J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!

7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero, Gerakan dan Ekspresinya Realistis Banget!

Minggu, 15 Des 2019, 14:00 WIB
Meskipun cuma dibuat oleh komputer, ketujuh karakter CGI dalam film superhero ini terlihat sangat realistik dan mampu memberikan performance yang apik

Banyak banget hal yang menjadi penentu kesuksesan sebuah film. Nggak cuma cerita, sinematografi serta akting para pemerannya juga penting, lho.

Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, film superhero menjadi tema yang sering banget diangkat ke layar lebar.

Film aksi superhero yang penuh dengan fantasi tentunya diisi oleh macam-macam karakter, mulai dari karakter yang diperankan oleh aktor asli hingga karakter yang dibuat menggunakan CGI.

7 Karakter CGI Terbaik di Film Superhero

Dalam artikel ini, Jaka mau membahas soal karakter-karakter terbaik dalam film superhero yang dibuat sepenuhnya menggunakan CGI atau Computer Generated Images.

Terbaik di sini memiliki banyak makna, geng. Mulai dari penampilan fisik si karakter, pengisi suara karakter, hingga ekspresi yang nampak nyata.

Daripada kamu makin nggak sabar, langsung saja cek artikel Jaka berikut ini ya, geng!

1. Colossus

1 29fc6

Colossus merupakan karakter superhero yang seringkali cuma jadi figuran dalam film-film X-Men. Namun, lain ceritanya dengan Colossus di film Deadpool (2016).

Colossus dalam film Deadpool justru dimunculkan sebagai salah satu kawan dekat dari protagonis film. Oh iya, karakter ini juga diciptakan menggunakan 5 aktor berbeda, lho.

Satu aktor untuk di studio, 1 aktor untuk berakting di lokasi, 1 aktor untuk dialog, dan 2 aktor untuk ekspresi wajah. Nggak heran kalau Colossus memiliki gerakan dan ekspresi yang luwes dan realistik banget.

2. Korg

2 92ae1

Korg merupakan karakter figuran yang pertama kali muncul di film Thor: Ragnarok (2017). Korg sendiri merupakan makhluk batu yang membantu Thor saat menjadi gladiator dan ketika mengevakuasi warga Asgard.

Meskipun cuma karakter figuran yang nggak memiliki dampak signifikan, dalam segi teknis, karakter Korg terlihat dibuat dengan sangat teliti berkat aktor yang menyediakan motion & sound capture-nya.

Taika Waititi merupakan orang yang bertanggung jawab dalam menghidupkan Korg lewat suara dan aktingnya. Nggak cuma itu, Taika Waititi juga adalah sutradara film tersebut, geng.

3. Rocket Racoon

3 D0d61

Rocket Racoon merupakan karakter dengan rupa seperti rakun namun dapat berlaku dan berbicara seperti manusia. Karakter ini muncul pertama kali di film Guardians of The Galaxy (2014).

Rakun sarkastis yang jago menerbangkan pesawat ini diperankan oleh Sean Gunn, adik dari sutradara James Gunn. Sementara gerakan dan suara Rocket disediakan oleh Bradley Cooper.

Suara berat dengan karakter bengal khas Bradley Cooper ternyata malah cocok banget sama karakter lucu ini, geng. Meskipun hanya buatan komputer, Rocket dapat berbaur dengan karakter yang diperankan oleh aktor asli.

4. Dr. Manhattan

4 D31b8

Mungkin banyak dari kamu yang nggak mengenal karakter bernama Dr. Manhattan ini. Dr. Manhattan merupakan karakter superhero yang muncul di film Watchmen (2009).

Karakter satu ini memiliki kulit berwarna biru menyala seperti alien dengan kekuatan super bertenaga nuklir. Penampilan superhero ini di-render sepenuhnya menggunakan komputer.

Nggak cuma itu, efek-efek CGI yang diberikan kepada karakter Dr. Manhattan semakin memperkuat argumen bahwa Dr. Manhattan memiliki kekuatan seperti dewa, bahkan lebih hebat.

5. Groot

5 95324

Satu lagi karakter favorit kita semua dari film Guardians of The Galaxy, nih, geng. Groot merupakan karakter dengan wujud seperti pohon namun bisa bergerak layaknya manusia.

Sayangnya, Groot nggak bisa ngomong seperti Rocket Racoon, geng. Meskipun begitu, Vin Diesel sebagai pengisi suara dapat menyampaikan seluruh emosi Groot hanya dengan kalimat "I am Groot" saja.

Tingkah laku Groot yang sangat lucu dapat menyegarkan franchise Guardians of The Galaxy sehingga bisa dinikmati semua umur.

6. Thanos

6 9c345

Thanos merupakan karakter antagonis paling utama dalam Marvel Cinematic Universe. Kekuatannya nggak bisa ditandingi ketika 5 infinity stone ada di tangannya.

Karakter Thanos muncul pertama kali sebagai cameo di The Avengers (2012). CGI karakter Thanos selalu disempurnakan dalam setiap kemunculannya dalam film.

Nggak hanya penampilannya, motion capture dan suara yang disediakan aktor Josh Brolin juga sangat menyatu dengan karakter Thanos yang jahat namun simpatetik.

7. Hulk

7 02f43

Karakter CGI terbaik film superhero yang ada di film superhero tentu saja adalah Hulk, geng. Monster hijau raksasa ini awalnya selalu menghancurkan apapun yang ada di hadapannya.

Marvel yang mengambil alih franchise Hulk mampu menyempurnakan CGI Hulk menjadi makin realistis. Apalagi, Hulk dalam MCU memiliki fisik yang makin mirip dengan pemerannya, Mark Ruffalo.

Nggak cuma fisiknya saja, kepribadian Hulk juga semakin berkembang. Hulk di MCU bahkan menjadi semakin cerdas dan bisa dikontrol oleh Bruce Banner.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter CGI terbaik dalam film superhero. Nggak cuma memiliki tampilan realistis, karakter tersebut juga memiliki personality meskipun cuma buatan komputer saja.

Kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel ini, kamu boleh banget memberi komentar di kolom yang tersedia di bawah, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Game Superhero Banner 9f5f8

10 Game Superhero Android Terbaik 2019 | Filmnya Kalah Seru!

Manusia Superhero

10 Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman Beneran!

Superhero Paling Populer Banner A5a4c

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal