J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Super Maksa! 7 Film yang Hancur Berantakan Karena Happy Ending

Super Maksa! 7 Film yang Hancur Berantakan Karena Happy Ending

Kamis, 1 Okt 2020, 17:00 WIB
Percaya nggak sih kalau happy ending bisa ngerusak film? Yuk, cari tahu deretan film berkualitas yang hancur berantakan gara-gara maksain jadi happy ending.

Happy ending menjadi tipe ending paling mainstream sekaligus paling diminati. Nggak heran kalau banyak film Hollywood yang berusaha untuk membuat cerita yang berujung pada Happy Ending.

Happpy ending mampu memberikan efek tersendiri yang membuat penonton merasa puas ketika menontonnya, efek happy ending ini seolah mampu membuat penonton untuk kembali menonton film tersebut.

Hal ini bukan berarti bahwa setiap film akan cocok ditutup dengan happy ending. Dalam beberapa kasus keberadaan happy ending ini justru menghancurkan kualitas film tersebut secara keseluruhan.

7 Film yang Hancur Gara-Gara Happy Ending

Ketika sebuah film sudah digiring kepada tema kelam juga menyedihkan dan tiba-tiba disisipi dengan happy ending, feel yang dibangun dari awal ini bisa hancur berantakan.

Selain tidak seragam dengan tema film secara keseluruhan, pada beberapa kasus akhir yang bahagia ini bahkan terkesan tidak masuk akan dan ditambahkan kedalam film dengan cara yang superfisial.

Apa aja sih film berkualitas yang hancur gara-gara akhir yang bahagia ini? Berikut informasi selengkapnya.

1. The Adjustment Bureau (2011)

Empireonline 25394
Sumber foto: empireonline.com

The Adjustment Bureau merupakan film romantis yang mencoba untuk menggabungkan unsur sci-fi juga thriller ke dalamnya. Kombinasi dari elemen yang tidak biasa ini membuatnya terkesan lebih menarik.

Di film ini sepasang kekasih berusaha untuk menghindar dari kejaran The Bureau, sebuah organisasi yang berusaha untuk mengatur tatanan dunia karena mengetahui keberadaan mereka.

Nyawa dari sepasang kekasih ini terancam karena organisasi ini tidak ingin khalayak umum mengetahui rahasia mereka. Pelarian dari sepasang kekasih ini seolah percuma saja karena banyaknya antek-antek dari The Bureau.

Di akhir cerita, keduanya tersudut di atap sebuah gedung oleh kelompok ini. Bukannya dibunuh, mereka berdua akhirnya dilepaskan begitu saja karena The Bureau terkesan atas kuatnya cinta mereka. Klise parah.

2. Boxing Helena (1993)

Nostalgiacentral 61c22
Sumber foto: nostalgiacentral.com

Film yang satu ini bercerita mengenai seorang dokter bedah yang jatuh cinta kepada seorang wanita cantik dan menyimpan obsesi yang berlebihan terhadap wanita ini.

Sang dokter merasa tidak terima ketika wanita cantik ini memutuskan untuk pergi darinya dan memulai hubungan baru. Dia menculik wanita pujaan hatinya, memotong tangan dan kakinya agar bisa disimpan di rumahnya.

Rangkaian adegan intens yang berujung pada kesimpulan ini dibuat dengan sangat rapi juga menarik. Sayangnya, di akhir film ternyata semua ini hanyalah mimpi dari sang dokter.

3. Minority Report (2002)

Entreterse Com Br B7c91
Sumber foto: entreterse.com.br

Di masa depan, kelompok polisi khusus mampu menghentikan tindakan kriminal sebelum terjadi berkat sebuah sistem khusus dan Tom Cruise merupakan bagian dari anggota polisi khusus ini.

Suatu ketika sistem mengindikasikan bahwa Tom Cruise akan melakukan tindak pembunuhan, dank arena hal ini dirinya dipaksa lari dari kelompoknya sendiri.

Di akhir cerita Tom Cruise berhasil membersihkan namanya dan menangkap orang yang memfitnah dirinya, dan orang ini tidak lain adalah pimpinannya sendiri.

Ending ini berbeda dari cerita pendek yang menginspirasinya. Di cerita pendek ini karakter utama akhirnya membunuh orang yang memfitnahnya, dan apa yang diprediksi sistem akhirnya menjadi kenyataan.

4. The Lords of the Rings: The Return of the King (2003)

Decider Com 40abf
Sumber foto: decider.com

The Lords of the Rings: The Return of the King bisa dibilang sebagai salah satu film paling sukses yang pernah dibuat, tetapi bagian akhir dari film ini terlihat sangat klise.

Happy ending yang disuguhkan di dalam film ini memang tidak terkesan dipaksakan, tetapi penyajiannya bisa dibilang sangat berlebihan.

Film ini kurang lebih menyajikan bagian happy ending di bagian akhir film selama kurang lebih 30 menit.

5. World War Z (2013)

Ew Com 123e4
Sumber foto: ew.com

Film zombie yang satu ini sangat menarik untuk disaksikan di bawan dua pertiga awal karena dipenuhi dengan berbagai macam aksi menegangkan.

Selain itu, karakterisasi zombie yang ada di film ini oun sedikit berbeda dari film zombie pada umumnya. Para zombie ini bisa berlari sehingga membuat adegan kejar-kejaran menjadi jauh lebih menegangkan.

Sayangnya, di bagian sepertiga akhir film bukannya menjadi lebih intens, film ini malah cenderung cooling down. Tidak ada lagi ketegangan yang terasa seperti di bagian awal.

Di akhir cerita, karakter utama di film ini akhirnya bisa menemukan penawar untuk pandemic ini, dan penyajian ending ini pun terkesan sangat anti klimaks.

6. The Vanishing (1993)

Medium Com 93899
Sumber foto: medium.com

Film yang satu ini bercerita tentang Jeff Harriman, seorang pria yang berusaha untuk mengungkap misteri hilangnya wanita yang dia cintai.

Meskipun sang kekasih telah bertahun-tahun hilang dia tetap kekeh untuk mencari tahu apa yag terjadi, dan pada akhirnya datanglah seorang pria yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Pria misterius ini pun meminta Jeff untuk melakukan instruksi yang ia berikan jika dia ingin tahu apa yang terjadi pada kekasihnya yang berakhir dengan dirinya dikubur hidup-hidup di sebuah pamakaman.

Untuk membuat film ini terkesan lebih bahagia, Jeff kemudian diselamatkan oleh kekasih barunya yang ternyata mengikutinya, membunuh pria misterius tersebut, dan menjual cerita mereka ke perusahaan penerbitan.

7. Memoirs of a Geisha (2005)

Pinterest E36c1
Sumber foto: pinterest.com

Film yang diangkat dari novel ini mencoba untuk mengangkat isu perjuangan wanita untuk bisa mandiri di zaman dahulu kala, tepatnya di tahun 1920an.

Karakter utama di film ini bernama Chiyo, seorang Geisha yang berusaha untuk terlepas dari belenggu takdir pada dirinya dan menjadi seorang wanita mandiri.

Pada prosesnya Chiyo jatuh hati pada seorang laki-laki, dan pada akhirnya mereka berdu saling jatuh cinta dan hidup bahagia selamanya.

Ending ini jauh dari esensi cerita yang dicoba dibangun sedari awal film, juga sangat berbeda dari ending yang tertulis di novel yang menjadi inspirasi film ini.

Akhir Kata

Itu dia beberpa film berkualitas yang hancur berantakan karena memaksa untuk mengaplikasikan happy ending ke dalamnya.

Meskipun bisa dibilang sebagai ending terbaik, tidak semua film cocok dibumbui dengan happy ending karena konstruksi ceritanya.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa menghibur kalian semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dengan Ending Paling Kelam & Suram, Gak Sanggup Nontonnya!

7 Film Dengan Ending Paling Kelam & Suram, Gak Sanggup Nontonnya!

7 Film Action dengan Ending Paling Buruk & Ngaco, Ada Film Marvel?

7 Film Action dengan Ending Paling Buruk & Ngaco, Ada Film Marvel?

Bikin Vertigo! 7 Film Sci Fi dengan Ending Paling Absurd

Bikin Vertigo! 7 Film Sci Fi dengan Ending Paling Absurd

7 Film Hollywood dengan Ending Paling Menyedihkan, Siapin Tisu!

7 Film Hollywood dengan Ending Paling Menyedihkan, Siapin Tisu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal