J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Baik di Anime yang Berubah Jadi Jahat, Baik Cuma Topeng Doang!

7 Karakter Baik di Anime yang Berubah Jadi Jahat, Baik Cuma Topeng Doang!

Jumat, 2 Okt 2020, 18:00 WIB
Gak cuma karakter jahat yang berubah menjadi baik, geng. Ada juga karakter baik di anime jadi jahat bahkan sang pemeran utamanya lho. Penasaran siapa? Simak di sini.

Setiap orang bisa berubah, entah jadi baik atau jadi jahat. Bukan cuma di dunia nyata tapi juga di film maupun anime.

Pada banyak anime, kamu pasti sering menemukan karakter-karakter jahat setelah dikalahkan oleh pemeran utama akan berubah menjadi baik.

Tapi gimana kalau karakter baik yang tadinya berpihak ke tokoh utama, justru menjadi jahat. Atau tokoh utama yang menjadi jahat padahal awalnya baik?

Ya, semua itu bisa saja terjadi, geng. Meski anime sering menampilkan penjahat yang berubah menjadi baik, tapi ada beberapa karakter baik yang berubah menjadi jahat karena berbagai hal.

Mau tau siapa saja? Jaka sudah siapkan daftarnya di bawah ini, siapa tau salah satunya ada karakter favorit kamu, geng.

Karakter Baik yang Berubah Jadi Jahat

Sebuah anime terkadang memiliki plot gak terduga. Hal tersebut biasa dilakukan agar alur cerita semakin berkembang. Terkadang karakter tokoh yang awalnya baik hati, bisa saja berubah menjadi jahat.

Perubahan karakter tersebut memang wajar untuk keberlangsungan sebuah cerita. Dan biasanya gak akan pernah disangka oleh para fans yang menontonnya, termausk plot karakter protagonis yang berubah menjadi antagonis.

Bukan hanya karakter pendukung yang berubah menjadi karakter yang jahat, tapi ada juga tokoh utama yang berubah jadi jahat karena keserakahannya atau karena hal lain. Berikut ini Jaka berikan daftar karakter baik di anime yang berubah jadi jahat.

1. Light Yagami - Death Note

Karakter Anime Baik Jadi Jahat 172da

Di awal Death Note, Light Yagami adalah seorang remaja laki-laki biasa dengan rasa keadilan yang kuat. Ketika dia mengambil buku catatan ajaib yang memungkinkan dia membunuh siapa pun yang namanya dia tulis, awalnya Yagami enggan menggunakannya. Namun, dia dengan cepat memutuskan untuk menggunakan kekuatan barunya, dan mulai membasmi para penjahat.

Dia benar-benar berubah menjadi manusia dengan ambisi yang sangat besar. Tujuannya bukan lagi sebagai manusia yang akan menghapuskan kejahatan dengan buku kematian miliknya, tapi dia sudah terobsesi untuk menjadi Tuhan.

Hal itu membuatnya mulai membunuh orang-orang gak bersalah, hanya karena mereka menghalangi jalannya. Bahkan terhadap orang terdekatnya sendiri yaitu adiknya.

2. Ken Kaneki - Tokyo Ghoul

Karakter Anime Yang Baik Menjadi Jahat 8fff6

Di awal cerita, Kaneki benar-benar diceritakan sebagai sosok pemuda yang polos dan naif. Akan tetapi, semenjak ia menjadi ghoul bermata satu, kehidupannya menjadi berubah.

Di awal cerita, dia masih menjadi ghoul baik hati yang takut menyakiti orang lain dan ingin menjalani hari-hari normal dengan orang-orang yang bisa menerimanya. Namun, seiring waktu dan karena banyaknya kejadian di sekelilingnya, ia mau gak mau menjadi penjahat.

Mulai dari mengikuti kelompok kriminal ghoul sampai menjadi kanibal. Meskipun dalam hati dia tetaplah pria yang baik, tetapi tindak tanduknya gak bisa dikatakan demikian.

3. Sosuke Aizen - Bleach

Karakter Baik Jadi Jahat 745fc

Sosuke Aizen dari Bleach diam-diam adalah penjahat sejak awal, tetapi sebagian besar penonton gak mengetahui hal ini sampai terjadi perubahan plot besar.

Pada awalnya, dia tampak seperti pria baik yang sangat berdedikasi pada Soul Society. Dia sedikit kaku tentang aturan, tetapi bertindak sesuai hukum gak membuat seseorang menjadi penjahat.

Namun ternyata eh ternyata, itu semua cuma topeng yang dia ciptakan. Ketika Aizen mulai menjalankan rencana yang telah lama dibuat, ia berubah menjadi sosok yang mengerikan.

Sikap baik yang selama ini ditunjukkan gak akan bisa kalian lihat lagi. Kini ia adalah karakter jahat utama yang akan melakukan apa saja demi tujuannya. Membunuh merupakan hal yang bisa ia lakukan dengan mudah jika ia harus. Bahkan orang-orang yang dulu menjadi teman terdekatnya tak segan untuk ia habisi demi ambisinya.

4. Sekai Saionji - School Days

Karakter Baik Yang Jadi Jahat 658dc

Sekai Saionji di anime School Days adalah gadis baik yang hanya ingin menghabiskan waktu bersama sahabat dan kekasihnya, Makoto Itou. Sekai berada dalam satu kelas yang sama dengan Makoto, ia membantu Makoto mendekati Kotonoha, meski ia sendiri pun suka dengan Makoto.

Sekai gak sepenuhnya sempurna, karena dia berselingkuh dengan Makoto saat Makoto sudah berpacaran dengan Katonoha, tetapi setelah Makoto mulai berhubungan dengan hampir semua orang, gak ada hal yang masuk akal bagi Sekai untuk mengejar tujuan merebut Makoto.

Saat Sekai hamil, Makoto ingin dia melakukan aborsi dan pergi. Makoto sangat kasar dan meremehkan Sekai sehingga dia langsung mencium gadis lain di depannya.

Setelah itu, Sekai berubah dari gadis yang gak bersalah dan dicampakkan menjadi pembunuh berdarah dingin, dan memotong kepala Makoto secara sadis.

5. Seidou Takizawa - Tokyo Ghoul

Karakter Baik Di Anime Jadi Jahat C5fa9

Seidou Takizawa adalah mantan anggota CCG di anime Tokyo Ghoul yang berubah menjadi Ghoul, tentunya dengan proses yang kurang menyenangkan.

Ketika masih menjadi manusia dia seperti karakter sampingan biasa yang gak terlalu mencolok. Dia juga takut mati dan kemampuan bertarung yang kurang. Dia berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Tatara dari Aogiri dan ditangkap oleh kelompok ini.

Di sini Takizawa menjadi eksperimen mengubah manusia menjadi Ghoul dengan salah satu metodenya disiksa habis-habisan dalam waktu yang lama sampai akhirnya dia kehilangan akal sehatnya dan hilang juga kelemahannya yaitu tubuh manusianya.

Ketika menjadi Ghoul dan bagian dari Aogiri, pada akhirnya dia juga yang mengalahkan Tatara dan menjadi bagian dari Goat yang dipimpin Kaneki.

6. Shinya Kogami - Psycho Pass

Karakter Baik Jadi Jahat Di Anime 53346

Psycho Pass merupakan anime di mana pikiran semua orang bisa dibaca oleh teknologi. Sebagian besar manusia yang pernah melakukan kejahatan merasa menyesal setelah melakukannya.

Tapi, untuk mencegah kejahatan itu terjadi dibuatlah sistem pengukuran tingkat emosi, keinginan, serta kecenderungan dan keadaan psikologis yang dapat menyebabkan kejahatan yaitu Sibyl System.

Dunia di mana kondisi mental dan kecenderungan pribadi manusia bisa diukur. Oleh karena itu segala macam kecenderungan manusia dicatat dan diawasi, ukuran angka-angka ini digunakan untuk menilai jiwa manusia yang biasa disebut Psycho-Pass.

Menjadi Enforcer karena rekan kerjanya yang meninggal membuat ia stress dan menaikkan nilai Psycho-Pass yang membuatnya menjadi kriminal laten.

Meskipun demikian, dia masih sangat ingin membalas dendam pada pria yang membunuh temannya, dan dia bersedia melakukan apapun untuk mencapai tujuan ini.

7. Shiro - Deadman Wonderland

Karakter Baik Di Anime Yang Jadi Jahat B0aa0

Deadman Wonderland adalah anime bergenre gore yang berlatar di sebuah penjara. Yah tentu kita bisa menebak bahwa ada banyak karakternya merupakan seorang kriminal.

Namun, karakter Shiro ini diperkenalkan sebagai sosok gadis yang manis. Melihat keimutannya saja pasti membuat para wibu kehilangan kewarasannya. Tapi, akibat penyiksaan yang dialami selama bertahun-tahun, Shiro pun menumbuhkan kepribadian lain yang disebut sebagai Wretched Egg.

Suatu hari, ketika Ganta berkunjung ke penjara bersama teman-temannya, semuanya dibantai oleh Wretched Egg. Hanya Ganta yang dibiarkan hidup serta dituduh menjadi pelaku dari pembantaian tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu dia karakter baik di anime yang berubah menjadi jahat. Kamu setuju, geng?

Lalu karakter film apa saja yang seharusnya masuk ke daftar ini meurut kamu, geng? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Gambar 8 Bit Banner2

10 Karakter Film Terkenal yang Digambar Ulang dalam Versi 8 Bit

7 Karakter Film Ikonik Yang Melekat Dengan Citra Pemerannya Nggak Tergantikan Db2ca

7 Karakter Film Ikonik yang Hanya Bisa Dimainkan oleh 1 Orang Saja, Legend!

Alasan Kmeatian Karakter Film Paling Konyol 54079

7 Kematian Karakter Film Paling Konyol, Ada yang Karena Patah Hati!

Sedih Banget 7 Kematian Karakter Film Paling Menyedihkan Yang Mengejutkan Semua Penonton Ff778

7 Kematian Karakter Film Paling Mendadak yang Bikin Sedih Penonton

Banner 0d965

7 Karakter Film yang Menghilang Di Sekuel, Ikut Mat Solar Naik Haji?

Karakter Anime Paling Lemah Banner 6463c

10 Karakter Anime Paling Lemah yang Pernah Ada | Padahal Karakter Utama!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Penjahat di Anime yang Justru Menyelamatkan Dunia, Terharu!

7 Penjahat di Anime yang Justru Menyelamatkan Dunia, Terharu!

7 Karakter Anime yang Terlihat Lemah Padahal Punya Kekuatan Luar Biasa

7 Karakter Anime yang Terlihat Lemah Padahal Punya Kekuatan Luar Biasa

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

7 Karakter Anime Paling Overrated, Sasuke & Saitama Termasuk!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal