J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Hantu Korea Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

7 Film Hantu Korea Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Senin, 18 Mei 2020, 14:30 WIB
Metadesc: Nggak cuma bikin bulu kudukmu berdiri, 7 rekomendasi film hantu Korea terbaik dan terseram ini dijamin bikin kamu mimpi buruk. Berani nonton?

Annyeonghaseyo yeorobun! Di artikel kali ini, Jaka akan membahas rekomendasi film hantu dari Korea Selatan nih.

Negeri Ginseng ini memang dikenal dengan serial drama atau film percintaannya. Namun sebenarnya, Korea juga memiliki beragam film bertema horor yang mencengangkan.

Tak sekadar bikin takut karena banyak jump scare-nya, tapi film hantu Korea juga memiliki cerita yang menarik dan sarat akan budaya di Negeri Gingseng ini.

Rekomendasi Film Hantu Korea yang Paling Menyeramkan

Sudah siapkan mental dan kuota untuk nonton film hantu yang berasal dari Korea ini? Jika sudah, yuk simak rekomendasi filmnya!

1. Gonjiam: Haunted Ayslum (2018)

Gonjiam: Haunted Ayslum mengambil kisah tentang banyak pasien di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam yang meninggal karena disiksa oleh petugasnya. Lalu, rumah sakit tersebut ditutup dan menjadi bangunan tua yang kosong.

Kabarnya, Gonjiam menjadi salah satu bangunan terseram di Korea yang ditinggali oleh makhluk tak kasat mata. Untuk membuktikannya, beberapa anak muda datang ke sana dan meliput keadaan bangunan tepat di malam hari.

Mereka menyiarkan liputan secara langsung dan disaksikan oleh banyak penonton. Awalnya, kejadian horor terjadi secara biasa saja, seperti ada suara, penampakan bayangan, munculnya tulisan aneh, dan lain-lain.

Namun, kejadian tak terduga mulai bermunculan. Kelima anak itu pun terpisah. Lantas, akankah mereka berhasil selamat? Kalau penasaran, kamu bisa nonton film horor terbaik ini di aplikasi streaming online VIU.

  1. Bunshinsaba (2004)

Kalau di Indonesia punya Jelangkung, Amerika punya Papan Ouija, Korea Selatan memiliki Bunshinsaba yang digunakan sebagai ritual pemanggilan arwah.

Ritual pemanggilan setan dengan media papan ini diangkat menjadi sebuah film dengan judul sama dan disutradarai oleh Ahn Byeong Ki. Film Bunshinsaba menceritakan tentang seorang pelajar bernama Yoo Jin. Di sekolah, ia kerap diganggu teman-temannya.

Karena kesal, Yoo Jin dan dua teman dekatnya melakukan permainan Bunshinsaba. Tujuannya adalah untuk memanggil arwah dan membalas dendam pada teman-temannya yang suka mem-bully.

3. A Tale of Two Sisters (2003)

Jangan ngaku pencinta film hantu Korea kalau belum nonton A Tale of Two Sisters. Sesuai judulnya, film ini menceritakan tentang kakak beradik perempuan yang sangat dekat.

Mereka adalah Bae Soo Mi (kakak) dan Bae Soo Yoon. Paska ibu mereka meninggal, Bae Soo Mi menjalani terapi penyembuhan di sebuah rumah sakit. Sejak kembali ke rumah, Soo Mi kerap mengalami peristiwa aneh.

Eun Joo pun kerap menunjukkan perilaku kurang menyenangkan. Soo Mi kerap mendapati ibu tirinya menyiksa dan memukul Soo Yoon. Namun, sang ayah seolah menutup mata pada kejadian yang dialami Soo Yoon. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

4. Phone (2010)

Sama dengan Bunshinsaba, film hantu Korea Phone ini juga disutradarai oleh Ahn Byeong Ki. Cerita bermula dari seorang jurnalis bernama Ji Won yang baru saja memberitakan kasus pedofilia.

Setelah itu, Ji Won kerap menerima telepon teror hingga. Ia pun mengubah nomor hanphone. Ia pun memutuskan untuk pindah ke rumah temannya yang bernama Ho Jeong di Bang Bae.

Namun, meskipun sudah berganti nomor, ia masih sering mendapatkan telepon teror dari nomor tak dikenal. Suatu hari, anak Ho Jeong tetiba mengangkat telepon Ji Won.

Seketika, gadis itu berteriak histeris dan berperilaku aneh, seperti sedang kesurupan. Apa yang sebenarnya terjadi dengan telepon misterius itu? Kalau nggak mau penasaran, tonton sendiri filmnya, ya!

Film Hantu Korea Bertema Sekolah

Sekolahan adalah salah satu gedung yang terkadang menyimpan cerita mistis. Bila ingin nonton film hantu Korea yang berlatarkan sekolah, inilah beberapa rekomendasinya.

5. Death Bell (2008)

Mengusung genre horor thriller, film berdurasi 88 menit ini merupakan garapan dari sutradara Chang yang perdana tayang di bioskop pada 6 Agustus 2008.

Cerita bermula dari kekacauan yang muncul saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Tiba-tiba saja terdengar suara bel yang mencekam lalu satu per satu murid disandera.

Sejumlah guru dan 20 murid terjebak di dalam sekolahan. Jika nekat keluar, mereka akan mati. Tak hanya disandera, mereka juga wajib menyelesaikan teka-teki yang telah disediakan. Jika salah, nyawa mereka adalah taruhannya.

Apa yang sebenarnya terjadi di sekolah mereka? Akankah mereka bisa selamat dari kejadian aneh yang terjadi ini? Tonton filmnya untuk tahu kisah selanjutnya.

6. Wishing Stairs (2003)

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan tentang tangga berjumlah 28 di dekat sebuah asrama perempuan. Jika ada yang menaiki tangga tersebut hingga ke paling atas, maka ia akan berujung di tangga ke-29 ada seekor rubah yang katanya bisa mengabulkan segala keinginanmu.

Cerita Wishing Stairs ini bermula dari dua orang sahabat, Soo Hee dan Ji Seong yang memiliki mimpi menjadi balerina profesional.

Berawal dari rasa iri Ji Seong serta rasa khawatir jika Ia tak bisa memenangkan pertandingan itu, Ia lalu menaiki wishing stairs karena ingin minta bantuan pada si rubah untuk mewujudkan keinginannya.

7. Whispering Corridors (1998)

Saat membahas rekomendasi film hantu Korea terbaik sepanjang masa, kurang lengkap jika tidak menyebut Whispering Corridors.

Film arahan Park Ki Hyung ini rilis di Korea pada 30 Mei 1998. Karena memiliki kisah yang unik dan menarik, Whispering Corridors terbilang laris di pasaran.

Makanya, film ini sempat di-remake di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Adalah Sunyi (2019), film remake Whispering Corridors di Indonesia. Whispering Corridors menceritakan tentang misteri pembunuhan yang terjadi di sekolah menengah khusus perempuan, Jookran.

Ji Oh dan Jae Yi adalah salah dua murid di Sekolah Jookran yang tak sengaja menyaksikan mayat wali kelas mereka yang terbunuh dengan sadis. Tak berhenti di situ, seorang guru baru pun tewas dengan kondisi yang mengenaskan. Suasana di sekolah itu pun semakin mencekam.

Hingga suatu hari, ada seorang guru yang menyadari sebuah fakta dibalik seluruh misteri kematian yang terjadi di Sekolah Jookran. Fakta apakah itu? Berhasilkah mereka selamat dari teror pembunuhan mengerikan yang terjadi di Sekolah Jookran?

Akhir Kata

Itulah tadi 7 rekomendasi film hantu di Korea yang terbaik dan terseram sepanjang masa. Dari semua judul film di atas, adakah yang sudah kamu tonton?

Kalau sudah, bagaimana menurutmu kisah filmnya? Bagus atau nggak, nih? Share jawabanmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Film Hantu Pocong Dd77c

Rekomendasi 7 Film Hantu Pocong Terseram, Jangan Nonton Sendiri!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

12 Film Horor Indonesia Terbaik Terbaru 2020 Jangan Nonton Sendirian A9535

12 Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Jangan Nonton Sendirian!

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Film Kuntilanak 989ea

7 Film Kuntilanak Paling Seram dan Mencekam, Jangan Nonton Sendirian!

1490 L Bbf52

5 Film Horor yang Terkena Kutukan Sungguhan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

20 Film Horor Terseram dan Terbaik, Khusus buat Pemberani Saja!

10 Film Hantu Lucu yang Dijamin Bikin Kamu Ngakak!

10 Film Hantu Lucu yang Dijamin Bikin Kamu Ngakak!

6 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Luar Negeri, Lebih Sukses?

6 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Luar Negeri, Lebih Sukses?

Nonton Film The Grudge (2019) | Film Arwah Pendendam di Sebuah Rumah Terkutuk

Nonton Film The Grudge (2019) | Film Arwah Pendendam di Sebuah Rumah Terkutuk

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal