J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

Sabtu, 21 Des 2019, 13:00 WIB
Nggak semua orang memiliki penilaian yang sama terhadap suatu film. Bahkan 7 film di artikel ini kontroversial banget hingga memecah penonton jadi 2 kubu

Ada banyak indikator yang bisa digunakan oleh penonton untuk mengukur seberapa bagus kualitas sebuah film. Makanya, nggak heran kalau pendapat orang soal film berbeda-beda.

Di satu sisi, ada film yang benar-benar disukai semua penonton dan kritikus. Ada juga film yang seringkali memicu perdebatan dan memecah belah penonton menjadi 2 kubu.

Meskipun memicu perdebatan, namun bukan berarti film tersebut jelek banget. Kalau film buruk, sih, nggak perlu didebatin juga semua orang sudah benci sama film tersebut.

7 Film Rilisan Tahun 2019 yang Kontroversial

Dalam artikel ini, Jaka akan coba membahas mengenai film-film rilisan tahun 2019 yang disukai sekaligus dibenci banyak orang.

Seperti yang Jaka bilang tadi, penilaian semua orang terhadap film berbeda-beda, geng. Makanya jangan heran kalau ketujuh film ini jadi bahan debat para penikmat film.

1. Ad Astra

1 Affea

Ad Astra merupakan sebuah film sci-fi yang ber-setting di luar angkasa. Dibintangi oleh Brad Pitt, tentunya film ini dilirik banyak orang.

Memakan budget hingga US$ 100 juta, film ini bercerita tentang misi penyelamatan seorang astronot yang ayahnya menghilang ketika bertugas di luar angkasa bertahun-tahun yang lalu.

Banyak yang kecewa karena film ini memiliki alur lambat dan filosofis banget. Namun, banyak juga penonton kasual yang menyukai film ini, geng.

2. Once Upon A Time in Hollywood

2 14103

Once Upon A Time in Hollywood merupakan film teranyar dari sutradara Quentin Tarantino. Film ini dibintangi oleh banyak aktor terkenal seperti Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.

Berlatar di era keemasan Hollywood tahun '60-an, film ini mengadaptasi banyak banget pop culture di dalamnya, khas film Tarantino.

Meskipun dipuji kritikus, film ini dikritik oleh penikmat film. Mulai dari plot cerita yang lamban, kurangnya pendalaman karakter Sharon Tate, hingga style film yang nggak Tarantino banget.

3. Joker

3 2474e

Joker versi Joaquin Phoenix adalah film yang kontroversial dan paling banyak diperdebatkan di tahun 2019. Film yang menceritakan masa lalu Joker yang kelam ini dinilai dapat memicu isu sosial.

Mengangkat tema kesehatan mental yang sangat blak-blakan, serta ketimpangan sosial di tengah masyarakat, Joker ditakuti dapat memicu aksi kejahatan dan kerusuhan.

Meskipun begitu, film ini berhasil meraih pendapatan hingga US$ 1 miliar dan menjadi satu-satunya film dengan rating R yang bisa meraih prestasi tersebut.

4. It Chapter 2

4 Fa350

Tahun 2017 merupakan tahun di mana reboot horor klasik, IT, ditayangkan di bioskop. Film ini dikerjakan dengan sangat apik dan cukup bikin trauma menontonnya.

Di tahun 2019 ini, sekuel berjudul IT Chapter 2 dirilis ke bioskop. Meskipun dipuji karena berani menambahkan ide-ide segar, film ini juga dikritik habis-habisan.

Jumpscare repetitif dan cerita yang lebih soft dari sebelumnya bikin film ini dianggap gagal oleh banyak orang. Pendapatannya pun nggak sebesar film sebelumnya.

5. Terminator: Dark Fate

5 Abb6c

Di satu sisi, Terminator: Dark Fate dianggap sebagai film Terminator terbaik setelah Terminator 3. Film ini dibintangi aktor orisinal Terminator pertama, yakni Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton.

Banyak yang menilai kalau film ini berhasil menghidupkan kembali franchise yang telah lama mati. Namun banyak juga yang bilang kalau plot film ini dipaksakan banget.

Film ini rugi US$130 juta karena pendapatannya nggak bisa menutup pengeluaran. Kayaknya, sih, penonton sudah nggak peduli lagi dengan franchise satu ini.

6. Dua Garis Biru

6 A711f

Kalau dari tadi Jaka sudah membahas film Hollywood, kini saatnya Jaka membahas film Indonesia, geng. Yang pertama adalah Dua Garis Biru yang dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda.

Menceritakan kisah 2 pasang remaja yang harus bertanggung jawab atas perbuatan mereka setelah si cewek hamil di luar nikah.

Meskipun memiliki pesan moral yang bagus, banyak pihak yang menganggap kalau film ini mempromosikan pergaulan bebas. Padahal, film ini justru mengajarkan tentang konsekuensi dan tanggung jawab.

7. Kucumbu Tubuh Indahku

7 Eb85d

Yang terakhir dalam daftar ini juga adalah film asal Indonesia. Film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku ini bagus banget sampai-sampai memborong Piala Citra di FFI 2019 kemarin.

Diangkat dari kisah nyata, film ini menceritakan kisah seorang penari lengger bernama Rianto yang tumbuh dewasa dan mengeksplorasi seksualitasnya.

Film dengan akting luar biasa dan cerita yang sarat makna ini sayangnya ditolak banyak orang karena dianggap mengglorifikasikan LGBT yang dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia.

Ironisnya, film yang nggak boleh tayang di bioskop Indonesia ini malah memenangkan banyak Piala Citra dan juga jadi wakil Indonesia dalam festival film terbesar dunia, Academy Awards.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film rilisan tahun 2019 yang kontroversial hingga membagi penikmat film menjadi 2 kubu yang berlawanan.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Kontroversi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Header 1 075a6

10 Aplikasi Kontroversial Sepanjang Masa yang Masih Ada di Playstore

10 Film Yang Dicekal Banner

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Cc7ceaf0a702c2afba8b5c83a9bc1404

15 Konten Kontroversial yang Pasti Dibanned oleh Apple App Store

Kontroversi Terbesar 5g Banner F6acb

4 Kontroversi Terbesar 5G, Hanya Sebuah Gimmick!

202297183db4c65f943ce7565ca18203

5 Fenomena Internet Ini Sering Banget Bikin Kontroversi, Tapi Masih Aja Dilakuin

Header 31 0e5e9

5 Gadget Ramah Keluarga Paling Kontroversial. No.3 Berasa Punya 2 Istri?

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal