J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              RESMI! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Beneran Ada Multiverse?

              RESMI! Daftar Lengkap Film & Serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 | Beneran Ada Multiverse?

              00
              Senin, 22 Jul 2019, 14:30 WIB
              Kamu penggemar film superhero MCU? Siap-siap buat nonton film dan serial Marvel Cinematic Universe Phase 4 yang bakal mulai tayang tahun depan nih!

              Dengan tayangnya film Spider-Man: Far From Home, maka secara resmi Marvel Cinematic Universe Phase 3 a.k.a The Infinity Saga telah berakhir.

              Film tersebut menjadi sebuah epilog yang pas setelah film Avengers: Endgame. Apalagi, para fans dibuat penasaran dengan kelanjutan Marvel Phase 4 setelah post credit film Spider-Man.

              Nah, kira-kira film Marvel apa saja yang akan rilis di Phase 4 nanti?

              Kumpulan Film & Seri Marvel Phase 4 yang Bakal Tayang Mulai 2020

              Gak perlu lagi menerka-nerka film Marvel Phase 4 yang bakal tayang mulai tahun 2020 mendatang.

              Pasalnya pada sesi panel yang dihelat di Hall H, San Diego Comic Con (SDCC) lalu, Marvel Studios telah secara resmi mengumumkan line-up film layar lebar dan serial Disney+ terbaru, loh.

              Kevin Feige Sdcc 2019 D3cb7
              Sumber foto: polygon.com

              Kevin Feige selaku produser Marvel Studios ini telah mengumumkan sejumlah detail. Mulai dari judul, logo, tanggal penayangan, dan cast atau jajaran pemainnya, geng.

              Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan Jaka selengkapnya di bawah ini, geng!

              Daftar Film Marvel Cinematic Universe Phase 4

              Pertama, Jaka bakal bahas film Marvel Cinematic Universe Phase 4 yang bakal tayang di layar lebar. Secara keseluruhan ada dua film yang memperkenalkan karakter baru dalam jagat MCU.

              Selebihnya ada film solo superhero wanita Marvel dan juga dua buah sekuel yang tentu banyak penggemar tunggu-tunggu, geng. Apa saja detailnya?

              1. Black Widow - 1 Mei 2020

              Black Widow Film Marvel Phase 4 9cf5d

              Sejak lama para fans menuntut Marvel Studios agar membuat film solo dari karakter Black Widow. Keinginan tersebut tampaknya didengar dan bersiaplah untuk Black Widow di Marvel Phase 4.

              Karena kita telah melihat kematiannya di film Avengers: Endgame, maka kemungkinan besar film ini merupakan prekuel yang akan menceritakan masa lalu Black Widow.

              Kabarnya film ini akan mengambil latar setelah peristiwa Captain America: Civil War. Film yang disutradarai Cate Shortland ini juga bakal menceritakan Natasha yang kembali ke Budapest.

              Black Widow a.k.a Natasha Romanoff masih diperankan oleh Scarlett Johansson di mana dia akan menghadapi villain bernama Taskmaster.

              Ada pula Yelena Belova yang diperankan Florence Pugh juga terlibat perkelahian dengan Natasha.

              Film yang bakal tayang pada 1 Mei 2020 ini juga akan membawa sejumlah cast lain, seperti David Harbour (Alexi), O-T Fagbenie (Mason), dan Rachel Weisz (Malena).

              2. Eternals - 6 November 2020

              Eternals Film Marvel Phase 4 C6929

              Eternals atau dikenal juga dengan The Eternals bakal menceritakan sekelompok superhero yang merupakan ras manusia kuno dengan kekuatan yang bakal sulit untuk kamu bayangkan.

              Bahkan kekuatan hasil eksperimen ras alien Celestial yang membawa superhero luar angkasa ini mendekati immortal alias keabadian!

              Film Marvel dengan latar luar angkasa ini membawa sejumlah cast aktor dan aktris terkenal, seperti Angelina Jolie (Thena) dan Salma Hayek (Ajak).

              Selain itu ada pula Richard Madden (Ikaris), Brian Tyree Henry (Phastos), Lauren Ridloff (Makkari), Lia McHugh (Sprite), Don Lee (Gilgamesh), dan Kumail Nanjiani (Kingo).

              Rencananya, film yang disutradarai Chloe Zhao ini bakal tayang pada 6 November 2020 mendatang.

              Film Marvel Phase 4 Lainnya...

              3. Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings - 12 Februari 2021

              Shang Chi Film Marvel Phase 4 B72b2

              Pernah mendengar nama Shang-Chi? Karakter yang belum pernah muncul di MCU ini akan memulai debut di Phase 4 dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

              Shang-Chi yang diperankan oleh Simu Liu ini merupakan superhero asal Asia pertama di semesta Marvel yang mengandalkan keahlian kung-fu, bukan kekuatan super seperti Captain America.

              Dalam film ini juga diperkenalkan villain "The Real" Mandarin yang diperankan Tonny Leung. Jadi bukan Mandarin abal-abal seperti di film Iron Man 3, ya!

              Film debut Shang-Chi ini sendiri bakal tayang pada 12 Februari 2021 dan bakal disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, geng.

              4. Doctor Strange in the Multiverse of Madness - 7 Mei 2021

              Doctor Strange 2 Film Marvel Phase 4 A3126

              Sekuel superhero dengan kekuatan sihir ini kembali dengan judul Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang bakal menjadi film horror pertama dari jagat MCU, geng.

              Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini tampaknya akan melawan kekacauan yang terjadi pasca terciptanya multiverse di semesta Marvel.

              Dalam film yang disutradarai Scott Derrickson ini, rencananya Doctor Strange akan duet dengan Wanda Maximoff yang diperankan oleh Elizabeth Olsen.

              Rumornya juga dalam film ini Doctor Strange bakal melawan villain Nightmare, sesosok iblis yang mengendalikan Dream Dimension, loh.

              Penasaran? Tunggu saja tanggal tayangnya pada 7 Mei 2021 mendatang, geng!

              5. Thor: Love and Thunder - 5 November 2021

              Tho 4 Film Marvel Phase 4 4a4ae

              Setelah kepergian Iron Man dan Captain America, Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth bakal masih bertahan di Marvel Cinematic Universe Phase 4.

              Dengan kehadiran sekuel keempat, Thor: Love and Thunder tampaknya bakal memunculkan peran baru di mana Jane Foster kini menjadi Female Thor yang diperankan oleh Natalie Portman.

              Film ini juga bakal menghadirkan sosok Valkyrie yang diperankan Tessa Thompson di mana selepas peristiwa Avengers: Endgame uia menjadi New King of Asgard.

              Thor: Love and Thunder masih disutradarai oleh Taika Waititi dan rencananya bakal tayang 5 November 2021 mendatang.

              Daftar Serial Disney+ di Timeline Marvel Cinematic Universe Phase 4

              Ketimbang membuat film layar lebar, Marvel Studios lebih memilih mengangkat serial solo dari beberapa karakter di semesta Marvel pada platform Disney+.

              Patut kamu ketahui juga, Disney+ merupakan platform streaming untuk film dan serial berbayar layaknya Netflix, loh. Nah, apa saja serial Marvel Disney+ di Phase 4 ini, geng?

              1. The Falcon and The Winter Soldier - Musim Gugur 2020

              The Falcon Seri Marvel Phase 4 821d6

              Selepas pensiunnya Captain America di Avengers: Endgame, kini Sam Wilson a.k.a Falcon yang diperankan oleh Anthony Mackie resmi mengambil tanggung jawab baru.

              Falcon pun di serial ini berduet dengan rekan Steve Rogers, Bucky Barnes a.k.a The Winter Soldier yang masih diperankan oleh Sebastian Stan.

              Kabarnya villain utama dari serial ini adalah Hemlut Zemo yang diperankan Daniel Bruhl dan sudah menggunakan kostum berbalut topeng, loh.

              Oh ya, The Falcon and The Winter Soldier yang rencananya tayang pada musim gugur 2020 ini juga bakal menyajikan penampilan Sam Wilson dengan kostum Captain America, geng. Nice!

              2. WandaVision - Musim Semi 2021

              Wandavision Seri Marvel Phase 4 56037

              Salah satu serial Disney+ Marvel Phase 4 paling ditunggu, WandaVision bakal berpusat pada Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) yang diketahui mati di Avengers: Infinity War.

              Serial yang berlatar selepas Avengers: Endgame ini pula bakal menghadirkan karakter Monica Rambeau (Tenoyah Parris) yang pada komik diperkenalkan sebagai Captain Marvel selanjutnya.

              Tentu bakal penasaran dengan debut superhero muda ini, kan? Tunggu saja tanggal tayangnya pada musim semi 2021 mendatang, ya!

              Serial Marvel Phase 4 Lainnya...

              3. What If...? - Musim Panas 2021

              What If Seri Marvel Phase 4 902bc

              Berbeda dibanding lainnya, What If...? merupakan serial animasi Disney+ yang bakal membawa karakter bernama The Watcher yang disulihsuarakan oleh Jeffery Wright.

              Serial animasi Marvel ini juga bakal mengajak sejumlah aktor MCU lainnya untuk terlibat dalam proses produksinya.

              Episode pertama 'What If...?' yang rencananya akan tayang pada musim panas 2021 ini akan membawa kisah yang cukup unik, loh!

              Di sini bakal dikisahkan mengenai Peggy Carter yang menjadi Super Soldier, asal mula Captain America, ketimbang Steve Rogers. Kocak atau aneh menurutmu nih?

              4. Loki - Musim Semi 2021

              Loki Seri Marvel Phase 4 C2395

              Loki yang menjadi sosok antihero di film Thor: Ragnarok ini memang sudah menemui ajalnya di film Avengers: Infinity War, geng.

              Namun serial Loki yang tayang di Disney+ ini akan mengikuti timeline Loki yang berhasil kabur di tahun 2012 dengan membawa Tesseract saat peristiwa Avengers: Endgame.

              Loki yang masih diperankan oleh Tom Hiddlestone ini rencananya bakal tayang pada musim semi 2021 mendatang.

              5. Hawkeye - Musim Gugur 2021

              Hawkeye Seri Marvel Phase 4 2abea

              Terakhir ada kisah superhero pemanah, Hawkeye a.k.a Clint Barton yang masih diperankan oleh Jeremy Renner yang bakal tayang di Disney+ pada musim gugur 2021.

              Serial Hawkeye ini bakal menjelajahi kehidupan Clint selama menggunakan sosok Ronin dan juga menampilkan karakter Kate Bishop.

              Wah, bakal pertanda semakin dekatnya perkenalan Young Avengers nih! Kita tunggu saja ya, geng.

              Bonus: Bocoran Rumor Film Marvel Selanjutnya yang Belum Diumumkan

              Mungkin banyak fans Marvel yang merasa bingung sekaligus kecewa dengan tidak diumumkannya beberapa rumor film, seperti Guardians of the Galaxy Vol. 3, Black Panther 2, dan Captain Marvel 2.

              Blade Film Marvel Phase 5 7c600

              Namun secara mengejutkan, Kevin Feige malah mengumumkan reboot film Blade, karakter Marvel pemburu vampir yang perdana tayang pada 1998 dan diperankan oleh Wesley Snipes.

              Pada film terbaru ini, karakter Blade akan diperankan oleh Mahershala Ali, aktor Muslim pemenang Oscar yang sebelumnya pernah bermain dalam serial Luke Cage, loh.

              Film reboot Blade ini rencananya tayang pada Marvel Phase 5 bersama dengan beberapa sekuel film yang sudah dirumorkan di atas, geng. Gimana menurutmu?

              Akhir Kata

              Melihat banyaknya film baru Marvel yang akan tayang tentu membuat kita senang. Akan tetapi, di sisi lain ada hal yang akan membuat kita merasa sedih.

              Mulai Marvel Phase 4 ini, kamu nggak akan melihat lagi karakter-karakter orisinal seperti Tony Stark dan Steve Rogers.

              Kalau kamu paling pengen nonton film atau serial Marvel yang mana nih, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal