J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Film Joko Anwar Terbaik Wajib Tonton, Film Lokal Rasa Internasional!

8 Film Joko Anwar Terbaik Wajib Tonton, Film Lokal Rasa Internasional!

Senin, 18 Mei 2020, 14:00 WIB
Kamu penggemar berat film-film karya sutradara ternama Joko Anwar? Berikut adalah beberapa rekomendasi film Joko Anwar terbaik yang wajib ditonton, geng!

Merangkap sebagai seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film, nama Joko Anwar pun semakin dikenal publik lewat karya-karya filmnya yang luar biasa.

Hampir semua film garapannya menawarkan cerita unik sekaligus menarik yang bakal buat kamu hafal dengan ciri khas film Joko Anwar.

Bukan hanya andal dalam membuat film drama romantis seperti Janji Joni saja, Joko Anwar juga memiliki beberapa judul film horor yang nggak kalah populer, geng.

Nah, kalau kamu penasaran mau nonton film Joko Anwar terbaik, berikut Jaka punya beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik

Di tengah banyaknya judul film Hollywood yang masuk ke Indonesia, Joko Anwar mungkin bisa dibilang sebagai salah satu sineas yang berhasil menghidupkan kembali gelora film lokal lewat karya-karya film-nya.

Misalnya saja beberapa film Joko Anwar terbaik berikut ini yang sangat populer di kalangan para pecinta film dan sayang untuk kamu lewatkan.

1. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Sumber foto: BASE Indonesia (Mau nonton film Joko Anwar The Wailling? Mungkin yang kamu maksud adalah film Perempuan Tanah Jahanam ini).

Mau nonton film Joko Anwar dengan genre horor? Kalau gitu, film berjudul Perempuan Tanah Jahanam ini wajib kamu tonton, geng!

Film ini menyoroti kisah Maya (Tara Basro) dan sahabatnya yaitu Dini (Marissa Anita) yang pergi mengunjungi kampung halaman Maya di sebuah desa terpencil di tengah hutan.

Namun, situasi mulai terasa aneh ketika pada suatu malam Maya mendengar suara jeritan perempuan yang hendak melahirkan.

Sejak saat itu, sedikit demi sedikit misteri kampung yang ditinggali oleh Maya dan Dini itupun mulai terkuak.

Keterangan Perempuan Tanah Jahanam
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.4/10 (869)
Durasi 1 jam 46 menit
Genre Horror

Mystery

Drama
Tanggal Rilis 17 Oktober 2019
Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro

Ario Bayu

Marissa Anita

2. Gundala (2019)

Sumber foto: Ikra Mullah (Gundala jadi film Joko Anwar 2019 yang paling menyedot perhatian publik karena menjadi pembuka dari proyek Bumi Langit Universe).

Selanjutnya ada film Joko Anwar berjudul Gundala yang dibuat berdasarkan cerita karakter pahlawan super Indonesia tahun 1969.

Film Gundala sendiri dibuka dengan kisah kesulitan yang dihadapi oleh Sancaka (Abimana Ayasatya) selama masa kecilnya yang kemudian tumbuh menjadi seorang pahlawan dengan kekuatan super.

Sancaka pun berjuang melawan ketidakadilan yang terjadi di sekitar Jakarta menggunakan kekuatan super yang baru ditemukannya tersebut.

Nah, buat kamu yang mau nonton film superhero produksi lokal, film Gundala ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya, geng!

Keterangan Gundala
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.2/10 (2.332)
Durasi 2 jam 3 menit
Genre Action

Adventure

Drama
Tanggal Rilis 29 Agustus 2019
Sutradara Joko Anwar
Pemain Cecep Arif Rahman

Hannah Al Rashid

Tara Basro

3. Janji Joni (2005) - (Film Joko Anwar terbaik)

Dibintangi oleh para aktor dan aktris senior tanah air, Janji Joni jadi film Joko Anwar selanjutnya yang wajib kamu tonton nih, geng.

Film Janji Joni sendiri bercerita tentang Joni (Nicholas Saputra) yang bekerja sebagai seorang pengantar roll film dari satu bioskop ke bioskop lainnya.

Dalam melaksanakan pekerjaannya, Joni adalah seseorang yang bertanggung jawab dan bahkan dia berikrar bahwa roll film akan selalu diantar tepat waktu.

Hingga suatu hari dia bertemu dengan seorang perempuan cantik jelita bernama Angelique (Mariana Renata) yang berhasil memikat hatinya.

Joni yang belum pernah pacaran sama sekali, akhirnya memberanikan diri untuk berkenalan dengan gadis tersebut.

Tapi ternyata, perjalanan Joni untuk sekadar tahu nama perempuan tersebut tidaklah mudah, geng. Dia justru diberi tantangan untuk mengantarkan roll film tepat waktu untuk bisa mendapatkan nama sang gadis.

Keterangan Janji Joni
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.6/10 (1.219)
Durasi 1 jam 23 menit
Genre Adventure

Comedy

Romance
Tanggal Rilis 27 April 2005
Sutradara Joko Anwar
Pemain Nicholas Saputra

Mariana Renata

Rachel Maryam Sayidina

4. Kala (2007)

Dirilis pertama kali pada tahun 2007 lalu, Kala adalah film Indonesia pertama dengan gaya film noir dan disebut-sebut para kritikus sebagai sebuah lompatan tinggi dalam sejarah perfilman Indonesia.

Film Kala diawali dengan peristiwa-peristiwa pembunuhan yang harus dihadapi oleh seorang polisi bernama Eros (Ario Bayu) dan Janus (Fachri Albar) yang merupakan wartawan.

Rangkaian pembunuhan tersebut sedikit demi sedikit berhasil dikuak dan menuju satu masalah mengenai harta karun yang menjadi perebutan banyak pihak namun selalu menimbulkan korban.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Mending langsung saja tonton film Joko Anwar satu ini, geng!

Keterangan Kala
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.2 (758)
Durasi 1 jam 42 menit
Genre Crime

Fantasy

Thriller
Tanggal Rilis 19 April 2007
Sutradara Joko Anwar
Pemain Donny Alamsyah

Fachry Albar

Ario Bayu

5. Pintu Terlarang (2009)

Sumber foto: Joko Anwar (Pintu Terlarang merupakan salah satu film Joko Anwar yang memiliki cerita unik sekaligus menarik).

Diadaptasi dari novel dengan judul serupa, film thriller berjudul Pintu Terlarang resmi dirilis pada tahun 2009 lalu dan dibintangi oleh sejumlah bintang ternama.

Film Joko Anwar ini sendiri bercerita tentang Gambir (Fachri Albar), seorang pematung sukses yang tengah berada di puncak karirnya.

Meskipun terlihat memiliki kehidupan yang menyenangkan, rupanya apa yang dirasakan oleh Gambir tidaklah sebahagia yang terlihat di permukaan.

Banyak kisah mengerikan tersembunyi di dalam kehidupannya. Salah satunya adalah janin istrinya, Talyda (Marsha Timothy) yang telah digugurkan kemudian dimasukkan ke dalam perut patung hamil.

Keterangan Pintu Terlarang
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.8 (1.617)
Durasi 1 jam 55 menit
Genre Horror

Mystery

Thriller
Tanggal Rilis 22 Januari 2009
Sutradara Joko Anwar
Pemain Fachry Albar

Marsha Timothy

Ario Bayu

6. Modus Anomali (2012)

Mengambil genre thriller, film Joko Anwar berjudul Modus Anomali ini bukanlah film biasa dengan alur cerita mainstream, geng.

Film Modus Anomali sendiri bercerita tentang seorang ayah bernama John Evans (Rio Dewanto), yang keluarganya diteror oleh pembunuh saat sedang berlibur.

Tragedi pembunuhan yang menimpa sebuah keluarga yang sedang berlibur di hutan menjadi sebuah permainan sadis yang nggak biasa ditemukan di film lain.

Ending film ini akan membuat kamu terkejut dan mengerutkan dahi. Menurut Jaka, ini adalah salah satu film plot twist terbaik!

Keterangan Modus Anomali
Ulasan (Jumlah Pengulas) 5.5 (2.343)
Durasi 1 jam 27 menit
Genre Thriller
Tanggal Rilis 26 April 2012
Sutradara Joko Anwar
Pemain Rio Dewanto

Hannah Al Rashid

Izzi Isman

7. A Copy of My Mind (2015)

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Chicco Jerikho dan Tara Basro, A Copy of My Mind jadi film Joko Anwar selanjutnya yang wajib kamu tonton nih, geng.

Berhasil menyabet 3 piala Citra dalam gelaran Festival Film Indonesia tahun 2015 lalu, film A Copy of My Mind bercerita tentang kisah asmara dua insan, Sari (Tara Basro) dan Alek (Chicco Jerikho).

Sari dan Alek sendiri dipertemukan lewat sebuah kejadian tak disengaja yang akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya.

Keterangan A Copy of My Mind
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.3 (520)
Durasi 1 jam 56 menit
Genre Drama
Tanggal Rilis 3 Juni 2016
Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro

Chicco Jerikho

Maera Panigoro

8. Pengabdi Setan (2017) - (Film Joko Anwar horor terlaris)

Sumber foto: ALAM SYAH08 (Pengabdi setan merupakan film Joko Anwar horor terlaris dengan jumlah penonton sebanyak 4.2 juta).

Sempat booming saat awal perilisannya, film horor berjudul Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor Indonesia terbaik dan terlaris yang sukses meraih jumlah penonton sebanyak 4.2 juta lho, geng.

Film Joko Anwar horor satu ini bercerita tentang sebuah keluarga dengan 4 orang anak di mana ibunya, Mawarni (Ayu Laksmi) diceritakan mengalami sakit aneh dan akhirnya meninggal.

Sepeninggalan ibunya, sang ayah memiliki pekerjaan di luar kota dan meninggalkan anak-anaknya tersebut.

Tak lama kemudian, anak-anaknya merasa bahwa Ibu kembali ke rumah, dan situasi semakin seram ketika mereka mengetahui bahwa arwah Ibu datang lagi bukan untuk sekadar menjenguk tapi menjemput mereka.

Keterangan Pengabdi Setan
Ulasan (Jumlah Pengulas) 6.6 (6.502)
Durasi 1 jam 47 menit
Genre Drama

Horror

Mystery
Tanggal Rilis 28 September 2017
Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro

Bront Palarae

Dimas Aditya

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film Joko Anwar terbaik yang wajib kamu tonton, geng.

Bukan cuma dibintangi oleh aktor dan aktris ternama saja, film-film di atas juga menawarkan alur cerita yang nggak murahan yang menjadi ciri khas film Joko Anwar.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

7 Adegan Cgi Terburuk Dalam Film Superhero Marvel Untung Filmnya Bagus D1b5b

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

Drama Korea Aktor Aktris Paling Dibenci Karena Peran Afdd0

7 Aktor & Aktris Paling Dibenci Karena Perannya di Drama Korea, Pelakor?

Film Indonesia Tentang Perselingkuhan 4cc12

7 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Pelakor Bikin Geram!

Film Kebohongan Dalam Film Terkenal D2049

7 Film Terkenal dengan Kebohongan yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828

7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor Indonesia yang Sukses di Ajang Internasional, Bikin Bangga!

7 Film Horor Indonesia yang Sukses di Ajang Internasional, Bikin Bangga!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal