J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil, Bikin Gak Bisa Tidur!

Rabu, 29 Apr 2020, 21:00 WIB
Meskipun sempat bikin trauma dan gak bisa tidur ketika disaksikan pertama kali, nyatanya film-film ini nggak ngeri-ngeri banget kalau kamu saksikan sekarang

Film horor merupakan favorit banyak orang. Bahkan, genre horor saat ini adalah genre yang paling laris selain film-film superhero.

Nggak perlu punya cerita yang mindblowing, asalkan terdapat elemen jumpscare dan makhluk seram, itu sudah cukup kok buat nakutin penonton.

Setidaknya, itulah yang menjadi formula utama dalam film-film horor jadul. Sayangnya, kini hal itu sudah nggak berlaku lagi, geng.

7 Film Horor yang Bikin Trauma Waktu Kecil

Dalam artikel kali ini, Jaka akan mengulas mengenai film horor mengerikan yang bikin kita trauma ketika kecil. Adegan dalam film terus membekas hingga bertahun-tahun.

Ngeri, sih, namun setelah nonton lagi bertahun-tahun kemudian, film tersebut jadi nggak serem-serem banget. Malah, kadang-kadang kita menertawai kekonyolan film tersebut.

Penasaran dengan film-film yang Jaka maksud? Kalau begitu, simak terus artikel ini selengkapnya ya, geng!

1. The Exorcist (1973)

1 A48eb

The Exorcist merupakan salah satu film horor terbaik di abad ke-20. Film yang katanya terinspirasi dari kisah nyata ini berhasil menakuti banyak orang, salah satunya Jaka.

Ada banyak adegan mengerikan dalam film ini yang bikin merinding. Mulai dari adegan kayang di tangga hingga Regan yang memutar kepalanya 180 derajat ke belakang.

Ketika disaksikan lagi saat ini, Jaka malah menyadari bahwa plot dan pengarahan film ini biasa saja. Bahkan CGI-nya yang jadul malah bikin Jaka tertawa.

2. Pet Sematary (1989)

2 214ff

Pet Sematary merupakan sebuah film yang diangkat dari novel masterpiece novelis horor ternama, Stephen King. Novel yang seram pastinya bakal jadi film yang seram, dong?

Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah kota kecil. Di kota tersebut terdapat area pemakaman hewan yang kabarnya bisa membangkitkan hewan mati.

Naas, anak bungsu keluarga tersebut meninggal dan keluarga berinisiatif agar si anak dikubur di sana. Ia hidup kembali namun menjadi jahat dan membunuh semua orang.

Ketika pertama nonton, sih, serem banget, geng. Namun ketika disaksikan lagi, kamu bakal tertawa akibat akting si anak "setan" tersebut.

3. Psycho (1960)

3 80eaa

Kalau kamu belum pernah nonton film thriller / horror berjudul Psycho tahun 1960, setidaknya kamu pasti sudah familiar dengan film ini, kan?

Yup, plot twist dalam Psycho dianggap sebagai salah satu yang terbaik di abad ke-20, selain Darth Vader yang ternyata adalah ayah dari Luke Skywalker.

Adegan ikonik di shower dan adegan ketika mayat ibu Norman Bates ditemukan kini sudah nggak seseram ketika film ini kita saksikan untuk pertama kali.

4. It (1990)

4 D7dc7

Mungkin banyak dari kamu yang menyaksikan film It versi reboot tahun 2017. Kalau kamu suka film tersebut, maka kamu harus coba saksikan versi orisinal tahun 1990, geng.

Film ini bercerita tentang sebuah makhluk berbentuk badut bernama Pennywise yang suka memangsa anak-anak. Film ini sempat bikin Jaka phobia sama badut, geng.

Meskipun mengerikan, namun adegan ketika Pennywise atau It berubah jadi laba-laba raksasa malah bikin esensi horor film ini malah hilang.

5. Night of The Living Dead (1990)

5 0ce72

Night of The Living Dead merupakan sebuah judul film yang telah dirilis dalam beberapa versi. Kali ini, Jaka akan membahas yang rilisan tahun 1990.

Film ini merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1968. Di tahun 1990-an, teknologi CGI belum umum sehingga para pembuat film mengandalkan make-up untuk membuat zombie.

Ketika pertama kali rilis, film ini cukup mendapatkan ulasan positif berkat wujud zombie yang ngeri. Namun, dibandingkan zombie di film zaman sekarang, film kalah jauh seramnya.

6. Carrie (1976)

6 51598

Carrie merupakan film ketiga dalam daftar ini yang diangkat dari novel horor karya Stephen King. Film ini dulunya seram banget, lho.

Bercerita tentang seorang remaja bernama Carrie yang selalu di-bully teman sekolahnya dan disiksa ibunya. Ia menyadari bahwa ia memiliki kemampuan telekinesis dan berencana membalas dendam.

Sayangnya, kini film tersebut nggak lagi dianggap mengerikan. Versi remake-nya yang dibintangi Chloe Moretz pun gagal mengikuti kesuksesan film orisinalnya.

7. Paranormal Activity (2007)

7 170c2

Ketika pertama kali menonton film horor mockumentary berjudul Paranormal Activity, banyak orang yang shock karena katanya film ini beneran terjadi.

Gimmick ini menjadi strategi marketing jenius yang bikin tingkat kengerian film ini naik berkali-kali lipat. Namun, semua berubah ketika film ini kerap mengeluarkan sekuel.

Orisinalitas dan kengerian film ini terus menurun ketika kita tahu kalau film ini bohongan. Terlebih itu, film ini terkesan low budget banget.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film horor yang sempat bikin trauma sewaktu kita kecil. Coba, deh, kamu saksikan lagi film di atas. Pasti nggak takut seperti dulu, deh.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!

7 Film Horor Arab yang Harus Kamu Tonton, Dijamin Auto Tegang!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal