J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film & Drama Korea tentang Tentara Terbaik 2020, Wajib Ditonton!

Minggu, 12 Jul 2020, 18:00 WIB
Kamu lagi demam film atau drakor tentang tentara atau militer? Nah, berikut ini film dan drama Korea tentara yang bisa kamu tonton.

Pada awal tahun 2020, pencinta drakor sempat dibuat bucin dengan kisah cinta dalam serial Korea Crash Landing You.

Para penonton terpukau dengan ketampanan dan keberanian tokoh utama pria yang berprofesi sebagai tentara, yakni Kapten Ri.

Karenanya, banyak orang kemudian tertarik untuk menonton film atau drama Korea yang mengisahkan tentang tentara atau militer.

Nah, kalau kamu juga mendambakannya, berikut telah kami paparkan 7 film dan drama Korea tentang tentara yang memiliki jalan cerita menarik.

Film & Drama Korea tentang Tentara Militer Terbaik

Sebagai orang yang hobi nonton drama Korea, Jaka yakin film korea bertema militer atau tentara sudah gak asing lagi di telinga kalian.

Plus, drama Korea tentara Crash Landing on You sempat membuat masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan tersihir oleh drakor ini.

Nah, untuk kamu yang suka drama dan film korea bertema tentara atau militer, Jaka punya rekomendasi lain drama dan film Korea tentara yang wajib untuk kamu tonton.

Film Korea tentang Tentara Terbaik

Meskipun mengisahkan tentang tentara atau militer, film korea biasanya tetap menghadirkan kisah romantis antara pemain utamanya.

Kalau mau melihat sisi patriotik dan perjuangan dari para tentara Korea, kamu bisa menonton rekomendasi film Korea tentara yang Jaka paparkan di bawah ini.

1. 71: Into the Fire (2010)

Memiliki judul asli Pohwa Sokeuro, film Korea tentara ini diangkat dari kisah nyata tentang Perang Korea yang berlangsung pada Juli 1950.

Perang berawal dari tentara Korea Utara yang menyapu hampir seluruh kawasan Korea Selatan secara tak terduga.

Karena belum ada persiapan, Korsel membawa seluruh pasukan tentara ke wilayah Nakdonggang untuk mempertahankan benteng.

Ditunjuklah 71 tentara pelajar untuk turut berperang melawan Korut. Mau tak mau, mereka wajib membela negara meskipun sebenarnya belum siap.

Ke-71 tentara pelajar tersebut dipimpin oleh Jung Bum (T.O.P Bigbang). Mereka berjuang bertahan hidup dengan kemampuan serta persenjataan seadanya. Berhasilkah mereka melawan Korut? Tonton sendiri filmnya biar tahu kelanjutan kisahnya.

Keterangan 71: Into the Fire
Rating 89 (AsianWiki)
Genre Drama / War / Based on True Story
Tanggal Rilis 16 Juni 2010
Sutradara John H. Lee
Pemain Park Jin-Hee , Kim Hye-Seong, Moon Jae-Won, dkk

2. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

Selain 71: Into The Fire, Tae Guk GI alias The Brotherhood of War juga merupakan film tentang perang saudara di Korea. Kayaknya kamu wajib nonton film action yang satu ini!

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan tentang tentara Korea bernama Lee Jin Tae (Jang Dong Gun). Ia memiliki adik bernama Jin Seok (Won Bin).

Jin Tae juga punya pacar bernama Kim Young Shin (Lee Eun Ju) yang akan segera dinikahinya. Namun, rencana itu harus ditunda karena Tae dan Seok harus menjadi pasukan tentara untuk berperang.

Selama menjadi tentara perang, mereka berdua selalu bersama dan saling melindung satu sama lain. Siapa sangka, Tae ditunjuk menjadi pemimpin prajurit.

Sejak saat itu, Tae menjadi pria yang ambisius dan semakin garang dalam perang. Singkat cerita, Tae dan Seok mengalami perdebatan sengit dan mereka pun terpisah.

Pacarnya pun dibunuh karena saudaranya dituduh komunis. Bila penasaran dengan kelanjutan kisahnya, langsung saja tonton Tae Guk Gi.

Keterangan Tae Guk Gi: The Brotherhood of War
Rating 8.1/10 (IMDb)
Genre Action, Drama, War
Tanggal Rilis 24 September 2004 (USA)
Sutradara Je-kyu Kang
Pemain Dong-Gun Jang, Won Bin, Eun-ju Lee, dkk

3. Silmido (2003)

Diadaptasi dari kisah nyata, film ini mengisahkan tentang Detasemen Unit 684 yang mendapatkan misi untuk membunuh Presiden Korea Utara, Kim II Sung.

Rencana pembunuhan tersebut dirancang sebagai bentuk pembalasan karena 31 kelompok komando Korea Utara tertangkap memasuki wilayah Korea Selatan pada Januari 1968.

Mirisnya, Unit 684 terdiri dari para narapidana yang akan dihukum mati dan beberapa penjahat lainnya. Bila berhasil membunuh Kim II Sung, mereka dijanjikan akan bebas dari hukuman.

Proses pelatihan Unit 684 berlangsung di Pulau Silmido dengan cara yang teramat keji dan keras. Bahkan ada satu di antara mereka yang dibunuh karena gagal dalam latihan.

Setelah itu, mereka diselundupkan ke wilayah Korea Utara untuk mulai menjalankan misi pembunuhan. Namun, tiba-tiba misi dibatalkan karena pemerintah Selatan membuat perjanjian damai dengan pihak Utara.

Lantas, apa yang akan terjadi dengan Unit 684? Tonton sendiri kelanjutan kisah film Korea tentara ini, ya! Dijamin seru.

Keterangan Silmido
Rating 7.1/10 (IMDb)
Genre Action, Drama, War
Tanggal Rilis 24 December 2003 (South Korea)
Sutradara Woo-Suk Kang
Pemain Sung-Ki Ahn, Kyung-gu Sol, Joon-ho Huh

4. Welcome to Dongmakgol/Battle Ground 625 (2005)

Meskipun karakter utama dalam Welcome to Dangmakgol adalah para tentara Korea, film ini tak melulu mengisahkan tentang peperangan.

Dongmakgol merupakan desa terpencil yang berada di sebuah pegunungan. Sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani.

Para warga hidup dengan damai tanpa tahu kalau di luar sana sedang terjadi Perang Korea. Suatu hari, Desa Dongmakgol secara tidak sengaja didatangi oleh pilot dari Amerika, 2 tentara Korsel, dan 3 tentara Korut.

Awalnya, para tentara dua kubu negara tersebut bermusuhan. Lama kelamaan mereka bahu membahu untuk menyelamatkan warga Desa Dongmakgol.

Kisahnya terlihat seru banget, kan? Penasaran sama kelanjutannya? Yuk, tonton langsung filmnya.

Keterangan Welcome to Dongmakgo
Rating 7.7/10 (IMDb)
Genre Comedy, Drama, War
Tanggal Rilis 4 August 2005 (South Korea)
Sutradara Kwang-Hyun Park
Pemain Jae-yeong Jeong, Ha-kyun Shin, Hye-jeong Kang, dkk

Drama Korea tentang Tentara Terbaik

Film tentara Korea memang cenderung mengisahkan tentang sejarah peperangan. Kalau mau yang ada kisah asmaranya, kamu bisa nonton drama Korea tentang perang dan cinta yang telah Jaka rangkum di bawah ini.

1. Descendants of The Sun (2016)

Descendants of The Sun merupakan drama Korea terbaik dan terlaris tahun 2016 yang berhasil meraih rating 30,09% berdasarkan ABG Nielsen.

Drama Korea romantis ini mengisahkan tentang tentara dan dokter. Cerita berawal dari Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan Sersan Seo Dae Young (Jin Goo) yang menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-Beom (Kim Min Seok).

Karena jatuh dari motor, Gi Beom lalu dibawa ke Rumah Sakit dan ditangani oleh dokter cantik bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Awalnya, Mo Yeon tak percaya jika Si Jin adalah seorang tentara. Ia justru mengira Si Jin sebagai komplotan penjahat.

Setelah mencari tahu, Mo Yeon akhirnya menemukan kebenarannya. Ia dan Kapten Si Jin pun semakin dekat.

Keterangan Descendants of The Sun
Rating 8.4/10 (IMDb)
Genre Action, Comedy, Drama
Jumlah Episode 16 + 3 spesial
Tanggal Rilis 24 Februari - 14 April 2016
Sutradara Lee Eung-bok
Pemain Joong-Ki Song, Hye-Kyo Song, Goo Jin, dkk

2. Road Number One (2010)

Jangan ngaku penggemar So Ji Sub kalau belum menonton salah satu drama-nya ini. Road Number One tayang pada tahun 2010 dan mengisahkan tentang kehidupan era Perang Korea yang terjadi di tahun 1950.

Lee Jang Woo (So Ji Sub) adalah seorang lelaki yang rela melakukan segala hal demi pujaan hatinya, Soo Yeon (Kim Ha Neul).

Saat Soo Yeon dan keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, Jang Woo rela menjadi tentara militer untuk mendapatkan uang.

Sembari menunggu pulangnya Jang Woon dari medan perang, Soo Yeon bekerja sebagai dokter untuk menyelamatkan para prajurit perang yang terluka.

Tiba-tiba, Soo Yeon mendapat kabar jika Jang Woo telah meninggal. Di sisi lain, ia didekati oleh seorang tentara tampan bernama Shin Tae Ho (Yoon Kye Sang). Mereka pun menjalin hubungan dan akan melangsungkan pernikahan.

Di tengah pesta pernikahan, hal tak terduga terjadi. Jang Woon kembali dari peperangan dan bermaksud untuk menggagalkan acara pernikahan tersebut. Akankah Soo Yeon kembali ke pelukan Jang Woon?

Keterangan Road Number One
Rating 93 (AsianWiki)
Genre Roman, Film drama, Laga, Perang
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 23 Juli - 26 Agustus 2010
Sutradara Lee Jang-Soo, Kim Jin-Min
Pemain Richard L. Wilson, Dong-hyeon Kim, Min-su Choi, dkk

3. King 2 Hearts (2012)

Siapa yang sudah menonton salah satu Drama Lee Seung Gi terbaik ini? Drama ini mengisahkan tentang Pangeran Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) yang materialistic dan tidak peduli pada politik.

Ia bahkan sudah memutuskan untuk tak akan meneruskan tahta sebagai raja menggantikan kakaknya, Raja Jae Kang (Lee Sung Min).

Menyebalkannya lagi, Lee Jae Ha memiliki sifat kekanak-kanakan dan susah diatur. Raja Jae Kang lalu menipunya agar mau mengikuti latihan militer gabungan Korsel dan Korut. Tujuannya adalah untuk melatih mental dan sikap Jae Ha.

Saat mengikuti pelatihan, Jae Ha bertemu dengan perwira cantik asal Korut bernama Kim Hang Ah (Ha Ji Won). Karena sifatnya Jae Ha menyebalkan, Hang Ah sangat membencinya.

Namun, karena beragam kejadian, Hang Ah pun jatuh cinta pada Jae Ha. Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta antara Hang Ah dan Jae Ha? Kalau penasaran, tontonlah langsung dramanya, ya!

Keterangan King 2 Hearts
Rating 7.8/10 (IMDb)
Genre Action, Drama, Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 23 Juli - 24 Mei 2012
Sutradara Lee Jang-soo, Kim Jin-min
Pemain Lee Seung Gi, Ha Ji-won, Jo Jung Suk, dkk

Akhir Kata

Demikianlah film dan drama Korea yang bercerita tentang tentara atau militer. Dari semua film dan drama di atas, adakah yang sudah kamu tonton?

Atau, adakah drama dan film lain yang juga bercerita tentang tentara Korea kesukaanmu? Jika ada, tulis jawabanmu di kolom komentar, ya.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Situs Download Drama Korea Terbaik
10 Situs Download Drama Korea Terbaik dan Terlengkap 2018
Film Dan Drama Ji Chang Wook Terbaru 2020 95ecb
12 Film & Drama Korea Ji Chang Wook Terbaik 2020, Dijamin Baper!
Darama Korea Tentang Hacker 8b233
5 Drama Korea Tentang Hacker Terbaik 2020, Wajib Tonton!
7 Drama Korea Tentang Pelakor Yang Bikin Geregetan Emosi Tingkat Tinggi 5104e
7 Drama Korea Tentang Pelakor yang Bikin Geregetan, & Emosi Jiwa!
Pelakor Cbedd
7 Drama Korea tentang Perselingkuhan, Bikin Sebel Sama Pelakor!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!
10 Drama & Film Korea Dewasa Terbaik, Anak Kecil Dilarang Nonton!
15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!
15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!
7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!
7 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!
7 Drama Korea Action Terbaik Paling Menegangkan, Bikin Deg-Degan!
7 Drama Korea Action Terbaik Paling Menegangkan, Bikin Deg-Degan!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal