• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

7 Film Horor yang Membuat Orang Dipenjara atau Dituntut di Pengadilan

00
Minggu, 15 Mar 2020, 21:00 WIB
Tahu nggak sih kalu ternyata ada film horor yang bikin orang masuk penjara? Penasaran kenapa? Cari tahu film horor yang bikin orang berurusan dengan hukum.

Film horor memang hampir selalu berisikan adegan menyeramkan, maupun adegan yang tidak mengenakkan di dalamnya untuk menawarkan sensasi hiburan yang berbeda bagi para penontonnya.

Proses pembuatan adegan-adegan yang tergolong ekstrim ini membutuhkan usaha khusus yang terkadang tidak sejalan dengan hukum yang diterapkan di wilayah itu.

Bukan hanya pada proses pembuatannya, film horor juga terkadang membawa masalah bahkan setelah ditayangkan.

7 Film Horor yang Membuat Orang Terlibat Kasus Hukum

Bukan masalah ringan saja, film horor pun pernah menjadi sumber masalah yang menyesakkan bagi sebagian orang dan bahkan membuat mereka mendekap di penjara.

Kasus hukum yang disebabkan oleh film horor ini buakan hanya menimpa orang-orang yang terlibat di dalamnya tetapi juga menimpa orang yang menonton dan juga mendistribusikannya.

Penasaran, film horor apa saja yang pernah membawa kasus hukum untuk orang-orang yang terlibat dengannya? Berikut informasi selengkapnya.

1. A Lizard in Woman Skin (1971)

Themoviedb Org 327d5
Sumber foto: themoviedb.org

Film horor yang satu ini bercerita mengenai seorang wanita yang bermimpi melakukan hal-hal yang mengerikan, dan ketika terbangun menemukan bahwa itu semua bukan hanya mimpi.

Film ini berisikan berbagai macam adegan mengerikan dan salah satu adegan ini membawa petaka bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Adegan di mana sekelompok anjing mati dengan mengenaskan menyita perhatian pemerintah Italia, dan film ini dituntut atas tuduhan melakukan kekerasan kepada binatang.

Carlo Rambaldi sebagai orang yang bertanggung jawab atas efek visual dari film ini harus membawa boneka anjing yang dibuatnya ke pengadilan untuk membuktikan tidak ada anjing yang terbunuh di film ini.

2. Cannibal Hollocaust (1980)

Eyeforfilm Co Uk 48764
Sumber foto: eyeforfilm.co.uk

Film yang satu ini menjadi salah satu film horor klasik terbaik sekaligus film horor yang paling kontroversial yang pernah dibuat.

Banyak adegan kekerasan di film ini yang terlihat seperti adegan sungguhan, dan pada akhirnya membuat para kru yang terlibat di film ini tersandung kasus hukum.

Sutradara di film ini dituntut atas tuduhan pembunuhan terhdap aktris utama di film ini berdasarkan footage dari film ini.

Tuduhan ini akhirnya dibatalkan setelah sang aktris muncul di televisi dan menjelaskan mengenai adegan yang ada di film itu hanyalah bagian dari visual efek.

3. The ABCs of Death (2012)

Meonthemovie Blogspot Com C5aae
Sumber foto: meonthemovie.blogspot.com

Lagu ABC menjadi salah satu lagu anak-anak berbahasa Inggris paling terkenal di dunia, dan sering kali dijadikan materi pembelajaran bagi anak-anak di seluruh dunia.

Entah apa yang ada di pikiran Sheila kearns, guru pengganti ini bukannya mengajarkan lagu ABC versi asli malah mengajak siswanya untuk menonton film horor The ABCs of Death.

Setelah menonton film yang satu ini, para siswa merasa tidak nyaman dan mengadukan pengalamannya ini dengan pihak yang berwenang. Sheila akhirnya dipenjara selama 90 hari atas tindakannya ini.

4. The Carnage Collection (2015)

Youtube Com 9ecfd
Sumber foto: youtube.com

Seperti yang tertera di judulnya, The carnage Collection berisikan kumpulan adegan kekerasan keji dan bisa dikategorikan sebagai film thriller bahkan gore.

Dikutip dari Empire News, seorang wanita mengunduh film ini secara ilegal lalu memberikan kepada anaknya untuk ditonton.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini memberikan film ini karena di ada gambar Santa di covernya, dan mengira film ini merupakan hiburan yang sesuai untuk anaknya.

Berkat tuntutan wanita ini, sutradara di film ini harus membayar denda 20.000 USD untuk keluar dari tahanan.

5. Night of the Living Dead (1968)

Emorywheel Com Cf2e1
Sumber foto: emorywheel.com

Film zombie klasik yang satu ini dianggap sangat mengerikan sampai-sampai digunakan oleh seorang pria di Inggris sebagai hukuman.

Robert Bayliss, menghukum seorang anak perempuan yang dia jaga dengan memaksanya menonton film horor ini.

Anak perempuan ini dihukum karena menurut Bayliss dia berulah seperti anak-anak. Hukuman yang diterapkannya ini membuat Bayliss harus dihukum atas tuduhan kekerasan terhadap anak-anak.

Bayliss mendapatkan suspended sentence dengan masa percobaan 18 bulan dan juga harus malakukan community service selama 160 jam tanpa dibayar.

6. Guinea Pig: Flowers of Flesh and Blood (1985)

Psychodrivein Com 6d5dd
Sumber foto: psychodrivein.com

Film horor Jepang dengan nuansa darah dan kekerasan yang sangat kental ini bukan hanya berhasil menarik perhatian polisi maupun pengadilan, tetapi juga membuat FBI turun tangan untuk melakukan investigasi.

Investigasi ini berawal dari laporan Charlie Sheen, seorang aktor Hollywood yang menonton film ini dan mengatakan bahwa seorang wanita benar-benar terbunuh di dalam film ini.

Laporan ini membuat pihak FBI mulai melakukan investigasi terkait dengan proses pembuatan film ini. FBI bahkan mencoba untuk menginvestigasi semua orang yang terlibat di dalamnya.

Untuk membersihkan tuduhan ini, sineas yang terlibat di film thriller yang dilaporkan membuat film dokumenter yang menjelaskan bagaimana proses pembuatan film ini.

7. The Texas Chainsaw Massacre (1985)

Tasteofcinema Com B5963
Sumber foto: tasteofcinema.com

Salah satu film dengan tokoh pembunuh legendaris ini, masih dianggap sebagai salah satu film horor paling mengerikan saat ini.

Bayangkan bagaimana reaksi orang-orang yang menonton film The Texas Chainsaw Massacre pada tahun 70an, dan kengerian speerti apa yang mereka rasakan ketika menonton film ini.

Di Canada, pihak kepolisian meminta para pemilik bioskop untuk menghentikan penayangan film ini atau mereka akan mendapatkan tuntutan resmi dari pihak kepolisian.

Akhir Kata

Itu dia 7 film horor yang membuat orang-orang yang bersinggungan dengannya mendapatkan tuntutan bahkan sampai harus mendekam di penjara.

Proses pembuatan film horor memang lebih rumit dan melibatkan teknik yang sulit dimengerti oleh orang-orang yang tidak terlibat langsung di dunia perfilman.

Terlebih lagi proses filtering yang harus diterapkan untuk para penontonnya, membuat kasus hukum menjadi sesuatu yang sulit dihindari bagi beberapa film horor.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Menegangkan 5086f

7 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Mendebarkan!

Film Action Terbaik Banner2 3c96b

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia A77d0

25 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal