• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

5 Hal yang Bisa Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi, Iron Man Bangkit Lagi!

00
Rabu, 22 Apr 2020, 20:00 WIB
Kamu punya prediksi gak gimana Marvel Cinematic Universe 10 tahun lagi? Jaka punya beberapa, bikin gak sabar!

Semenjak dibuka oleh film Iron Man yang rilis pada tahun 2008, laju Marvel Cinematic Universe (MCU) seolah tak terbendung.

Setelah Infinity Saga berakhir dengan rilisnya film Avengers: Endgame, kita tengah bersiap untuk menyongsong phase 4 yang harusnya dimulai tahun ini.

Kamu pernah gak sih kepikiran seperti apa jagad MCU ini hingga sepuluh tahun mendatang? Jaka punya beberapa prediksinya!

Hal yang Terjadi Pada MCU 10 Tahun Lagi

Ada beberapa hal yang sudah kita ketahui apa yang akan terjadi dengan MCU di masa depan. Akan ada banyak superhero baru seperti Eternals, Shang-Chi, Blade, hingga She-Hulk.

Enggak cuma itu, X-Men, Fantastic Four, hingga Deadpool telah resmi berlabuh ke pangkuan Disney sehingga kemungkinan kita akan melihat film-film mereka di MCU.

Sebenarnya masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi di MCU untuk jangka waktu 10 tahun mendatang. Apa saja?

1. Reboot Serial Televisi

Mcu 10 Tahun Lagi 1 4a113
Sumber foto: Wikipedia

Kamu sudah tahu bukan kalau serial televisi yang bakal hadir di Disney+ memiliki hubungan dengan film-film Marvel?

Dulu, hal seperti ini enggak pernah terjadi. Serial televisi Marvel berada di bawah Marvel Television dan benar-benar terpisah dengan Marvel Studio.

Enggak ada kejadian di serial yang memengaruhi jalan cerita MCU. Hal ini menimbulkan rumor kalau Marvel akan membuat ulang serial televisinya seperti Daredevil dan The Punisher.

Kemungkinan besar, versi reboot serial televisi tersebut akan tayang melalui Disney+. Enggak menutup kemungkinan kalau di masa depan, serial akan jadi lebih penting dari filmnya!

2. Penuh dengan Hal Supranatural

Mcu 10 Tahun Lagi 2 3d867
Sumber foto: CBR

Selama phase 1 hingga 3 kemarin, bisa dibilang unsur supranatural di film-film Marvel tidak terlalu banyak. Hal ini bisa berubah di phase 4.

Moon Knight dikabarkan akan segera muncul, sedangkan Mahershala Ali telah dikonfirmasi akan memerankan karakter pemburu vampir, Blade.

Kabar ini menjadi berita yang menyegarkan untuk fans. Apalagi, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menjadi film dengan unsur horor pertama di MCU!

Jangan heran jika sepuluh tahun ke depan MCU akan penuh dengan setan, vampir, hingga monster!

3. Fantastic Four dan X-Men

Mcu 10 Tahun Lagi 3 6b2cf
Sumber foto: CinemaBlend

Dua hal yang paling dinanti oleh fans Marvel adalah bergabungnya Fantastic Four dan X-Men ke dalam MCU. Mereka tak sabar melihat bagaimana crossover yang akan terjadi.

Perlu kamu ketahui, dua organisasi superhero itu merupakan aset Marvel yang paling terkenal. Oleh karena itu, mereka menjualnya ke 20th Century Fox ketika diambang kebangkrutan.

Bahkan, Fantastic Four dan X-Men bisa menjadi inti utama dari fase-fase MCU selanjutnya. Kamu tahu sendiri ada banyak karakter superhero dan villain dari kedua franchise tersebut.

Kamu udah enggak sabar kan melihat bagaimana Wolverine akan bertarung bersama Spider-Man? Pasti seru banget!

4. Villain yang Lebih Tangguh dari Thanos

Mcu 10 Tahun Lagi 4 C92dc
Sumber foto: Meaww

Thanos kerap dianggap sebagai salah satu villain terbaik yang perna dihadapi oleh para Avengers. Masalahnya, Thanos bukanlah yang terkuat.

Marvel masih memiliki banyak stok villain yang jauh lebih kuat dan kejam dari Thanos. Sebut saja Kang, The Leader, hingga M.O.D.O.K.

Dengan bergabungnya Fantastic Four dan X-Men ke MCU, nama favorit yang muncul adalah Doctor Doom. Ia menjadi salah satu villain paling ikonik sepanjang masa.

Selain itu, masih ada Galactus yang sangat besar. Bisa jadi, ia akan menjadi musuh terakhir ketika saga baru di Marvel telah dimulai.

5. Iron Man Muncul Lagi

Mcu 10 Tahun Lagi 5 6c909
Sumber foto: CinemaBlend

Pada sebuah kesempatan, karakter Jane Foster diperkenalkan akan tampil sebagai Thor versi baru. Di sisi lain, posisi Captain America telah resmi digantikan oleh Falcon.

Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan Iron Man? Spider-Man mungkin bisa, tapi bisa jadi ada karakter baru yang menjadi next Iron Man.

Di versi komiknya, ada seorang gadis muda bernama Riri Williams yang berhasil merekayasa armor Iron Man dan membuat versinya sendiri. Ia dikenal sebagai Iron Heart.

Jika Tony Stark ditemani oleh Jarvis, bisa jadi Riri akan ditemani oleh Tony Stark versi AI! Ini akan menjadi kesempatan agar Robert Downey Jr. bisa kembali ke MCU.

Pertanyannya, apakah Marvel masih mampu membayar gaji Robert yang selangit?

Akhir Kata

Pada tahun-tahun mendatang, ada banyak hal yang tidak akan kita saksikan lagi di MCU. Mungkin yang paling memilukan adalah tidak adanya lagi cameo yang dilakukan oleh mendiang Stan Lee.

Selain itu, beberapa superhero utama yang telah menemani kita sejak phase 1 juga mulai berguguran, meskipun akan selalu muncul superhero baru yang enggak kalah keren.

Apa kamu punya prediksi lain seputar masa depan MCU? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Nammer Jadi 031ca

7 Karakter Marvel yang Pernah Memakai Infinity Gauntlet, Termasuk Spidey?

Banner Jadi 1fd72

7 Plot Hole Paling Vital di MCU | Bisa Bikin Avengers: Endgame Gak Masuk Akal

Banner 0eec7

Daftar Semua Film DC yang Akan Tayang Sampai 2022, Bakal Gagal Total?

Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Banner 2 5cc51

7 TV Series Superhero Terburuk Sepanjang Masa, Ada dari Marvel!

7 Keputusan Terbaik Yang Pernah Diambil Marvel Nggak Mengecewakan 7e6a0

7 Keputusan Terbaik yang Pernah Diambil Marvel, Gak Mengecewakan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal