J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gak Kreatif! 7 Hal Klise yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan

Gak Kreatif! 7 Hal Klise yang Bikin Film Animasi Disney Jadi Membosankan

Kamis, 28 Nov 2019, 12:00 WIB
Salah satu alasan kenapa film-film animasi Disney menjadi legendaris adalah karena adegan-adegannya yang ikonik. Meskipun begitu, adegan tersebut akhirnya jadi klise dan membosankan

Siapa di sini yang belum pernah nonton film animasi buatan Disney sama sekali? Rasanya mustahil banget ya, geng. Film seperti Cinderella, Aladdin, dan Beauty & The Beast setia menemani masa kecil kita.

Saat ini, film-film animasi Disney sudah banyak berubah. Mulai dari ceritanya, gambarnya yang makin keren, dan juga munculnya versi-versi live action film Disney.

Film Disney terkenal banget dengan serial Disney Princess-nya yang cantik jelita namun hidup penuh sengsara. Saking seringnya diangkat, tema tersebut malah jadi hal klise yang membosankan.

7 Hal Klise yang Bikin Film-Film Disney Jadi Membosankan

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai 7 hal klise yang bikin film animasi disney jadi membosankan. Cerita yang mudah ketebak pastinya nggak seru banget.

Meskipun sudah banyak dikurangi porsinya, tetap saja salah satu dari hal klise ini menjadi formula yang selalu digunakan dalam animasi Disney.

Penasaran apa saja hal-hal klise dari film animasi Disney yang membosankan dan menyebalkan? Simak artikel Jaka berikut ini, geng!

1. Cinta Pada Pandangan Pertama

1 B4d0f

Nggak bisa dipungkiri kalau semua film-film Disney memiliki cerita romantis di dalamnya. Kisah cinta memang selalu menarik untuk dibahas, sih.

Kisah romantis yang melibatkan cinta pada pandangan pertama banyak banget muncul di film animasi Disney. Akibatnya, banyak orang yang jadi berandai-andai punya pengalaman yang sama dan akhirnya kecewa.

Anehnya lagi, banyak banget dikisahkan kalau cinta adalah solusi semua masalah. Seperti ketika Aurora yang bangun dari tidur panjangnya setelah mendapat ciuman cinta sejati dari pangeran yang belum pernah ditemuinya.

2. Anggota Keluarga yang Meninggal

2 F9489

Berdasarkan film animasi Disney, petualangan selalu dimulai tepat setelah anggota keluarga si protagonis meninggal.

Coba saja lihat Simba dalam The Lion King, Putri Salju, Anna dan Elsa dalam Frozen, dan masih banyak lagi. Memang, sih, awalnya plot seperti ini bakal bikin orang bersimpati.

Sayangnya, penggunaan klise ini secara berlebihan lama-lama malah membosankan. Dari sekian banyak film Disney, kebanyakan tokoh utamanya adalah seorang yatim piatu, yatim atau piatu.

3. Menatap Langit Ketika Sedang Sedih

3 3d9e2

Bukan film namanya kalau nggak ada konflik. Konflik dalam film bakal bikin karakter protagonis jadi galau dan bersedih. Nggak jarang kamu juga bakalan ikut sedih ketika menontonnya.

Banyak banget cara untuk mengatasi rasa sedih. Namun, dalam film Disney, kamu cukup menatap langit berbintang di malam hari saja.

Memang, sih, menatap langit dan bintang bisa bikin kamu merasa damai. Namun, hal tersebut nggak bisa bikin kamu langsung menemukan jawaban atas masalahmu, geng.

4. Pangeran Menyelamatkan Sang Putri

4 4289e

Rasanya bukan hanya film animasi Disney saja yang memiliki plot seperti ini. Game seperti Mario Bros pun intinya menceritakan Mario yang berusaha menyelamatkan Princess Peach dari Bowser.

Meskipun nampak romantis, namun cerita seperti ini justru dianggap ofensif oleh kaum feminis modern. Hal ini dianggap merendahkan kaum perempuan.

Dalam film Disney, tokoh perempuan butuh diselamatkan oleh "Pangeran" untuk terlepas dari masalahnya. Untungnya, saat ini sudah banyak banget karakter perempuan Disney maupun karakter anime yang kuat independen dan kuat.

5. Hewan yang Bertingkah Seperti Manusia

5 0d5ee

Film Disney memang nggak jauh dari yang namanya cerita fantasi. Nggak heran kalau banyak banget hal-hal mustahil yang terjadi di film tersebut.

Salah satu hal paling ajaib dari film Disney adalah karakter-karakter hewan yang bertingkah seperti manusia. Coba saja kamu lihat hewan di film Putri Salju yang bahkan membantu Putri Salju membersihkan rumah.

Hal yaang lebih membingungkan lagi ketika para hewan bisa berkomunikasi dengan lancar dengan si tokoh utama seperti di film The Jungle Book dan Tarzan.

6. Penjahat Bisa Ditebak dari Penampilannya

6 2c5b2

Dalam film-film modern, seringkali pembuat film menggunakan plot twist yang ajaib supaya kamu nggak bisa menebak ending dari sebuah film.

Plot twist ini juga terkadang digunakan untuk menyembunyikan siapakah penjahat sebenarnya. Namun, hal ini nampaknya nggak berlaku untuk film animasi Disney klasik.

Tokoh antagonis selalu bisa ditebak berkat penampilannya yang khas. Untungnya, film-film seperti Zootopia dan Frozen mampu memberikan warna baru buat film Disney.

7. Menyanyi Setiap Saat

7 07ce4

Salah satu ciri khas dari semua film animasi Disney adalah lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para karakter. Lagu tersebut bertujuan untuk membangun suasana serta menceritakan perasaan si karakter.

Banyak yang suka dengan lagu-lagu film Disney. Namun, banyak juga yang merasa lagu-lagu tersebut nggak penting dan cuma menambah durasi.

Kalau dipikir-pikir, film animasi Disney mirip dengan film India yang banyak dipenuhi adegan ajaib serta nyanyian dan tarian dari tokoh-tokoh di dalamnya.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 hal klise dalam film animasi Disney yang bikin nonton jadi membosankan. Untungnya, saat ini hal-hal tersebut sudah dikurangi oleh Disney.

Dari sekian banyak film animasi Disney, film manakah yang menurutmu paling klise dan membosankan, geng? Tulis jawabanmu di kolom komentar, yah!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya. Ciao!

Baca juga artikel seputar Disney atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Live Action Disney Banner 2dc44

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

Princess Disney Paling Cantik Banner F8679

10 Princess Disney Terbaik Ini Mampu Membuatmu Luluh | Alasannya Luar Biasa!

Teori Film Disney 0205f

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

Villain Terbaik Disney Banner Bc866

10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!

Kebohongan Disney Banner 8b195

5 Kebohongan Terbesar yang Diajarkan Disney Kepada Kita | Banyak yang Tertipu!

Chateau De Chambord In France 268ad

5 Tempat dalam Film Kartun Disney yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Seperti Dalam Dongeng!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Disney Akan Merilis 63 Film Hingga 2027, Marvel Universe Berakhir Tahun 2022?

Disney Akan Merilis 63 Film Hingga 2027, Marvel Universe Berakhir Tahun 2022?

7 Film Animasi Disney Terbaik Sepanjang Masa, Frozen Gak Termasuk!

7 Film Animasi Disney Terbaik Sepanjang Masa, Frozen Gak Termasuk!

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

13 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2020, Wajib Nonton!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal