J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sampai Berdarah-darah! 7 Film Horor yang Sengaja Melukai Aktornya

Sampai Berdarah-darah! 7 Film Horor yang Sengaja Melukai Aktornya

Sabtu, 3 Okt 2020, 17:00 WIB
Percaya nggak kalau ada film horor yang sengaja melukai aktornya supaya filmnya kelihatan realistis? Yuk, cari tahu film horor apa aja di artikel Jaka ini.

Film horor memang selalu dipenuhi dengan adegan mencekam juga menakutkan, dan para aktror di dalam film ini harus mampu untuk menghayati nuansa ini agar para penonton bisa bersimpati.

Berbagai macam cara dilakukan oleh para sineas film untuk membuat film horor yang mereka produksi terlihat senyata mungkin dari mulai menggunakan CGI, hingga properti yang terlihat realis.

Sayangnya, beberapa film horor memutuskan untuk mengambil jalur ekstrim untuk membuat film mereka terlihat realistis yaitu dengan sengaja melukai para aktornya.

7 Film Horor yang Sengaja Melukai Aktornya Demi Adegan

Aktor memang dibebani tugas yang sangat berat di dalam film. Penampilan mereka menjadi jembatan di antara penonton dan nuansa cerita yang hendak disuguhkan.

Tetapi, bukan berarti bahwa para aktor ini harus bersedia untuk melakukan hal-hal berbahaya yang dapat melukai mereka sendiri demi adegan yang realistis di film tersebut.

Sayangnya, beberapa aktor seperti tidak punya pilihan dan harus rela terluka ketika bermain di film horor. Siapa saja? Berikut ini beberapa film horor yang sengaja melukai aktornya demi adegan yang realis.

1. The Birds (1963)

Thedailybeast Com 44074
Sumber foto: thedailybeast.com

The birds bisa dibilang sebagai salah satu film horor klasik terbaik yang pernah dibuat. Nuansa horor yang disuguhkan di dalam film ini terlihat begitu nyata, bahkan untuk penonton di era modern saat ini.

Hal ini sebetulnya tidak menganehkan karena berbagai pemberitaan menyebutkan bahwa Tippi Haden, aktris wanita utama di film ini harus menempuh adegan berbahaya sungguhan di film ini.

Haden sampai-sampai harus rela diserang oleh sekelompok burung hingga berdarah-darah karena sang sutradara memasukkan burung sengguhan ke dalam adegan tanpa sepengetahuannya.

2. Hereditary (2018)

Cinemablend Com 47da5
Sumber foto: cinemablend.com

Film misteri horor yang satu ini dipenuhi dengan berbagai adegan tidak menyenangkan di dalamnya. Rangkaian adegan ini sengaja disuguhkan untuk memberikan nuansa mencekam di sepanjang film.

Salah satu adegan di mana hidung Peter (Alex Wolff) berdarah karena benturan dengan meja ternyata dibuat tanpa menggunakan efek CGI sama sekali.

Alex Wolff sengaja membenturkan wajahnya ke permukaan meja hingga tulang hidungnya patah dan mengalami pendarahan yang terlihat sangat jelas.

3. Gothika (2003)

Uk Amc Com 89109
Sumber foto: uk.amc.com

Film horor psikologi yang satu ini lebih mengedepankan trik psikologis ketimbang efek gore untuk membangun atmosfir kelam di dalamnya, tapi bukan berarti semua proses syuting mulus tanpa celah.

Helle Berry sempat melukai dirinya sendiri di dalam satu adegan di mana dia harus beradu akting dengan aktor ikonik Marvel Cinematic Universe, Robert Downey Junior.

Di adegan ini tangan Halle Berry ditarik dengan kencang oleh RDJ dan akhirnya mengalami luka yang cukup serius karenanya.

4. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Pinterest 30b43
Sumber foto: pinterest.com

Buat kamu pecinta film thriller pasti udah nggak asing lagi dengan film yang satu ini. Texas Chainsaw Massacre dikenal berkat adegan kekerasan mengerikan yang terjadi di sepanjang film.

Siapa sangka kalau ternyata di dalam beberapa adegan, Marilyn Burns (Sally) harus melakukan adegan berbahaya sendiri sampai-sampai melukai tubuhnya.

Adegan ikonik di mana dia melompat dari jendela ternyata dilakukan tanpa stuntman. Parahnya, di adegan meja makan Marilyn harus melukai jarinya sendiri untuk membuat adegan sayat jari terlihat realistis.

5. The Shining (1980)

Cinemablend C0c49
Sumber foto: cinemablend.com

The Shining bisa dikategorikan sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat untuk kategori horor, dan untuk mencapai status ini banyak pengorbanan yang harus dilakukan oleh para kru juga aktornya.

Salah satu pengorbanan terbesar dilakukan oleh Shelley Duvall di mana dia diteror secara mental dan dipaksa bekerja dengan sangat keras oleh sang sutradara.

Klaim ini bukan hanya diutarakan oleh Duvall saja, beberapa aktor lain yang bermain di film yang sama pun mengakui bahwa sang sutradara berlaku tidak baik terhadap dirinya.

Duvall mungkin tidak memiliki bekas luka fisik yang terlihat di badannya, tetapi proses pembuatan film ini jelas menorehkan trauma mendalam di benaknya.

6. The Exorcist (1973)

Stack Com Au D45b4
Sumber foto: stack.com.au

Film yang bercerita mengenai pengalaman supranatural yang dialami oleh seorang gadis kecil ini sukses menarik perhatian ketika dirilis.

Banyak adegan menyeramkan di dalam film ini yang membuat para penontonnya terpaku dan merasakan ketakutan sungguhan ketika menyaksikannya.

Adegan realis ini harus dibayar mahal oleh Ellen Burstyn yang berperan sebagai ibu dari gadis kecil yang dirasuki. Punggung Ellen terluka cukup parah ketika jatuh dalam salah satu adegan di film ini.

Padahal Ellen sudah menginstruksikan untuk tidak menariknya terlalu kencang karena dia bisa terluka, namun sayangnya tidak ada yang mengindahkan peringatan ini.

7. Poltergeist (1982)

Bigpicturefilmclub Com 52067
Sumber foto: bigpicturefilmclub.com

Drama film horor klasik yang melukai pemerannya kembali terualang di dalam film Poltergeist. Film yang bercerita mengenai rumah berhantu ini ternyata menyimpan cerita kelam di baliknya.

Di salah satu adegan ikonik film ini, JoBeth Williams harus berenang di kolam lumpur dengan sesosok tengkorak manusia.

Bukan hanya harus menderita karena terbenam di dalam kolam lumpur, ternyata JoBeth juga harus berjibaku dengan tengkorak manusia sungguhan.

Parahnya lagi, dirinya baru mengetahui bahwa tengkorak tersebut merupakan tengkorak asli setelah proses pengambilan gambar selesai.

Akhir Kata

Itu dia beberapa film horor yang sengaja melukai para aktornya demi mendapatkan efek realistis di beberapa adegannya.

Tindakan seperti ini mungkin sudah tidak akan terulang lagi karena peraturan di Hollywood yang semakin lama semakin ketat.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian semua terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Gak Kuat Nontonnya

7 Film Horor yang Penuh Adegan Dewasa | Dijamin Gak Kuat Nontonnya

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

Blunder Parah! 7 Film Keren yang Nyaris Hancur Gara-Gara 1 Adegan

Blunder Parah! 7 Film Keren yang Nyaris Hancur Gara-Gara 1 Adegan

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal