J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Jahat di Film Superhero yang Awalnya Baik, Gak Cuma Joker!

7 Karakter Jahat di Film Superhero yang Awalnya Baik, Gak Cuma Joker!

Kamis, 30 Apr 2020, 15:00 WIB
Semua orang aslinya terlahir baik. Namun, sebuah pengalaman dan peristiwa buruk mampu mengubah mereka jadi orang jahat seperti yang terjadi kepada 7 karakter di film superhero ini.

Terdapat sebuah debat perihal sifat alamiah manusia. Banyak yang meyakini nggak ada manusia yang terlahir untuk menjadi jahat di dunia ini. Semua manusia baik, keadaan lah yang mengubah mereka.

Dalam sebuah komik dan film animasi DC berjudul The Killing Joke, Joker pernah mengatakan bahwa dibutuhkan 1 hari buruk untuk membuat orang baik menjadi jahat.

Ternyata, kutipan ini benar terjadi adanya, geng. Banyak banget karakter baik dalam film superhero yang tiba-tiba berubah jahat karena suatu hal.

7 Karakter Jahat di Film Superhero yang Awalnya Baik

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas soal 7 karakter jahat di film superhero yang awalnya baik. Pengalaman dan peristiwa buruk yang menimpa mengubah mereka 180 derajat.

Penasaran dengan karakter-karakter yang Jaka maksud? Langsung saja, yuk, simak artikel berikut ini!

1. Syndrome - The Incredibles

1 950d1

Kalau kamu pernah menyaksikan film animasi The Incredibles, pastinya kamu sudah nggak asing, dong, dengan karakter penjahat bernama Syndrome.

Syndrome memang nggak memiliki kekuatan super, namun kejeniusannya mampu menciptakan gadget canggih dalam upaya mengalahkan Mr. Incredibles.

Syndrome menjadi jahat karena ditolak ketika mengajukan ingin menjadi Sidekick Mr. Incredibles. Rasa sakit hatinya membuatnya bertekad untuk mengalahkan Mr. Incredibles bertahun-tahun kemudian.

2. Dr. Otto Octavius / Doctor Octopus - Spider-Man 2

2 73d53

Dr. Otto Octavius sebenarnya adalah ilmuwan jenius yang baik hati. Dalam filmnya, ia bahkan berteman baik dengan Peter Parker dan menjadi mentornya.

Naas, sebuah kecelakaan lab membuatnya berpaling menjadi penjahat. Otto menolak untuk menghentikan eksperimen yang berbahaya tersebut dan membuat istrinya menjadi korban.

Rasa penyesalan ditambah dengan tangan robotnya yang memengaruhi mentalnya membuatnya menjadi penjahat yang rela melakukan apapun demi menyelesaikan eksperimennya.

3. Harvey Dent / Two-Face - The Dark Knight

3 7d7ce

Dalam film The Dark Knight, diceritakan bahwa Harvey Dent adalah seorang jaksa penuntut yang yang berdedikasi dan memiliki integritas tinggi.

Ia bertekad untuk memenjarakan semua kriminal di Gotham. Sayangnya, ia dan Rachel, pacarnya; diculik oleh Joker dan disekap di tempat yang berbeda.

Batman datang menyelamatkan mereka, namun terlambat. Rachel tewas dan setengah tubuh Harvey mengalami luka bakar parah. Berbekal nama Two-Face, Harvey kini berupaya menuntut balas kepada Batman.

4. Erik Lehnsherr / Magneto - X-Men: First Class

4 05204

X-Men: First Class menggambarkan secara detail mengenai awal perpecahan antara kelompok mutan yang dipimpin oleh Professor X dan Magneto.

Erik yang adalah seorang Yahudi dijadikan subjek eksperimen oleh Nazi karena bakatnya dalam mengontrol segala hal yang mengandung metal.

Penindasan yang ia alami sebagai mutan dan sebagai orang Yahudi menumbuhkan kebencian terhadap umat manusia. Ia pun membentuk kelompok mutan yang berambisi untuk menindas manusia.

5. Jean Grey / Phoenix - X-Men Franchise

5 4552f

Masih dari X-Men, nih, geng. Kali ini Jaka akan membahas soal Jean Grey atau yang dikenal sebagai Phoenix. Terdapat 2 versi Jean Grey, yakni dalam X-Men: The Last Stand & The Dark Phoenix.

Jean adalah seorang mutan dengan kemampuan telekinesis yang luar biasa. Namun, di dalam dirinya terdapat sebuah entitas jahat bernama Phoenix.

Ketika Phoenix mengambil alih, Jean yang lepas kontrol pun membunuh banyak anggota X-Men, termasuk Cyclops, tunangannya; dan Professor X. Plot ini sedikit diubah dalam film The Dark Phoenix.

6. Adrian Veidt / Ozymandias - Watchmen

6 59607

Kalau kamu mencari film superhero underrated yang bagus banget, kamu harus nonton Watchmen, geng. Bercerita tentang sekelompok superhero yang keluar dari masa pensiun mereka.

Adrian Veidt / Ozymandias adalah salah seorang anggota Watchmen yang disebut sebagai manusia paling jenius di planet. Meskipun begitu, ia telah membunuh jutaan orang.

Untuk mencegah perang nuklir antara Amerika dan Uni Soviet yang bakal membumi hanguskan umat manusia, Ozymandias membuat sebuah plot di mana alien raksasa menginvasi bumi.

Invasi "alien" bohongan ini membuahkan gencatan senjata antara Amerika dan Uni Soviet yang bersatu melawan alien. Meskipun motivasinya baik, namun membunuh jutaan orang tetap saja tidak bisa dibenarkan.

7. Bucky Barnes / The Winter Soldier - Captain America: The Winter Soldier

7 63432

Bucky Barnes adalah sahabat Steve Rogers, pria yang kelak menjadi Avenger pertama, Captain America. Mereka berdua kemudian ikut berperang dengan angkatan bersenjata Amerika melawan Jerman.

Sayangnya, Bucky terjatuh ke tebing dari kereta dan dianggap tewas dalam misi. Hydra kemudian menemukan dan mencuci otak Bucky untuk menjadi mesin pembunuh.

Berbekal identitas sebagai The Winter Soldier, Bucky melakukan banyak aksi terorisme, termasuk meledakkan bom yang menewaskan ayah dari T'challa, si Black Panther.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter jahat dalam film yang awalnya baik. Kutipan Joker tersebut memang terbukti benar apabila melihat list karakter di atas.

Kalau kamu punya rekomendasi karakter lainnya, kamu bisa tuliskan di kolom komentar ya, geng. Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Keren, 7 Aktor Ini Bisa Berperan Sebagai Superhero dan Penjahat!

Keren, 7 Aktor Ini Bisa Berperan Sebagai Superhero dan Penjahat!

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

Salah Casting? 7 Aktor dengan Akting Terburuk di Film Superhero

7 Plot Hole Paling Konyol di Film X-Men, Pasti Kamu Gak Nyadar!

7 Plot Hole Paling Konyol di Film X-Men, Pasti Kamu Gak Nyadar!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal