J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Komedi yang Dilarang Tayang Karena Jokes-nya Terlalu Vulgar

7 Film Komedi yang Dilarang Tayang Karena Jokes-nya Terlalu Vulgar

Sabtu, 15 Agt 2020, 19:00 WIB
Film komedi yang dilarang tayang ini selain menjadi kontroversi juga beberap di antaranya membawa lelucon vulgar dan menghina. Waduh apa saja daftarnya?

Film komedi terbaik dilihat sebagai acara yang menghibur dan membuat tertawa lepas karena humor serta lelucon yang diberikannya.

Namun, ternyata ada banyak film komedi yang justru dilarang atau ditolak untuk ditayangkan pada negara tertentu. Tentu banyak alasan yang menyebabkan kenapa film-film komedi ini dilarang tayang.

Mungkin negara asal film tersebut, lelucon atau komedi yang ditampilkan dalam film itu cukup lucu. Namun nggak bagi budaya lain yang menganggapnya sebagai penghinaan atau lelucon kasar.

Berikut ini Jaka sudah rangkum deretan film komedi yang dilarang untuk tayang. Simak baik-baik hingga selesai, ya, geng.

Film Komedi yang Dilarang Tayang

Mungkin bagi para pembuat film ini berpikir kalau film yang mereka buat itu bisa menjadi bahan tertawaan atau lelucon baik guyonan segar, satir, hingga sindiran.

Namun hal itu nggak bisa diberlakukan untuk semua penonton yang belum tentu bisa menerima seluruh pesan dari film meski ditujukan sebagai komedi. Bahkan terkesan sebagai film komedi yang garing.

Dalam artikel ini kamu akan menemukan sejumlah film-film komedi yang dilarang tayang lantaran beragam alasan. Apakah ada yang sudah pernah kamu tonton sebelumnya?

1. The Interview (2014)

Film Komedi Vulgar 1c3c1

"The Interview" bisa disebut sebagai film kontroversial yang menyebabkan krisis internasional. Bahkan Presiden Obama sampai terlibat.

Alasannya? Film komedi arahan dari Seth Rogen ini mengubah pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, menjadi bahan tertawaan.

Negara Asia yang tertutup itu merespons dengan mengancam akan meluncurkan persenjataan nuklir mereka ke Amerika Serikat. Waduh, bahaya banget, geng.

2. The Dictator (2012)

Film Komedi Kontroversial Dc088

Mungkin ada sebagian dari kamu yang sudah pernah menonton film satu ini. Film ini menceritakan sosok Laksamana Jenderal Aladeen, diktator Republik fiksi Wadiyaa.

Dirinya dalam film tersebut dikenal dengan sifat kekanak-kanakan, seksis, anti-Barat, dan penguasa anti-Semit yang senang dikelilingi oleh pengawal wanita.

Dia mensponsori Al-Qaeda dan sedang bekerja mengembangkan senjata nuklir untuk menyerang Israel. Secara keseluruhan, ini adalah sindiran pada situasi politik Timur Tengah.

3. American Pie (1999)

Film Hollywood Yg Dilarang Tayang 5f542

Jika kamu belum pernah melihat seri film 'American Pie', kamu mungkin sudah melewatkan salah satu frachise film terlucu. Bahkan franchise ini tergolong film komedi tersukses.

Namun jangan kecewa, bagian baiknya adalah kamu dapat menonton semuanya sekaligus karena seri ke-8 dari film ini yang dirilis pada tahun 2009.

Akan tetapi pada kemunculan pertama film ini cukup menjadi kontroversi lantaran menampilkan sejumlah adegan yang menimbulkan persepsi salah mengenai seks.

4. Sex and The City 2 (2010)

Film Yang Dilarang Ditonton 114c9

Film satu ini mendapatkan kecaman dari pelbagai pihak terutama sejumlah negara kawan Timur Tengah. Lantaran film ini mengambil gambar yang berlokasi di wilayah Uni Emirat Arab.

Bahkan sempat ada wacana untuk sutradara dan pemeran film ini dibawa ke Den Haag, Belanda dan diadili karena kejahatan terhadap sinema dan kemanusiaan.

"Sex and the City 2" menampilkan cerita sekelompok geng wanita dari SACT berlibur ke Abu Dhabi untuk berbelanja dan "bermesraan". Adegan "bermesraan" dalam film ini yang menjadi masalah.

Sontak Dewan Media Nasional Uni Emirat Arab membantah mengizinkan mereka, lantaran film ini nggak cocok dengan "nilai-nilai budaya" di sana. Mending kamu nonton film Arab terbaik daripada SACT2 ini.

5. The Simpsons Movie (2007)

Film Yang Dilarang Tayang Di Berbagai Negara 1a339

Mungkin alasan dari pelarangan bagi film satu ini sedikit aneh tetapi budaya dan aturan setiap negara berbeda dan spesifik.

Seperti yang terjadi di Myanmar di mana Badan Sensor Film Myanmar melarang penayangan film The Simpsons. Alasannya? Karena negara ini melarang penayangan film yang didominasi warna kuning dan merah.

Padahal film kartun lucu ini sudah ditunggu-tunggu penayangan di negara tersebut tetapi terkendala dengan peraturan milik negara.

6. You Don't Mess with the Zohan (2008)

Film Kontroversial Yang Dilarang Tayang Df96b

Film ini bercerita mengenai seorang agen rahasia Mossad yang menyamar sebagai penata rambut di daerah New York.

Sebagai informasi, film ini rilis dengan mendapatkan banyak kontroversi dan komentar negatif dari seluruh penonton dunia

Komedi ini mengandung masalah sensitif politik antara Yahudi dengan Palestina. Film ini laku keras di Israel tetapi dilarang di Mesir, Iran, Lebanon, dan sebagian besar wilayah Arab lain.

7. Borat (2006)

Film Yang Dilarang Tayang Di Dunia Karena Vulgar 218f0

Wartawan televisi idiot, Sacha Baron Cohen atau juga dikenal sebagai karakter Borat dalam film ini membuat penghinaan bagi bangsa Kazakhstan.

Parahnya lagi, Cohen membawa karakter ini kembali ke dalam film yang berjudul panjang pada tahun 2006 yakni Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan.

Sebagai tindakan solidaritas, mantan negara adidaya atas Kazakhstan, Rusia ikut menolak untuk menayangkan film tersebut bersama dengan Kazakhstan.

Akhir Kata

Itu tadi deretan film-film komedi yang dilarang tayang. Apakah ada di antaranya sudah pernah kamu tonton, geng? Menurutmu apakah film-film ini memang layak dilarang tayang?

Yuk, share pendapat dan pemikiranmu dalam komentar di bawah ini, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Film Makhluk Mengerikan Terinspirasi Kisah Nyata Cd3e5

7 Film tentang Makhluk Mengerikan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film Kebohongan Dalam Film Terkenal D2049

7 Film Terkenal dengan Kebohongan yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Banner Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull Film Terkenal Yang Orang Tidak Peduli Dan Dianggap Ada Custom A3ba0

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal Yang Ternyata Mencuri Idenya Dari Film Lain Star Wars Cuma Plagiat Bb84c

7 Film Terkenal yang Ternyata Mencuri Ide Film Lain, Lion King Cuma Plagiat?

Film Yang Diangkat Dari Film Pendek 145c1

7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek

Film Kesalahan Mudah Disadari Penonton E80b9

7 Film dengan Kesalahan Fatal yang Mudah Disadari | Absurd Banget!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Terkenal yang Dilarang Tayang Saking Jeleknya, Cringe Abis!

7 Film Terkenal yang Dilarang Tayang Saking Jeleknya, Cringe Abis!

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film yang Dilarang Tayang di Bioskop Dunia, Alasannya Bikin Merinding!

7 Film yang Dilarang Tayang di Bioskop Dunia, Alasannya Bikin Merinding!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal