J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Villain Ikonik yang Terinspirasi dari Orang Asli, Ada yang Mirip Trump!

7 Villain Ikonik yang Terinspirasi dari Orang Asli, Ada yang Mirip Trump!

Jumat, 25 Sep 2020, 18:00 WIB
Deretan villain ikonik ini terinspirasi oleh orang asli yang terkenal. Pasti kamu baru tau kalau beberapa villain yang ikonik terinspirasi dari orang terkenal.

Film superhero, animasi, action, atau apapun pasti memiliki sosok villain atau antagonis yang akan menjadi sumber konflik suatu film.

Keberadaan villain atau tokoh antagonis menjadi salah satu yang dinantikan penonton saat menyaksikan film. Mereka memiliki daya tarik yang kuat dari segi akting, strategi dan tindakannya dalam melakukan kejahatan.

Bahkan gak jarang, para villain ini lebih ikonik daripada sang pahlawannya sendiri. Para villain ini terdapat dalam film produksi DC Comics, Marvel, Disney, dan lainnya. Mereka ada yang memiliki kekuatan super atau manusia biasa yang cerdas dalam menimbulkan kejahatan.

Tapi tahu gak sih, geng? Di balik pembuatan karakter villain yang ikonik tersebut ternyata dibuat karena terinspirasi oleh orang asli, lho! Kira-kira siapa saja ya?

Villain Ikonik yang Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata

Villain atau penjahat yang ikonik gak terlepas dari filmnya yang memiliki plot cerita menarik. Tapi dalam sejumlah film, kadangkala menyelinap sosok karakter antagonis atau villain yang justru tampak lebih bersinar dari karakter lain.

Ternyata beberapa karakter villain ikonik ini terinspirasi dari orang asli yang ada di dunia nyata lho, geng. Banyak karakter villain di film terkenal rupanya terinspirasi dari sosok manusia asli. Jika biasanya manusia yang meniru karakter kartun, maka kini malah sebaliknya.

Penasaran siapa saja karakter villain tersebut? Langsung simak artikel Jaka di bawah ini ya!

1. Darkseid (Adolf Hitler & Jack Palance)

Penjahat Darkseid 459c4

Darkseid sebenarnya telah menjadi inspirasi untuk penciptaan sejumlah karakter buku komik lainnya, terutama dalam komik Marvel Mad Titan Thanos. Tetapi Lord of Apokolips ini ternyata terinspirasi oleh sepasang orang di kehidupan nyata.

Darkseid diciptakan oleh Jack Kirby, setelah dia pindah dari Marvel ke DC, dan Darkseid pertama kali muncul dalam bentuk cameo di tahun 1970-an dalam komik Superman, Pal Jimmy Olsen chapter 134. Sebelum membuat debut komiknya di Forever People chapter pertama tahun 1971 .

Menurut penulis buku komik DC, Mark Evanier, penampilan fisik Darkseid meniru aktor nominasi Academy Award Jack Palance, sementara kepribadian megalomaniak, fasis, dan militerisnya mencontoh Adolf Hitler, seorang pria yang ingin menjadi dewa, seperti halnya Darkseid.

2. Joker (Conrad Veidt)

Joker Yang Terinspirasi Conard Veidt 515be

Karakter Joker yang dikenal sebagai musuh utama Batman ini dibuat oleh Jerry Robinson, Bill Finger, dan Bob Kane. Karakter besutan studio DC Comics ini pertama kali muncul di komik Batman #1, tahun 1940.

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly pada tahun 1994, Bob Kane mengakui karakter ini dibuat Jerry Robinson, yang terinspirasi oleh aktor Conrad Veidt di film The Man Who Laughs. Film ini sendiri diambil dari sebuah novel karya Victor Hugo.

Versi film Joker yang diperankan oleh Heath Ledger dalam Trilogi Dark Knight 2005-2012, Christopher Nolan mengambil inspirasi dari Tom Waits, seorang musisi Amerika dalam hal suara dan tingkah lakunya yang unik.

3. Maleficent (Eleanor Audley)

Villain Yang Terinspirasi Dari Orang Asli Ee5a7

Bukan hanya berperan sebagai pengisi suara Maleficent di film Sleeping Beauty, ternyata Eleanor Audley juga harus berperan sebagai Maleficent, lho.

Pihak Disney meminta Eleanor untuk membantu produksi animasi Maleficent. Jadi semua pakaian, hiasan, wajah, hingga sikap Maleficent terinspirasi dari Eleanor.

Engga Cuma itu, Eleanor juga menjadi inspirasi dalam film Cinderella sebagai ibu tirinya. Wah, sepertinya karakter antagonis melekat pada Eleanor Audley ya, geng.

4. Modaak (Presiden Amerika Serikat Donald Trump)

Donald Trump Dan Modaak 5045b

MODAAK (Mental Organism Designed As America's King) pertama kali muncul pada Juli 2016 sebagai versi realitas alternatif dari penjahat Marvel MODOK (Mobile Organism Designed Only For Killing). Dia muncul di komik Edisi baru berjudul Spider-Gwen Annual #1 tampaknya terinspirasi dari Donald Trump. Di sini Trump dikisahkan sebagai penjahat.

Meskipun MODAAK pada dasarnya hanyalah kepala raksasa dalam tubuh mekanis, kemiripan wajah dengan Trump sama sekali gak bisa disangkal.

Dia juga seorang megalomaniak obsesi yang terobsesi dengan orang asing (menggambarkan orang asing sebagai "kotoran asing"), yang membuat perbandingannya semakin jelas.

5. Ursula (Divine)

Ursula Divine 0c27f

Siapa sangka kalau tokoh antagonis di The Little Mermaid ternyata terinpirasi dari seorang cowok? Pemilik nama Harris Glenn Milstead atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu Divine adalah seorang transgender yang menjadi inspirasi dalam pembuatan karakter Ursula lho.

Divine menjadi terkenal di awal 1970-an, setelah muncul di beberapa film John Waters, seperti Mondo Trasho dan Pink Flamingo's. Divine memiliki penampilan yang stunning dan kepribadiannya dinilai cocok untuk menjadi tokoh antagonis.

Ursula hadir dalam film Disney klasik tahun 1989 dan Divine gak pernah melihat Ursula, karena dia meninggal setahun sebelum The Little Mermaid masuk bioskop.

6. Cruella de Vil (Tallulah Bankhead)

Cruella De Vil Tallulah Bankhead 1970e

Semua orang pasti tahu dong dengan film A Hundred and One Dalmatians? Film yang tayang pada tahun 1961 ini memang terkenang di ingatan banyak orang ya, apalagi tingkah lucu para dalmatians saat menjebak Cruella de Vil.

Dalam film A Hundred and One Dalmatians memiliki karakter antagonis Cruella de Vil. Ternyata karakter Cruella de Vil terinspirasi dari artis Tallulah Bankhead, meskipun pengisi suaranya adalah Betty Lou Gerson.

Bankhead adalah seorang aktris Amerika, yang tampil di panggung dan layar, dan dianggap libertine. Sifatnya yang paling menonjol adalah suaranya yang serak dan kepribadiannya yang keterlaluan.

7. Harley Quinn (Arleen Sorkin)

Harley Quinn Arleen Sorkin 3bb0b

Harley Quinn adalah karakter yang memiliki energetik tinggi. Harley Quinn awalnya tidak berasal dari buku komik, melainkan dari serial kartun Batman.

Karakter Harley Quinn memiliki nama asli Dr. Harleen Frances Quinzel dan merupakan seorang psikologis di penjara supervillains Arkahm Asylum, Gotham City.

Karakter Harley Quinn semakin populer ini ternyata terinspirasi dari teman dari Paul Erly sebagai pembuat Harley Quinn, yaitu wanita bernama Arleen Sorkin.

Akhir Kata

Nah, itu dia daftar villain yang terinspirasi dari orang asli. Apakah kamu baru tau, geng?

Ternyata bukan hanya tokoh baik yang terinspirasi dari orang asli tapi ada juga karakter antagonis atau villain yang terinspirasi dari orang asli ya. Gimana pendapatmu? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Alasan Film Superhero Tanpa Cgi Ga Laku 01a06

5 Alasan Film Superhero Tanpa CGI Gak Bakal Laku, Demi Cuan?

Easter Egg Film Superhero Banner C96e4

7 Easter Egg Paling Mencengangkan di Film Superhero, Ada yang Dari Indonesia!

Film Superhero Pendapatan Terendah 11dd7

7 Film Superhero dengan Pendapatan Terendah, Ada dari Marvel?

Film Superhero Dengan Rating Dewasa 663e9

7 Film Superhero dengan Rating Dewasa, Sadis dan Vulgar!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter Komik MCU Teraneh yang Ada di Dalam Film, Thanos Termasuk?

7 Karakter Komik MCU Teraneh yang Ada di Dalam Film, Thanos Termasuk?

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

Keren, 7 Aktor Ini Bisa Berperan Sebagai Superhero dan Penjahat!

Keren, 7 Aktor Ini Bisa Berperan Sebagai Superhero dan Penjahat!

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

7 Karakter Bagus yang Jadi Jelek karena Naskah Film | Bikin Kecewa!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal