 ini adalah power level dari para karakternya.

Akan ada sosok superhero dengan fisik dan kekuatan yang tidak jauh berbeda dari manusia biasa seperti Shang Chi, juga karakter dengan kekuatan luar biasa di film Eternals.

Dua karakter semacam ini akan sulit sekali untuk dipertemukan baik untuk bekerjasama maupun saling berhadapan. Meskipun belum ada cerita crossover di phase 4, perbedaan ini cukup mengkhawatirkan.

Phase 4 yang seharusnya menjadi titik mula era baru selepas End Game ini justru memunculkan banyak pertanyaan mengenai ke mana cerita Marvel akan dibawa selanjutnya.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alsan kenapa banyak orang memprediksi bahwa MCU phase 4 akan sulit untuk meraih kesuksesan.

Meskipun banyak yang pesimis, orang-orang yang antusias untuk menantikan kelanjutan seri MCU juga tidak kalah banyaknya. Kamu masuk kelompok yang mana nih, geng?

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian semua terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Superhero Ini Gak Bakalan Diproduksi MCU, Takut Rugi?

7 Film Superhero Ini Gak Bakalan Diproduksi MCU, Takut Rugi?

7 Film Superhero Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Bagusan Green Lantern!

7 Film Superhero Marvel Terburuk Sepanjang Masa, Bagusan Green Lantern!

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-Film MCU, Penonton Kecewa!

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-Film MCU, Penonton Kecewa!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal