J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film Indonesia Remake yang Gagal Total dan Gak Laku Ditonton!

Selasa, 27 Okt 2020, 18:00 WIB
Film Indonesia remake yang gagal total ini bukannya membangkitkan rasa nostalgia dan kesuksesan film pertamanya. Malah menjadi lebih buruk dan gagal total!

Film Indonesia remake yang gagal total dan film Indonesia yang tidak laku berikut ini berencana ingin bisa meraih kesuksesan seperti film pertamanya di masa lalu.

Sayangnya, bukannya membangkitkan rasa nostalgia dan kesuksesan dari film pertamanya. Namun, film remake ini justru masuk dalam daftar film Indonesia yang gagal total.

Banyak rumah produksi dan sutradara yang berlomba-lomba untuk menampilkan kesuksesan dari film tersebut kembali sebut saja Pengabdi Setan (2017) dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss (2016).

Namun, ada juga film Indonesia remake yang justru disebut sebagai film Indonesia gagal membentuk cerita yang lebih baik. Berikut ini Jaka sudah merangkum daftar film tersebut.

Film Indonesia Remake yang Tidak Laku

Sepanjang sejarah dunia perfilman Indonesia tidak semua film Indonesia remake benar-benar meraih sukses atau bahkan menjadi film Indonesia terbaik.

Justru ada banyak yang benar-benar terlihat biasa saja dan menjadi film Indonesia yang gagal total.

Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, berikut ini adalah daftar film Indonesia remake yang gagal total dan menjadi film Indonesia yang tidak laku. Simak hingga selesai, ya!

1. Badai Pasti Berlalu

Film Gagal Indonesia 2019 9f61f

Film pertama dari Badai Pasti Berlalu rilis di tahun 1977 dan menjadi salah satu film Indonesia terlaris pada masa itu.

Dibintangi oleh Roy Marten dan Christine Hakim sebagai pasangan pemeran utama dari film ini, membuat film ini meraih sukses sebagai salah satu film Indonesia terbaik loh!

Keunggulan pada film ini justru di saat adegan-adegannya diiringi oleh penampilan musik yang membuat penonton jadi ikut menikmatinya.

Film ini kemudian dibuat remake-nya pad atahun 2007 dengan menggunakan dua aktor muda yang hits waktu itu yakni Raihannun dan Vino G Bastian. Sayangnya, film ini justru nggak mendapat respon yang baik dan terasa biasa saja.

2. Catatan (Harian) si Boy

Film Remake Indonesia 6b540

Film Indonesia '80-an ini pada awalnya menampilkan sosok Si Boy yang merupakan tokoh anak muda yang begitu populer dan digemari pada masanya. Bahkan film pertamanya jadi film jadul terbaik sepanjang masa.

Pada film pertamanya menampilkan bagaimana gaya anak-anak muda Indonesia yang berada di Jakarta. Tentang kehidupan mereka yang penuh glamor, gaya, dan cinta di film Catatan Si Boy.

Tahun 2011 film ini di-remake dengan judul Catatan (Harian) Si Boy. Film ini justru melakukan pembaharuan dengan kisah anak-anak muda zaman sekarang. Menghilangkan esensi dari film awalnya.

Membuat film ini menjadi gagal dan tidak laku meski dibintangi oleh Ario Bayu yang terlihat lebih macho daripada karakter si Boy aslinya.

3. Hantu Jeruk Purut Reborn

Film Indonesia Yang Gagal Total 1aee0

Film horor Indonesia yang rilis di tahun 2006 pada awalnya dengan judul Hantu Jeruk Purut ini pernah meneror bioskop Indonesia lantaran genre horor tentang mitos hantu yang berada di pemakaman Jeruk Purut.

Bermodal kesuksesan film pertamanya yang berhasil menarik banyak penonton. Film ini dibuat remake pada tahun 2017 dengan judul Hantu Jeruk Purut Reborn.

Sayangnya, film ini menjadi salah satu film Indonesia yang gagal total bahkan dikritik sampai habis-habisan lantaran kisahnya yang tidak bisa memberikan rasa horor dan kebanyakan jump scare.

4. Galih dan Ratna

Film Indonesia Yang Diremake Luar Negeri 3f508

Film pertama dari versi remake ini berjudul Gita Cinta Dari SMA yang rilis di tahun 1979 diperankan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman. Bahkan film ini juga masuk daftar film Indonesia terbaik.

Namun, pada tahun 2017 film ini dibuat remake-nya dengan judul Galih dan Ratna yang diperankan oleh Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. Mengadopsi cerita yang sama sayangnya film ini menjadi tidak laku.

Bahkan tampil biasa banget meski menghadirkan banyak adegan dengan visual yang cantik tetapi hal itu tidak membantu film ini lebih sukses.

5. Benyamin Biang Kerok

Film Indonesia Yang Tidak Laku Ba4bb

Film remake Indonesia satu ini disebut sebagai penghinaan besar bagi sosok mendiang Benyamin S. Lantaran cerita yang hancur dan penggunaan karakter yang tidak tepat.

Film Indonesia yang gagal total ini dihidupkan dengan akting dan naskah yang hambar dan terbilang buruk. Bahkan film remake tahun 2018 ini tampak asal jadi demi kepentingan rumah produksi.

Menggunakan nama-nama besar dunia perfilman Indonesia seperti Hanung Bramantyo dan Reza Rahardian tetap saja tidak membuat film ini selamat dari kritik sineas yang begitu pedas.

Akhir Kata

Nah, itu dia tadi sejumlah film Indonesia remake yang gagal total dan tidak laku. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?

Menurut kamu film Indonesia remake mana lagi yang perlu untuk masuk ke dalam daftar ini? Yuk, bagikan pendapatmu dalam kolom kementar, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

BACA JUGA
  • 10+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2020 | Ada Subtitle Indonesia!
  • 7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
  • 21+ Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!
  • 7 Aktris Film Panas Indonesia yang Kini Tobat, Dulu Seksi Parah!
  • 10 Poster Film Indonesia yang Diduga Plagiat, Semuanya Hasil Jiplakan
  • 7 Sekuel Film Indonesia Paling Gagal, Lebih Jelek dari Film Pertama?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!
10 Film Jadul Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Gak Mengecewakan!
Rugi! 7 Film Indonesia Ini Gak Laku Padahal Biaya Produksinya Mahal
Rugi! 7 Film Indonesia Ini Gak Laku Padahal Biaya Produksinya Mahal
7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?
7 Film Indonesia Terkenal yang Banyak Dibenci Orang, Overrated Semua?
7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang
7 Film Indonesia Terburuk yang Pernah Dirilis, Sampai Dilarang Tayang

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal