J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Masak Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Black Widow!

7 Film Masak Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Black Widow!

Selasa, 28 Jul 2020, 21:30 WIB
Film yang menceritakan tentang masak-memasak ini wajib kamu tonton, lho! Berikut film tentang memasak terbaik rekomendasi Jaka!

Chef adalah salah satu profesi mentereng yang tak lagi dipandang sebelah mata. Dulu, mungkin banyak orang yang menganggap remeh pekerjaan ini.

Namun, seiring perkembangan dunia kuliner, profesi chef makin diburu oleh banyak orang. Ditambah lagi, ada beberapa film yang mengangkat pride profesi chef.

Nah, kalau penasaran apa saja film yang mengisahkan tentang chef atau masak, mending langsung saja baca artikel di bawah ini!

Film Terbaik Tentang Masak dan Kuliner

Drama hingga komedi, inilah beberapa film masak yang bakal bikin kamu mendadak pengen jadi chef atau tiba-tiba pengen makan hidangan yang disajikan. Yuk, kepoin langsung!

1. Burnt (2015)

Tayang perdana di bioskop pada bulan Oktober 2015, film bergenre drama komedi ini disutradarai oleh John Weels.

Filmnya mengisahkan tentang seorang chef yang sangat berbakat dan sedang naik daun bernama Adam Jones (Bradley Cooper).

Sayangnya, kariernya yang sedang gemilang tersebut hancur akibat Adam mengonsumsi obat-obatan terlarang. Ia juga kerap menjajakan wanita.

Dampaknya, restoran berbintang yang ia miliki mengalami kebangkrutan. Tak ingin larut dalam keterpurukan, Adam lalu membangung lagi sebuah restoran mulai dari nol.

Dari yang awalnya mempunyai predikat restoran bintang 2, ia berjuang meraih bintang 3 yang tentunya tak mudah. Berhasilkan Adam meraih kejayaannya kembali? Mending tonton sendiri filmnya, ya!

2. Chef (2014)

Kalau kamu nge-fans Scarlett Johansson, film Chef tak boleh kamu lewatkan. Walau bukan pemeran utama, kehadirannya cukup menghiasi film ini.

Chef tayang di bioskop pada bulan Maret 2014 serta disutradarai, diproduseri, dan ditulis oleh Jon Favreau. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemeran utama bernama Carl Casper yang berprofesi sebagai seorang chef.

Karena terlalu sibuk menjadi seorang chef, hubungan Carl dengan istri (Sofia Vergara) dan anaknya (Emjay Anthony) menjadi dingin. Ia pun memutuskan untuk berpisah dengan sang istri.

Di saat yang bersamaan, ia kehilangan pekerjaannya sebagai chef karena berseteru dengan food blogger bernama Ramsey Michel (Oliver Platt).

Supaya tetap bisa bekerja sebagai chef dan mengurus anaknya, Carl memutuskan untuk membuka usaha food truck yang menjual beberapa makanan cepat saji.

Bersama anaknya, ia mengelilingi satu kota ke kota lain untuk menjual makanan. Apakah Carl berhasil sukses dengan food truck-nya?

3. Le Grand Chef (2007)

Kalau kamu sedang mencari film tentang masak dari Korea Selatan, Le Grand Chef mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Tayang perdana di bioskop pada 1 November 2007, film ini diangkat dari komik yang cukup populer di Korea Selatan karya Huh Yong Man.

Film yang memiliki judul lain Sikgaek ini mengisahkan tentang kompetisi masak dua orang chef, yakni Sung Chan (Kim Kang Woo) dan Bong Ju (Lim Won Hie).

Sung Chan gugur dari kompetisi karena tak sengaja meracuni salah satu juri. Ia lalu pindah ke suatu desa untuk memperbaiki nama baiknya.

4. The Ramen Girl (2008)

Kamu pecinta masakan khas Jepang alias ramen? Jika iya, The Ramen Girl ini cocok banget buat kamu tonton bersama keluarga.

Film tentang ramen ini bercerita tentang seorang wanita asal Amerika bernama Abby (Brittany Murphy). Ia menyusul sang pacar, Ethan (Gabriel Mann) ke Osaka, Tokyo.

Namun sayangnya, Ethan justru menolak ditemui Abby. Tak hanya itu, Abby pun diputuskan secara sepihak oleh Ethan.

Abby pun merasa sangat bersedih dan memutuskan untuk mengunjungi sebuah Kedai Ramen. Di sana, ia menangis tersedu-sedu dan sang pemilik kedai pun memberinya semangkuk ramen gratis.

Setelah mencoba ramennya, Abby merasa sangat tertarik dan menyukainya. Sejak saat itu, Abby jadi sering mampir ke Kedai Ramen tersebut. Ia bahkan belajar menjadi seorang pembuat ramen.

Film Indonesia tentang Masak

Tak hanya di Amerika, Korea, dan Jepang saja, Indonesia juga memiliki sejumlah film tentang masak. Apa sajakah itu? Berikut beberapa pilihannya.

1. Aruna dan Lidahnya (2018)

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan film Aruna dan Lidahnya, bukan? Namun, sudahkah kamu menonton film ini?

Diperankan oleh Dian Sastro, Nicholas Saputra, Hannah Al Rasyid, dan Oka Antara, film ini tayang perdana di bioskop pada 27 September 2018.

Meski Nicholas ditemukan dengan Dian Sastro, bukan berarti mereka adalah pasangan di film ini. Aruna dan Lidahnya bercerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai epidemiologi bernama Aruna (Dian Sastro).

Ia sangat terobsesi dengan kuliner. Suatu hari, ia diminta untuk menyelidiki kasus flu burung. Dari situlah ia memuaskan hasrat berwisata kuliner.

Dari satu tempat kuliner ke tempat lain, ia sangat bersemangat mencicipi makanan-makanan khas Indonesia. Hmmm, saat menontonnya dijamin kamu bakal ngiler.

2. Koki-Koki Cilik (2018)

Buat yang pengen nonton film masak bersama anak-anak, mending nonton Koki-Koki Cilik. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang anak-anak yang berkompetisi menjadi seorang juru masak.

Bima (Farras Fatik) adalah anak dari keluarga sederhana yang punya mimpi mengikuti Cooking Camp. Berkat dukungan sang ibu (Fanny Fabriana), ia mengikuti kelas memasak yang dipimpin oleh Chef Grant (Ringgo Agus Rahman).

Tak hanya kelas memasak saja, ia juga mengikuti lomba memasak. Saat berkompetisi, Bima bersaing dengan Audrey (Chloe Xaviera) dan Oliver (Patrick Milligan) yang telah tiga kali menang dalam kompetisi tersebut.

Lantas, sanggupkah Bima memenangkan kompetisi Cooking Camp? Daripada penasaran, simak saja filmnya, ya.

3. Tabula Rasa (2014)

Berasal dari Bahasa Latin, Tabula Rasa artinya adalah kertas kosong. Film yang disutradarai Andriyanto Dewo ini rilis perdana pada tahun 2014 dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan.

Tabula Rasa bercerita tentang Hans (Jimmy Kobogau) yang merupakan seorang pemuda dari Serui, Papua. Ia memiliki impian menjadi seorang pemain sepak bola.

Namun, malang tak dapat ditolak, ia malah bernasib sial dan menjadikannya sebagai seorang gelandangan di pinggir kota besar.

Hampir saja mengakhiri hidupnya, ia lalu ditolong oleh Mak (Dewi Irawan). Sejak itu, Mak, Hans, beserta Natzir (Ozzol Ramdan) dan Parmanto (Yayu Unruas) mencoba untuk menghidupkan kembali rumah makan padang.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa film tentang masak dari Indonesia hingga Amerika. Manakah yang sudah kamu tonton? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya.

ARTIKEL TERKAIT
Rekomendasi Film Indonesia F9247

30 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2020)

Poster Film Luar Indonesia Yang Mirip Luar Negri Banner

35 Poster Film Indonesia yang Meniru Film Luar Negeri

Film Diadaptasi Dari Luar 4b4b7

6 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Luar Negeri, Lebih Sukses?

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Kurang Diapresiasi, Lebih Laku di Luar Negeri!

7 Film Indonesia yang Kurang Diapresiasi, Lebih Laku di Luar Negeri!

15 Film Indonesia Terbaru Maret - April 2020 | Banyak Film Drama & Horor!

15 Film Indonesia Terbaru Maret - April 2020 | Banyak Film Drama & Horor!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal