J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Rating-nya Jelek Semua?

7 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Rating-nya Jelek Semua?

Kamis, 19 Des 2019, 11:00 WIB
Meskipun menawarkan cerita seram yang bikin bulu kuduk merinding, tapi nyatanya film-film horor Indonesia berikut ini meraih jumlah penonton yang sangat banyak lho.

Menyajikan cerita seram yang membuat suasana bioskop jadi mencekam, tapi nyatanya film horor jadi salah satu genre yang cukup digemari oleh masyarakat tanah air.

Bukan hanya film horor Hollywood saja, film horor Indonesia juga tetap jadi pilihan yang banyak disukai oleh para penikmat film di tanah air.

Dengan jumlah penggemar yang sangat banyak ini, nggak heran kalau beberapa film horor berhasil menarik jumlah penonton yang sangat banyak.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak.

Film Horor Indonesia dengan Penonton Terbanyak

Menawarkan cerita seram dan juga pemain yang mampu membuat orang pensaran buat nonton, beberapa film horor Indonesia berikut ini akhirnya sukses meraih jumlah penonton sangat banyak selama penayangannya di bioskop.

Mau tahu apa saja? Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

1. Pengabdi Setan (2017)

Masih ingat dengan sosok ibu di film Pengabdi Setan? Menjadi salah satu film horor terpopuler setelah perilisannya pada September 2017 lalu, film ini rupanya berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang masa.

Buktinya, film Pengabdi Setan mampu mengumpulkan sekitar 4.2 juta penonton setelah bertahan lebih dari dua bulan penayangannya di bioskop.

Bukan hanya menjadi yang paling laris, film arahan Joko Anwar ini juga sukses menyabet tujuh penghargan sekaligus di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Film Pengabdi Setan sendiri sebenarnya merupakan film remake dengan judul serupa yang sempat tayang di tahun 1980 silam.

2. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018)

Meskipun tidak sebanyak seperti film Pengabdi Setan, tapi raihan jumlah penonton sebanyak 3.3 juta yang berhasil diraih oleh film Suzzanna: Bernapas dalam kubur ini pantas untuk diapresiasi, geng.

Bahkan, dengan jumlah penonton yang berhasil diraihnya tersebut telah mengantarkan film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur ini dalam peringkat kedua daftar film terlaris tahun 2018.

Kesuksesan film garapan sutradara Rocky Soraya dan Anggi Umbara ini sendiri tentunya tak lepas dari karisma tokoh Suzzanna yang selama ini dikenal sebagai ratu horor Indonesia sehingga akhirnya membuat banyak orang penasaran.

Menariknya, meskipun meraih jumlah penonton yang sangat tinggi, tapi rating film ini di situs IMDb sendiri tergolong kecil yaitu hanya 5.7 saja.

3. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film horor dengan penonton terbanyak dalam sejarah perfilman Indonesia pada saat itu, film Danur: I Can See Ghosts akhirnya berhasil tembus 2.7 penonton.

Menurut analisa Manoj Punjabi selaku pendiri rumah produksi MD Entertainment, kesuksesan yang berhasil diraih oleh film Danur: I Can See Ghosts ini dipicu oleh banyak faktor.

Misalnya saja skenario yang intens, ketegangan yang terjaga, pemain yang tampil meyakinkan, hingga omongan dari mulut ke mulut yang membuat film Danur ini semakin dikenal luas masyarakat.

Film yang diadaptasi dari novel best seller karya Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur ini sendiri menceritakan tentang pengalaman Risa dengan teman-teman gaibnya.

4. Danur 2: Maddah (2018)

Merupakan sekuel dari film Danur sebelumnya, Danur 2: Maddah rupanya turut mengikuti jejak kesuksesan yang berhasil diraih oleh Danur: I Can See Ghosts.

Buktinya, film sekuel ini mampu tembus 2.5 juta penonton selama penyangannya di bioskop-bioskop tanah air sejak 28 Maret 2018 lalu.

Hebatnya, raihan jumlah penonton tersebut diperolehnya hanya dalam waktu 23 hari penayangannya saja lho, geng.

Film Danur 2: Maddah sendiri kembali menampilkan Prilly Latuconsina sebagai Risa, perempuan yang memiliki kemampuan indigo.

5. Jailangkung (2017)

Setelah penayangannya di bioskop-bioskop tanah air pada 25 Juni 2017 lalu, film Jailangkung akhirnya sukses di tangan sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani.

Kesuksesan film Jailangkung sendiri diungkapkan melalui akun Instagram resminya yang menyebutkan bahwa film ini telah meraih jumlah penonton sekitar 2 juta pada hari ke-14 penayangannya.

Tak berhenti sampai di situ, rupanya jumlah penonton film Jailangkung ini terus bertambah hingga akhirnya tembus 2.5 juta penonton pada libur lebaran 2017.

Film Jailangkung sendiri menggaet aktor Jefri Nichol sebagai salah satu pemain utamanya yang sebelumnya pernah bermain di film Dear Nathan.

6. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak terakhir yang bakal Jaka bahas kali ini adalah Perempuan Tanah Jahanam garapan sutradara Joko Anwar.

Film yang dibintangi oleh sejumlah artis kenamaan tanah air ini akhirnya berhasil tembus 1.7 juta penonton sejak pemutaran perdananya pada 17 Oktober lalu.

Tingginya jumlah penonton film Perempuan Tanah Jahanam ini sendiri sebenarnya sudah terlihat sejak minggu pertama penayangannya.

Antuasisme masyarakat yang begitu besar membuat film ini mampu meraih 1 juta penonton hanya dalam 9 hari penyangannya di bioskop.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Joko Anwar mengaku kalau dirinya cukup terkejut saat film dengan genre thriller yang sebelumnya dianggap kurang diminati ini ternyata mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan.

7. Kuntilanak 2 (2019)

Setelah penayangannya selama 27 hari di bioskop, film garapan sutradara Rizal Mantovani berjudul Kuntilanak 2 ini berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 1.7 juta atau lebih detailnya 1.726.516 penonton.

Atas kesuksesannya itu film Kuntilanak 2 kabarnya akan tayang juga di sejumlah negara lain seperti Malaysia, Kmaboja, Vietnam, dan Myanmar.

Film Kuuntilanak 2 sendiri bercerita tentang teror Kuntilanak yang dihadapi oleh Dinda (Sandrinna Michelle) bersama adiknya dan Julia (Susan Sameh) juga Edwin (Maxime Bouttier) di sebuah rumah di tengah hutan.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak selama penyangannya di bioskop, geng.

Meskipun menawarkan cerita yang biasanya ditakuti oleh kebanyakan orang, tapi nyatanya film horor tetap menjadi dalah satu film favorit banyak orang termasuk masyarakat di Indonesia.

Baca juga artikel seputar Film Horor atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal