J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tanpa Darah, 7 Film Horor Terseram Tanpa Adegan Kematian & Pembunuhan

Tanpa Darah, 7 Film Horor Terseram Tanpa Adegan Kematian & Pembunuhan

Sabtu, 7 Des 2019, 10:00 WIB
Kita nggak butuh adegan kematian sadis untuk bisa takut, geng! Di sini Jaka mau share 7 film horor terseram yang absen adegan kematian

Di film, dunia horor itu sering banget bersinggungan dengan gore atau yang sadis-sadis, geng, yang sering membuat Jaka menjauh dari genre ini.

Padahal elemen horor sendiri sebenarnya nggak membutuhkan hal-hal seperti ini yang membuat film penuh gore itu terkesan sekadar cari sensasi saja.

Sudah banyak banget film horor berkualitas yang berhasil bikin Jaka nggak berani tidur yang sama sekali nggak memunculkan adegan kematian.

7 Film Horor Terseram yang Absen Adegan Kematian

Agak memprihatinkan, geng, karena banyak film horor sekarang yang terlalu terinspirari dari genre slasher yang jumlah korbannya sudah menumpuk.

Buat kalian yang sering mual dengan adegan-adegan gore seperti Jaka, tentunya tren ini agak memprihatinkan.

Nah, untuk membantu kalian, di sini Jaka akan share daftar 7 film horor terseram yang absen adegan kematian! Karena nggak butuh darah untuk bikin takut, geng!

1. The Others (2001)

Meskipun film ini menggunakan bahasa Inggris dan memiliki latar di Inggris, The Others adalah film produksi Spanyol, geng!

Film ini menceritakan kisah Grace (Nicole Kidman) dan kedua anakya di periode setelah Perang Dunia II yang mulai dihantui oleh penampakan di rumah mereka.

Selain dengan elemen horor kental yang berhasil disuguhkan tanpa adanya adegan kematian satupun, The Others terkenal karena plot twist di akhir film yang sama sekali nggak ditebak.

Dengan ide cerita yang sangat simpel, film ini menunjukkan kalao horor nggak butuh elemen gore untuk bisa membuat bulu kuduk berdiri.

2. The Babadook (2014)

Film yang datang dari Australia ini mungkin tidak dipenuhi oleh pemeran terkenal tapi memiliki sederetan adegan jumpscare yang bisa bikin jantungan.

The Babadook bercerita mengenai janda Amelia (Essie Davis) yang menjadi korban kejadian horor di rumahnya setelah anaknya menemukan buku yang menceritakan monster Babadook.

Selain sukses menghadirkan elemen horor yang kental, film ini juga efektif ketika digunakan sebagai metafora untuk perasaan duka yang dimiliki oleh janda Amelia.

Perlu dicatat, geng, meskipun sebenarnya tidak ada kematian manusia yang ditunjukkan di film ini, ada anjing yang sayangnya harus kehilangan nyawa di cerita film ini.

3. 1408 (2007)

Penulis Stephen King memang sudah terkenal dengan cerita horor karangannya, geng, dan satu lagi ceritanya yang berhasil diadaptasi ke film adalah 1408.

Film ini bercerita mengenai Mike (John Cusack) seorang penulis yang skeptik terhadap masalah hantu yang nekat menginap di kamar 1408 di Hotel Dolphin yang berhantu.

Seperti yang dapat ditebak, Mike menjadi korban kejadian horor ketika menetap di kamar tersebut dan akhirnya harus bergelut dengan masa lalunya yang kelam.

Penulis King sendiri sepertinya suka dengan hotel karena selain Hotel Overlook yang muncul di The Shining dan Doctor Sleep, ada juga Hotel Dolphin, geng.

4. Signs (2002)

Setelah membuat gebrakan melalui film horor supranatural The Sixth Sense, sutradara M. Night Shyamalan kembali lagi ke genre ini melalui fim Signs.

Signs bercerita mantan pendeta Graham (Mel Gibson) dan keluarganya yang diteror oleh alien setelah muncul crop circle di lahan pertanian mereka.

Meskipun di sini tokoh antagonisnya adalah alien, tetap nggak kalah serem sama film hantu, geng, terutama di adegan cuplikan pesta ulang tahun yang muncul di tengah film.

Sayangnya, setelah film ini, karir Shyamalan meredup sebelum akhirnya bangkit kembali melalui film The Visit di tahun 2015.

5. Poltergeist (1982)

Film horor klasik ini sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu film terseram di dunia, geng, dan memiliki cerita yang berdasarkan kisah nyata.

Poltergeist bercerita mengenai Keluarga Freeling yang baru pindah ke sebuah rumah di daerah bernama Cuesta Verde dan menjadi korban teror hantu di rumah baru mereka.

Meskipun memiliki spesial effect yang agak primitif, film ini tetap sukses menghasilkan adegan horor yang sampai sekarang masih dianggap ikonik.

Di tahun 2015, film ini diremake dengan judul yang sama tapi sayangnya meskipun mengikuti film asilnya, nggak berhasil mencapai level kualitas yang sama.

6. The Blair Witch Project (1999)

Dedengkot film horor found footage ini berhasil meraup kesuksesan yang sangat besar saat pertama kali dirilis dan sampai sekarang juga masih bisa bikin bulu kuduk Jaka berdiri.

The Blair Witch Project bercerita mengenai tiga mahasiswa film yang berjejalah ke hutan tempat asal legenda Blair Witch berasal.

Dapat ditebak, perjalanan mereka mulai dipenuhi oleh kejadian-kejadian supranatural dan mereka tidak bisa menemukan jalan keluar dari hutan tersebut.

Film ini juga sangat seram karena apa yang terjadi ke ketiga mahasiswa tersebut nggak pernah diperlihatkan, geng, yang membuktikan kalau kekerasan eksplisit nggak dibutuhkan di film horor.

7. The Conjuring (2013)

Sutradara James Wan patut dipuji melalui karyanya The Conjuring yang berhasil membangkitkan elemen horor di film horor klasik, geng.

Film ini bercerita mengenai kisah nyata pasangan Lorraine dan Ed Warren (Vera Farmiga dan Patrick Wilson) yang sedang menyelidiki sebuah kasus rumah berhantu.

The Conjuring sukses menghasilkan adegan jumpscare yang sangat efektik tanpa menggunakan gore meskipun adegan kesurupan di film ini sungguh mengerikan.

Memang banyak yang menuduh film ini sebagai nggak orisinil tapi dibandingkan film horor jaman sekarang yang sering banjir darah, The Conjuring itu sangat layak ditonton.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film horor terseram yang absen adegan kematian. Kalian nggak akan menemukan kepala putus atau usus yang bertebaran di film di atas.

Tapi ketiadaan gore nggak mengurangi level horor di film di atas karena memang horor nggak membutuhkan pertumpahan darah sama sekali kok!

Bagaimana pendapat kalian mengenai film di atas? Atau kalian malah lebih memilih horor yang penuh gore? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

7 Film Horor Indonesia yang Dibintangi Aktris Film Dewasa, Aji Mumpung?

7 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata | Bikin Merinding!

5 Alasan Mengapa Hantu di Film Horor Kebanyakan Perempuan, Lebih Serami?

5 Film Horor yang Terkena Kutukan Sungguhan

The Nun Lewat! 5 Film Horor Ini Bisa Bikin Smartphone Rusak

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal