J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Nyangka! 7 Karakter yang Gak Kamu Sadari Sudah Mati di Pertengahan Film

Gak Nyangka! 7 Karakter yang Gak Kamu Sadari Sudah Mati di Pertengahan Film

Senin, 14 Sep 2020, 18:00 WIB
Nggak di ending, 7 karakter dalam film ini ternyata sudah mati di awal hingga pertengahan film tanpa kamu sadari. Siapa saja? Yuk simak dalam artikel berikut!

Kematian karakter di dalam film memiliki efek yang besar bagi keseluruhan plot. Adegan kematian yang dirancang dengan dramatis dan emosional dapat bikin penonton menangis tersedu-sedu, contohnya Tony Stark dalam Avengers: Endgame.

Namun, ada kalanya nasib karakter dibuat menggantung ketika film berakhir. Ending tersebut bikin penonton bertanya-tanya bagaimanakah nasib karakter tersebut, apakah selamat ataukah mati.

Dalam artikel berikut, Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa kasus di mana karakter film ternyata sudah mati di pertengahan atau awal film sehingga bikin penonton terkecoh. Check it out!

7 Karakter yang Gak Kamu Sadari Sudah Mati di Pertengahan Film

Sebelum kamu menyimak daftar di bawah ini, kamu wajib tahu kalau gak semua nasib karakter dijelaskan secara gamblang pada akhir film. Ada juga karakter yang dianggap mati di pertengahan film berdasarkan teori fans.

Dengan mempertimbangkan beragam faktor dan analisa yang mendalam, teori fans berikut ini cukup masuk akal. Gak jarang, sutradara film tersebut bahkan mengonfirmasi kebenaran dari teori fans tersebut.

Nah, daripada banyak basa-basi, langsung simak saja artikel ini selengkapnya, geng!

1. Marla Singer - Fight Club (1999)

1 279d2

Fight Club karya David Fincher merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat. Film yang dibintangi oleh Edward Norton dan Brad Pitt ini juga dibekali dengan plot twist paling gila.

Ternyata, si narator / protagonis dan Tyler Durden adalah orang yang sama. Bahkan Tyler merupakan kepribadian lain yang dimiliki oleh si tokoh utama. Film ini pun menghasilkan banyak teori fans, salah satu yang paling menarik adalah tentang Marla Singer.

Marla merupakan love interest kedua karakter yang menurut teori fans adalah kepribadian ketiga si narator, mengingat ia seringkali menggunakan baju yang mirip dengan narator ataupun Tyler.

Di ending, narator menembak kepalanya sendiri untuk menyingkirkan Tyler. Kalau misalnya teori di atas benar, berarti Marla yang terlihat di ending hanyalah imajinasi dari protagonis yang sedang meregang nyawa akibat lukanya tersebut.

2. Travis Bickle - Taxi Driver (1976)

2 Ce687

Travis Bickle merupakan karakter utama dari film thriller masterpiece berjudul Taxi Driver arahan Martin Scorsese. Film inilah yang mempopulerkan teori dying dream.

Travis awalnya adalah supir taksi biasa yang memiliki obsesi menjadi pahlawan dengan membunuh penjahat secara keji demi membersihkan kota dari kejahatan.

Klimaks film ini terjadi ketika Travis beradu tembak di rumah bordil dan menyelamatkan PSK di bawah umur bernama Iris. Ketika polisi datang, mereka mendapati Travis yang gak lama pingsan akibat kehabisan darah.

Travis berhasil menjadi pahlawan dan cewek yang di awal film menolaknya kini mau sama Travis. Banyak yang menduga kalau "happy ending" ini hanyalah dying dream Travis yang meninggal akibat kehabisan darah.

3. Dr. Ryan Stone - Gravity (2013)

3 5cb79

Gravity adalah film Sci-Fi bertema luar angkasa yang disutradarai oleh Alfonso Cuaron. Film ini berkisah mengenai 2 astronot yang terombang-ambing di luar angkasa setelah pesawatnya rusak.

Di akhir film, Dr. Ryan Stone yang diperankan Sandra Bullock berhasil pulang meskipun upaya minta tolongnya gagal. Sebelumnya, Dr. Ryan yang pasrah, sudah mematikan aliran oksigen di pesawat untuk bunuh diri.

Sebelum ia tewas karena kekurangan oksigen, "arwah" Letnan Kowalski yang telah tewas berbicara padanya agar bertahan. Asal kamu tahu saja, efek kekurangan oksigen adalah halusinasi.

Banyak yang yakin kalau sampainya Dr. Ryan ke bumi hanyalah halusinasi belaka sebelum akhirnya ia mati kehabisan oksigen.

4. Carl Fredricksen - Up (2009)

4 37803

Up merupakan film animasi Pixar yang ikonik banget. Film animasi ini dibuka dengan cerita yang sangat menyedihkan, yakni mengenai seorang pria tua bernama Carl yang baru saja kehilangan istri tercintanya yang bernama Ellie.

Plot utama Up menceritakan kisah Carl dalam mewarnai kembali hidupnya dengan petualangan. Meskipun begitu, banyak fans yang yakin kalau Carl sudah meninggal gak lama setelah ia dipaksa pindah dari rumahnya.

Perjalanan Carl menaiki rumah terbangnya ke Paradise Falls sebenarnya adalah analogi perjalanannya ke surga (paradise). Bocah bernama Russel juga sebenarnya adalah malaikat yang harus menjalankan misi untuk mendapatkan badge alias sayapnya, geng.

Kamu percaya gak dengan teori di atas?

5. Sandy Olsson - Grease (1978)

5 Dbceb

Grease merupakan film drama musikal yang booming banget di tahun '70-an. Film ini sukses bikin John Travolta dan Olivia Newton-John menjadi bintang Hollywood muda paling "hot" saat itu.

Grease menceritakan tentang sepasang muda-mudi yang menjalin hubungan singkat di musim panas. Cerita dibuka dengan Danny (John) menyelamatkan Sandy (Olivia) yang hampir tenggelam.

Ending film ini cukup absurd di mana Danny dan Sandy mengendarai mobil yang terbang menuju angkasa sambil diiringi sorak sorai dan lambaian tangan dari teman-teman mereka.

Menurut teori fans yang muncul di forum Reddit, Olivia tewas ketika tenggelam di awal. Film ini hanyalah fantasi Sandy yang kemudian ditutup dengan adegan ia pergi ke surga.

6. Malcolm Crowe - The Sixth Sense (1999)

6 0fc57

Pernah nontont The Sixth Sense yang dibintangi oleh Bruce Willis? Kalau pernah, kamu pasti kaget banget dengan ending-nya yang ternyata adalah plot twist.

Di awal cerita, Malcolm ceritanya ditembak oleh seseorang. Namun, cerita berlanjut seolah tidak ada hal yang terjadi. Malcolm yang berprofesi sebagai psikolog kemudian menangani seorang anak indigo yang bisa melihat hantu.

Di akhir film, ternyata kita tahu bahwa Malcolm tewas akibat penembakan tersebut. Selama ini, hanya anak indigo tersebutlah yang bisa melihat dan berinteraksi dengan Malcolm.

7. Semua Karakter - The Others (2001)

7 4dc33

Nah, kalo ini mirip dengan film di atas, geng. The Others yang dibintangi oleh Nicole Kidman ini merupakan film horor yang dibumbui dengan plot twist paling jenius.

Bercerita tentang seorang ibu dan 2 anaknya yang tinggal di sebuah rumah mewah. Kedua anaknya hiper sensitif terhadap sinar matahari sehingga rumah mereka harus selalu dalam keadaan gelap.

Mereka bertiga diteror oleh sosok tak kasat mata, terlebih setelah mereka kedatangan 3 asisten rumah tangga baru. Di ending, ternyata mereka bertiga + 3 asisten rumah tangga baru mereka adalah hantu.

Sosok yang mereka anggap sebagai hantu malahan adalah seorang paranormal dan keluarga baru yang akan menempati rumah berhantu tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter yang gak kamu sadari sudah mati semenjak awal atau pertengahan film. Meskipun banyak yang berasal dari teori fans, namun jika dipikir masuk akal juga kan, geng?

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

Lho Kok? 7 Film yang Semua Karakternya Mati di Akhir

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal