J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kesalahan Fatal dalam Film Animasi Disney, Pasti Kamu Baru Sadar!

7 Kesalahan Fatal dalam Film Animasi Disney, Pasti Kamu Baru Sadar!

Jumat, 28 Feb 2020, 18:00 WIB
Meskipun sangat legendaris dan dicintai seluruh orang di dunia, nyatanya film animasi Disney klasik memiliki beberapa kesalahan fatal yang belum disadari hingga kini

Film animasi Disney khas banget dengan segala hal yang berbau keajaiban, mantra, dan juga happy ending. Nggak heran kalau film-film tersebut dapat menghibur segala kalangan.

Namun yang namanya film hiburan, terutama untuk anak-anak, biasanya bakal jauh banget dari kenyataan. Logika dikesampingkan demi menyajikan tontonan yang seru dan menghibur,

Jangan heran kalau kamu menemukan banyak banget ketidakakurasian di film animasi Disney. Bahkan, banyak banget, lho, kesalahan yang fatal.

7 Kesalahan Fatal dalam Film Animasi Disney

Seiring kamu dewasa, kemampuanmu dalam menganalisis sesuatu pasti akan berkembang. Oleh karena itu, Jaka sarankan kamu untuk menonton lagi film-film animasi Disney.

Banyak hal-hal aneh yang kita tidak sadari ketika kita menonton film tersebut waktu kecil. Layaknya plot hole, kesalahan ini bakal bikin kamu bingung.

1. Pinocchio

1 99a46

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan karakter satu ini? Pinocchio adalah boneka kayu buatan Gepetto yang hidup dan diangkat anak oleh pembuatnya.

Menjelang akhir cerita, Pinocchio diselamatkan oleh Gepetto. Namun, ketika sedang berlayar pulang, mereka berdua ditelan oleh ikan paus.

Memang, sih, mereka akhirnya bisa lolos dengan membuat si paus bersin. Namun, harusnya mereka berdua terpental dari lubang pernapasan paus, bukannya dari mulut, geng.

2. Sleeping Beauty

2 B79f3

Berdasarkan dongeng, Sleeping Beauty ber-setting di abad ke-14. Hal ini terbukti dari perkataan pangeran Phillip dan Raja Hubert.

Namun, ada beberapa hal aneh yang muncul di film. Beberapa di antaranya adalah benda yang seharusnya baru diciptakan beberapa abad kemudian.

Salah satu contohnya adalah kembang api. Kembang api nggak dimanfaatkan sebagai hiburan hingga pada abad ke-15. Selain itu, teh yang diminum peri juga harusnya baru diimpor dari China pada abad ke-16.

3. Beauty and The Beast

3 Dd8de

Beauty and The Beast merupakan dongeng percintaan tidak biasa antara seorang gadis cantik dengan pangeran yang dikutuk menjadi makhluk buruk rupa.

Beast menghabiskan waktunya di film dalam wujud seperti binatang. Namun, wujud manusianya sempat dimunculkan di akhir film dan pada sebuah lukisan dirinya.

Anehnya, lukisan tersebut menggambarkan rupa Beast versi manusia dewasa. Padahal, menurut pengakuan Beast, ia dikutuk menjadi makhluk tersebut ketika berusia 11 tahun.

4. The Lion King

4 Cafed

The Lion King merupakan film animasi Disney yang belum lama ini dibuat versi live action-nya. Bertokoh utama seekor singa, The Lion King tetap sukses bikin orang terharu.

Banyak orang yang percaya kalau The Lion King ber-setting di Kenya. Hal ini dibuktikan dengan para animator yang berkunjung ke taman nasional Hell's Gate di Kenya untuk mencari inspirasi.

Gunung Kalimanjaro juga membuktikan hal tersebut. Anehnya, dalam sebuah adegan muncul hewan Anteater yang cuma hidup di Afrika Selatan saja.

5. Peter Pan

5 38ddb

Terdapat kontroversi seputar film animasi Disney, Peter Pan. Dalam film, para penduduk asli Neverland yang berwujud masyarakat Indian tersebut dibuat mengikuti stereotip.

Selain itu, banyak banget kebudayaan dan kepercayaan mereka yang disalah artikan. Kalau zaman sekarang pasti sudah didemo oleh SJW, deh.

Dikatakan bahwa para orang asli tersebut bakal menangkap anak kecil, mengikat mereka di tiang Totem, lalu membakar mereka.

Padahal, Totem merupakan sebuah hal yang sakral bagi masyarakat Indian karena menjadi pengingat bagi kebudayaan dan leluhur mereka. Nggak mungkin bakal dibakar begitu saja.

6. The Little Mermaid

6 686ec

Aslinya, The Little Mermaid memiliki cerita yang cukup kelam. Untungnya, Disney nggak setega itu dengan menyajikan cerita sebenarnya ke penonton anak-anak.

Seperti yang kita ketahui, Ariel membuat perjanjian dengan penyihir jahat, Ursula. Ariel rela memberikan suaranya yang merdu dengan ganti sepasang kaki manusia.

Ursula setuju dan akan memberikan sebuah ramuan supaya keinginan Ariel dapat terwujud. Nyatanya, nggak ada satupun ramuan yang terlihat dalam pertukaran tersebut.

7. Snow White

7 A7a3f

Snow White atau Putri Salju kemungkinan besar berlatar di tahun 1500-an mengingat kisah ini merupakan salah satu dongeng yang dibuat oleh Brother's Grimm.

Dalam film Snow White, si Putri Salju dan ratu jahat digambarkan memakai sepatu dengan model hak tinggi. Hal ini adalah simbol dari keanggunan dan kasta mereka yang tinggi.

Namun, hal tersebut justru nggak sesuai dengan sejarah. Pasalnya, sepatu hak tinggi belum diciptakan hingga tahun 1600-an.

Akhir Kata

Itulah kesalahan-kesalahan fatal pada film animasi Disney yang cukup menganggu bagi orang-orang yang jeli. Jaka yakin, kamu juga pasti baru menyadarinya, kan?

Meskipun kesalahannya cukup fatal, namun hal itu nggak mengurangi cerita film animasi Disney yang sangat legendaris hingga masa modern ini.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka berikutnya! Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal